Cara Submit Sitemap Blog Ke Webmaster Tools Google

Cara submit sitemap blog ke google Webmaster tools. Memiliki blog atau website yang selalu masuk halaman pertama google tentunya sudah diaggap SEO tingkat tinggi, oleh karena ada beberapa komponen untuk menujang itu semua dan salah satunya submit sitemap blog ke webmaster tools google.

Webmaster tools google salah tempat submit sitemap jadi semua url judul postingan agar cepat terindex googel, manfaat dari submit ini agar semua artikel bisa dikenal di webmaster tools. Setelah masuk data url semua sudah dikirim ke webmaster tools maka selanjutnya sistem robot pada webmaster tools google akan bekerja terus-menerus tanpa henti untuk mengindex dan semua database untuk disiapkan di mesin pencari milik google, artikel bisa muncul pada mesin pencarian google. Untuk bisa muncul di halaman pertama google diperlukan pengolahan artikel tersebut dengan optimasi seo onpage dan tepatnya kerapatan kata kunci yang ditarget karena persaingan pada halaman satu sangat memerlukan waktu dan kerja keras misalkan salah satunya dengan penulisan artikel Seo friendly.

Cara Mengirim Sitemap Blog Di Google Webmaster

Sebelum anda mengirim Sitemap Blog ke google Webmaster tools, blog anda sebelumnya harus sudah terdaftar di console webmaster tools, bila belum secepatnya daftarkan url utama blog Anda.

Baca juga : Cara Daftar Adsense Di Blog | Cara Daftar Adsense Cepat Di Approve

Nah sekarang melangkah cara submit sitemap blog ke google webmaster tools agar blog terindex google dengan cepat.

LANGKAH SUBMIT SITEMAP BLOG


CARA SUBMIT BLOGSPOT BLOGGER

1. Silahkan masuk ke url ini www.google.com/webmaster
2. Selanjutnya Klik tombol ke Layanan Alat Webmaster
3. Silahkan log in menggunakan akun Email atau username
4. Silahkan isi url blog anda pada tombol Add Property



5. Setelah itu langsung ke menu Perayapan dan pilih sub menu Peta Situs / Sitemap
6. Selanjutnya klik tombol Tambahkan / Uji Peta Situs
.

7. Isi kode ke kolom dan kemudian klik tombol Mengirim Peta Situs

Kode XML untuk Blogspot, anda bisa dengan kode seperti di bawah ini:

sitemap.xml
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Pilih salah satu atau kirim keduanya kode diatas.

SUBMIT SITEMAP UNTUK WORDPRESS

Kode untuk WordPress saat memasukan sitemap baru, sangat berbeda sekali dengan blogger dan seperti kode di bawah ini yang harus Anda isi:

feed/

Anda sudah berhasil mengirim Peta Situs Blog anda di google Webmaster tools. Nah, mudah ya silahkan anda coba sendiri pada blog Anda, agar blog anda menjadi lebih SEO.


Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artike Cara Submit Sitemap blog ke Google Webmaster tools semoga bermanfaat. Sebelum menutup halaman ini alangkah baiknya anda lihat-lihat lagi artikel lainnya diblog Ciri Seo,juga berkomentarlah dengan baik tentang uraian diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel