Cara Memasang Anti Copy Paste Secara Detail

Cara Memasang Anti Copy paste. Copy paste salah satu tindakan pemilik blog tidak mau berpikir maka kita bisa menjaga semua isi artikel dengan memasang anti copy paste, agar terhindar dari tangan jahil dari tukang copy paste (COPAS) sangat merugikan sekali bagi korbannya, anti copy paste bisa Anda pasang agar terhindar dengan kegiatan CTR+U atau copy paste.

Memasang Anti Copy Paste. Di dunia blogger kita harus berusaha membuat entri original dengan penulisan artikel Seo friendly dengan merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat dan waktu yang dibutuhkan kadang 3 jam belum selesai juga untuk sebuah artikel, setelah artikel diposting ternyata beberapa menit kemudian artikel kita sudah di copy paste oleh blog lain, bila ternyata sudah terlanjur dicopy anda bisa mengadukan ke DMCA google langsung. Untuk menjaga tindakan tukang kopas cukup dengan memasang anti copy paste, nah bila mereka kembali lagi untuk menjiplak artikel sekarang tidak bisa berbuat hal yang sama copy paste.

Agar  blog tidak di copy paste

Namun bagi Anda yang membuat artikel tentang tutorial blog jangan digunakan kode script ini karena ada kode yang harus di copy oleh penguna lain pada artikel yang dipublikasikan. Misalnya Anda membuat artikel postingan tentang memasang iklan ditengah artikel, maka pada tutorial dan langkahnya pengguna akan men-copy kode script untuk iklan tersebut, meskipun Anda pasang anti copy paste sesuaikan kode script agar bisa dicopy pengguna yang membutuhkan.

Untuk mencegah copy paste pada blog selain tips di atas dengan percaya pada pihak Google untuk platform blogspot/blogger dengan dikeluarkannya Panda 2 bisa-bisa blog hasil copas artikelnya tidak terindex oleh mesin pencari google dan paling ekstrim blog dihapus karena melanggar setelah korban copy paste mengadukan ke DMCA google.

Baca juga : Cara membuat artikel terkait di blog

Untuk lebih lengkapnya cara memasang anti copy paste agar blog tidak di copy paste dan kode di bawah terbukti ampuh :

Langkah pasang anti copy paste

1). Login ke url blogger.com seperti biasa
2). Silahkan pilih Menu dasbord blog Anda
3). Silahkan ke Sub Menu klik template
4). Silahkan klik tombol Edit Html
5). Cari kode :
 </head>
Di template blog anda.
6). Copas kode di bawah ini simpan di bawah kode </head> tadi.

<SCRIPT type=”text/javascript“>
if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) {
document.onselectstart=new Function (“return false”);
}
else{
document.onmousedown=new Function (“return false”);
document.onmouseup=new Function (“return true”);
}
</SCRIPT>

7). Simpan dan selamat!!! Anda berhasil menyimpan ke templates anda.

Sekarang artikel blog anda aman dari orang jahil tak bertanggung jawab dengan cara di atas, boleh di coba dulu kerja tidaknya Java script di atas dengan mengopy artikel anda sendiri bila tidak bisa di copas itu tandanya web/blog anda sudah aman dari copaser.


Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Memasang Anti Copy Paste Secara Detail semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel