Apa Arti SEO BLOG Itu ?

Apa Pengertian SEO Itu Untuk Blog ?. Hai jumpa lagi dengan artikel yang sangat erat kaitannya dengan dunia blogging yakni SEO dan untuk tema saat ini Saya akan menjelaskan arti SEO Blog.

Menurut Wikipedia pengertian SEO adalah singkatan untuk Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencarian dan istilah ini digunakan untuk menggambarkan proses mendatangkan traffic pegunjung ke blog anda secara organik atau alami terlihat pada halaman satu mesin pencari populer, jadi arti SEO itu semua traffic/visitor blog didapat dari search engine google, Bing, Yandex dan lainnya.

Apa Arti SEO BLOG Itu ?

Seo berkaitan dengan mesin robot google dan pengunjung yang datang ke blog anda, ketika user menemukan artikel kita dengan kata  kata kunci  target ada di SERP dan untuk sebuah keyword judul yang relevan maka mesin pencarian, kadang artikel muncul di halaman pertama google itu memerlukan waktu lama, ini mengartikan proses persaingan keyword bersaing mana yang lebih baik dimunculkan pada jajaran SERP google, ada juga artikel agar bisa berada di halaman pertama cuma membutuhkan waktu hitungan detik saja, ini tergantung pemilik blog sudah mengenal jauh tata cara memaksilkan SEO blog.

Baca juga : Cara mendatangkan traffik pengunjung blog

Jika blog Anda adalah peringkat tinggi dalam hasil untuk kata kunci utama dan pengunjung potensial masuk dalam bermacam-macam mesin pencari, lebih banyak orang akan mengklik pada URL link ke website Anda. Pengunjung sebagai pembaca akan berlama-lama untuk menelusuri konten lainnya sehingga traffic blog situs akan naik tinggi, itulah sekilas dari manfaat arti SEO untuk blog.

PENGERTIAN SEO BLOG


Bila Anda sudah mengenal SEO seperti uraian di atas maka bisa diterapkan untuk membangun sebuah website / blog, agar website yang anda kelola bisa dikenal pada mesin pencarian.

Bagaimana menerapkan seo untuk website atau blog itu ? penjelasan sebagai berikut ini :

Nilai dari Domain Anda Sendiri

Sangat penting untuk memiliki domain sendiri yang lebih dikenal Top Level Domain seperti com,net,id dan lainnya. Google menganggap bahwa profesional meskipun blogger banyak menggunakan sub-hosting Blogger itu sendiri dan gratis selamanya, akan lebih berharga apabila mendaftarkan nama domain sendiri dan hosting. Salah satu platform dari WordPress dapat membantu Anda menetapkan diri secara profesional untuk sebuah website tentunya premium dengan membeli Domain dan sewa Hosting.

domain tld

Konten yang berharga dan berkualitas

Ketika Anda pertama kali memulai terjun ke dunia bloging. Anda perlu membuat tulisan berkualitas tinggi yang sesuai dengan keterampilan dan kemampuan Anda, Artikel tersebut akan memberikan sesuatu nilai yang signifikan bagi pembaca Anda, itulah dasar dari sebuah blog yang sukses.

Apa Arti SEO BLOG Itu ?

Meningkatkan traffik pengunjung ke blog/website Anda tadi sempat disinggung dengan membuat konten atau artikel berkualitas, apakah konten berkualitas itu cukup? Saya rasa masih kurang, ada beberapa tahapan yakni penerapan penulisan artikel harus sudah memilki standar SEO saat ini, dari kebiasaan baik inilah semua postingan Anda tidak akan sia-sia, begini lho masih belum paham ya ?...

Artikel berkualitas saja tak cukup....!!, kadang Anda kalah oleh seseorang yang sudah jago SEO, meskipun isi artikel masih dibawah artikel Anda, namun di search engine blog mereka menang, Anda terlempar jauh dari halaman pertama.
Jadi yang terbaik buat artikel berkualitas dan bermanfaat selanjutnya ikuti teknik SEO agar blog Anda menang di mesin pencari dan disukai pembaca.


Itulah penjelasan (ARTI SEO) Apa  Pengertian SEO BLOG ? dan terima kasih sudah meluangkan waktunya semoga sukses dan bermanfaat, sebelum keluar dari halaman ini coba cari lagi yang artikel lainnya di kotak pencarian blog, dan berkomentarlah sesuai isi dari artikel di atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel