Cara mengetahui klik iklan adsense tidak sah : invalid

Cara mengetahui atau lihat kegiatan invalid adsense. Memeriksa kinerja website Anda tidak harus menjadi tugas tapi sebuah keseriusan apalagi menganalisa klik adsense. agar sobat melihat klik iklan adsense yang sah dan tidak sah atau palsu lebih kerennya adsense invalid click activity maka cek secara manual disitus adsense dengan waktu berkala.

Setelah semua dikoreksi apabila ada klik adsense yang tidak sah, dengan bantuan Google Analytics adalah alat yang melakukan semua itu, tetapi meskipun kecurangan sekecilpun akan kelihatan karena kecanggihannya, akun Anda dapat ditangguhkan untuk aktivitas yang tidak valid.

Cara mengetahui klik iklan adsense tidak sah : invalid

Aktivitas klik palsu berakibat akun adsense di banned, berhati hatilah cek secara berkala apa ada klik mencurigakan, karena pihak Google tahu itu klik palsu dilihat dari banyaknya klik iklan tidak sebanding klik halaman, lebih baiknya 5 klik halaman dan iklan diklik 1 kali sudah lebih cukup.

CARA MENGETAHUI KLIK IKLAN ADSENSE TIDAK SAH ATAU INVALID


A). DEFINISI PENGECEKAN KLIK IKLAN ADSENSE


1). Klik iklan adsense : Adalah berapa kali seorang pengguna telah mengklik iklan Anda.

2). BPK adsense : Adalah biaya per klik; apa yang Anda dapatkan setiap kali pengguna mengklik iklan Anda.

3). Tampilan Halaman adsense : Adalah mengacu pada tindakan pengguna mengambil dari melihat halaman dengan iklan yang ditampilkan.

4). CTR adsense :  Adalah jumlah halaman yang dilihat dan di halaman itu terpasang beberapa unit iklan maka unit iklan itu dihitung oleh sistem Goggle adsense saat ada klik iklan atau tidak.

Presentase perhitungan berubah-ubah, kemarin saja tanggal 20 Agustus 2017, mendapatkan halaman yang dilihat oleh pengunjung 800 halaman dan pada menu Adsense di menu penghasilan unit iklan itu mendaptkan uang sepesar Rp.200 tanpa ada klik iklan.

5). Laba Perkiraan : Adalah hitungan sebagai (klik x BPK); Nilai naik atau gaun sedangkan pendapatan masih dalam proses verifikasi

2). MENDETEKSI KEGIATAN KLIK IKLAN ADSENSE PALSU


1. Anda memiliki RKT di atas 20%. Rentang normal untuk CTR adalah 1% sampai 10%,  namun bila diatas ini ada yang tak baik dengan klik iklan, RKT tinggi rentan Banned, bila klik iklan dari satu IP saja. Contoh 1 IP perangkat yang digunakan pengguna terdeteksi klik iklan lebih dari 1 kali dalam satu waktu ( ini bisa dilakukan oleh robot atau faktor kesengajaan).

2. Ada klik pada unit iklan tapi nilai BPK $.0.00 atau Rp.00.00;-, ini membuktikan adanya laporan pengiklan kepada pihak Google Adsense adanya klik tidak Syah pada iklannya yang tayang di blog kita. Jadi perlu diingat bila nilai BPK kosong tapi klik tinggi, harap cek dari mana itu klik atau copot saja iklan yang dipasang pada blog.

3. Estimasi penghasilan yang aneh naik turun pada beberapa menit saja,  misalkan satu menit Anda mendapatkan penghasilan sekitar $10 dan direfres lagi menit kemudian kembali turun penghasilan tadi, yang lebih apes kembali ke $ 00. Bila terjadi hal ini silahkan cek pada link ini  klik yang tidak valid agar Anda gak menyesal di banned adsense dikemudian hari.

4. Anda memiliki banyak klik dari satu negara tapi sangat sediki tampilan halaman dan terjadi klik yang tak normal atau klik yang sangat tinggi, Anda harus memblokir IP perangkat dari negara pengunjung itu agar akun Anda aman, antisipasi link pada nomor 3 bisa jadi alternatif pengamanan akun Adsense Anda.


Jadi, pastikan untuk memeriksa kinerja AdSense Anda secara teratur sehingga Anda dapat melihat perbedaan dan alamat mereka sesegera mungkin sebelum Google memutuskan untuk menangguhkan akun Anda.

Thanks sudah membaca uraian artikel di atas semoga dapat membantu.

Subscribe to receive free email updates: