Cara Membuat Blog Gratis Di WordPress Com

Cara Daftar Blog WordPress Gratis. WordPress adalah suatu situs layanan seperti pembuatan Blog gratis di blogspot blogger, karena gratisnya banyak akun baru didaftarkan, ada pula versi berbayarnya di alamat Wordpress.org. Apabila anda pernah ngeblog di blogspot pasti akan sedikit beda untuk mengelola dan memaksimalkan blog gratisan dari wordpress ini, karena untuk settingan ada perbedaan yang mencolok, tapi dengan kerja keras pasti semua masalah akan teratasi.

Cara membuat blog WordPress yang versi gratisan diberi ruang 3 GB, dan ada batasan terutama pasang iklan tapi sekarang sudah diperbolehkan, untuk mensiasati ruang yang kecil makan perlu memperkecil ukuran pixel gambar agar ruang tidak cepat penuh. membuat blog gratisan di Wordpress sebagai pilihan tanpa keluar uang sepeserpun, namun apabila sudah mahir, nantinya anda dapat diupgrade ke Top Level Domain berikut hostingnya.

Blog sebagai sarana berbagi file bisa berupa gambar, file dan video maka dengan semakin berkembangnya teknologi, telah hadir ditengah kita situs untuk membuat blog baru dan gratis seperti Wordpress ini.

Baca Juga : Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Akan lebih lengkapnya inilah tahapan cara pembuatan blog di wordpress gratis berikut gambar sebagai panduan:

Langkah Daftar Blog WordPress

1. Pastikan sudah mempunyai akun Email untuk daftarnya bila belum ada silahkan baca tentang membuat akun Email Yahoo baru dan cara membuat akun Email gmail baru juga buat akun Email Outlook 

2. Kunjungi situs WordPress di url ini www.wordpress.com . Langsung klik tombol Get Started

Daftra wordpress
Alamat website

Pada kotak ini Anda harus memasukan alamat baru website WordPress, alamat ini sebagai nama alamat website yang bisa di akses nantinya oleh publik, setelah anda yakin memasukan alamat yang yang belum di pakai oleh orang lain bila sudah ada yang menggunakan alamat blog tadi silahkan ganti dengan alamat lain yang masih kosong yang tidak terpakai oleh pengguna lain. Selanjutnya klik kotak tombol "Buat Situs Web.

2). Halaman baru terbuka untuk Anda isi beberapa kolom yang tersedia dengan data informasi yang valid atau benar, seperti mengisi alamat email, nama pengguna username, password. Email dan password nantinya digunakan untuk masuk ke panel WordPress punya Anda.

Pengisian data 

3). Kolom untuk alamat email isi dengan nama email yang masih aktif sering anda gunakan. Ketika pendaftaran selesai pihak Wordpress akan memberi konfirmasi email pendaftaran yang berhasil dan sukses akan dikirim ke email tersebut. Bila ketika pendaftaran ini Anda belum memiliki akun email silahkan buat dulu email baru karena semua syarat daftar blog baru adalah sebuah email yang valid.

4). Untuk kolom pengguna atau username, isikan nama pengguna Anda. Perlu diperhatiakan nama pengguna hanya bisa di gunakan untuk satu pengguna, bila ada kesamaan maka Anda di suruh mencari lagi.

5). Kolom password harus mengisikan dengan huruf, angka dan simbol biasanya password ini harus unik jangan gampang di tebak orang.

6). Tanda hijau menandakan nama alamat website Anda di terima tapi bila namw sudah ada pengguna lain yang memilikinya maka akan ada tanda ceklis merah.

7). Setelah semua data pada kolom di isi dengan benar maka maka akan ada tampilan sebagai berikut :

Selanjutnya Anda klik pada tulisan “ Buat Blog ” seperti tanda merah untuk pembuatan website versi gratisan. Silahkan tunggu email konfirmasi yang dikirim pihak WordPress sebagai balasan anda membuat akun website baru.



8). Pada tahap ini sebagai penyesuaian untuk blog Anda ada beberapa poin penting agar blog anda siap digunakan dan tampilan ok, seperti step-step beikut ini :

SIAPKAN NAMA JUDUL BLOG : 



PILIH TEMA BLOG :



SESUAIKAN TEMA PILIHAN :



SETTING (Share) BLOG KE SOSIAL MEDIA :



PANDUAN :

Silahkan lengkapi semua data opersional blog Anda, dan selanjutnya Klik pada tulisan " Langkah Berikutnya "untuk proses yang cepat, setelah itu maka akan terbuka ke "Halaman admin panel blog" , selanjutnya Anda akan melihat ada notifikasi seperti di bawah ini :



9). Silahkan buka inbox email anda yang tadi dipakai untuk pendafaran pada awal registrasi. Contoh screenshot di bawah ini :



10). Berdo'a dulu ya semoga semua usaha Anda berhasil !! , Akun Anda aktif dengan pemberitahuan pesan sebagai berikut :



Langkah-langkah yang sudah di isi dan sesuai data yang diminta sudah selesai maka Anda sudah membuat website dari WordPress secara lengkap menurut saya bila ingin memperbaiki dan menyeting ulang data atau template silahkan sesuaikan dengan niche blog Anda.

Baca juga : Halaman Satu Google Tempat Persaingan Kata Kunci

Ada satu yang perlu Anda ketahui adalah cek email dari WordPress menyatakan bahwa Anda sudah membuat website di Wordpres.com pada bagian nomor 9.Cara Menggunakan WordPress.



3. Lengkapi formulir seperti  di bawah :

1 Isi alamat Email anda
2 Tulis Nama pengguna/username
3 Masukan kata sandi untuk masuk nanti
4 Masukan Url baru blog WordPress anda
Selanjutnya, klik tombol Sign up yang ada Basic (Free/gratis).

4. Lalu muncul halaman screenshot itu tandanya, anda diminta melakukan cek pada kotak masuk Email anda

5. Buka Email anda. Buka Email aplikasi untuk blog WordPress. Langsung klik tombol Activate Blog

6. Sampai juga ketahap ahir dan selamat anda sudah berhasil membuat blog gratis WordPress

Bila anda baru memulai ngeblog baca juga tentang agar blog muncul terindek google dan cara membuat dan menulis artikel seo friendly.

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Panduan cara membuat blog WordPress lengkap semoga bermanfaat.Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknnya anda lihat-lihat lagi artikel lainnya di blog Ciri Seo,juga berkomentarlah dengan baik tentang uraian diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel