13 Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Hingga 500% lebih

13 Cara Meningkatlkan Traffic Pengunjung Blog. Untuk artikel ini saya mengambil tema yang erat kaitannya masih dengan blog yakni cara meningkatkan pengunjung traffic ke blog hingga 500% bagi pemilik blog harus dilakukan untuk bisa jadi blogger sukses, seperti yang kita ketahui SEO atau (Search Engine Optimization) adalah topik yang penting namun cukup susah untuk sebagian yang belum tahu, jadi kami sudah mengumpulkan beberapa tips sederhana dan mudah untuk dikuti tips dari hasil riset pengalaman kami memaksimalkan pengunjung blog dari faktor SEO dari satu tahun ke belakang.

Menaikan traffic pengunjung ke blog didefinisikan sebagai proses meningkatan seo blog atau mengoptimalkan situs Anda untuk menarik pelanggan atau visitor yang datang dari pencarian, ada dua mesin pencarian yang banyak digunakan pengguna internet yakni Google dan Yahoo, maka dari itu membangun sebuah blog tentunya tak lepas dengan artikel yang relevan dan berkualitas untuk pembaca, apabila konten artikel blog menujukan like atau share yang tinggi ke situs sosial media, itu tandanya blog cepat terkenal dan peningkatan yang sangat signifikan dan yang terpenting diperoleh visitor juga dari search engine, apakah blog Anda salah satunya, apabila belum dan masih pemula di dnunia blogging, mari sama-sama sambil belajar belajar bersama cara meningkatkan trafik pengunjung blog yang disukai google.

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Dengan berbagai trik cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan membuat artikel yang SEO Friendly harus menempatkan kata kunci yang dibidik dan memaksimalkan untuk sebuah judul yang relevan dan siap dirayapi oleh mesin pencarian google.

Baca juga : Optimasi Seo Onpage untuk blog


Nah bila anda ingin lebih jelas cara ampuh meningkatkan traffic pengunjung ke blog dengan beberapa langkah yang perlu di tempuh sebagai berikut :

LANGKAH MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG


1) BUAT LINK NAVIGASI

Pikirkan untuk membuat lalu lintas pengunjung web/blog Anda, Semakin pendek langkah navigasi link ke halaman semakin cepat pula pengunjung menemukan artikel lainnya, navigasi yang baik menyelaraskan semua konten yang teratur sesuai label dan kategori.

2) BUAT SALINAN DESKRIPSI

Pengunjung menemukan halaman Anda di mesin pencari google dan akan melihat hasil dengan judul dan deskripsi keterangan artikel ada dibawah judul tadi, yang berfungsi sebagai garis besar isi halaman bersangkutan, silahkan buat keterangan sejelas-jelasnya pada menu deskripsi penelusuran saat membuat artikel yang terletak di sebelah kanan ketika membuat postingan.

3) MENJAWAB KOMENTAR

Menjawab pertanyaan pengunjung, agar mereka dihargai sudah meluangkan waktu untuk web/blog anda dan segala ketidaktahuannya, balas komentar yang ditanyakan sesuai isi konten.

4) BLOG TERDAFTAR DI SEARCH ENGINE DAN DIREKTORI

Mulailah Anda mengoptimalakan layanan milik google seperti Google Plus, Webmastertolls google dan juga webmaster milik microsoft yakni Webmaster Yahoo/bing, jadi intinya anda harus memberikan informasi halaman baru anda ke webmaster agar semua URL halaman diindex. Mengaitkan link ke Google Plus sehingga konten anda cepat ditemukan oleh pembaca yang mengikuti profil anda.

5) BUAT TESTIMONI

Ulasan yang padat dan di share untuk menarik pengunjung dari sebuah konten anda dengan menyumbit ke forum-forum yang di ikuti sesuai niche blog sehingga tertarik dengan isi konten Anda.

6) MEMILIKI LINK AKTIF DI SOSIAL MEDIA

Cara ini hampir seperti poin nomor 5 untuk menambah jumlah pengunjung anda bisa mengaitkan link aktif di situs sosial media dan pertumbuhan sosial media saat ini semakin banyak dan buatlah group Anda sebagai pengelolalnya.

7) MOBILE FRIENDLY

Penggunaan mobile tumbuh secara dramatis sangat tinggi sekali, sekarang situs Anda harus suport ramah di browser mobile, kebanyakan pengujung dari negara Indonesia menggunakan perangkat mobile dan jauh berbeda dengan negara lain contohnya di Jerman untuk mengakses atau mencari topik kebanyakan menggunakan Laptop atau komputer jadi konten dihargai disana, dan situs mobile friendly ini dianjurkan oleh google dengan di rilisnya algoritma mobilegeddon.

8) SINKRONKAN KE GOOGLE ANALYTICS

Sementara SEO BLOG belum masksimal, hal pertama ke webmaster tools dan lalu daftarkan ke Google Analytics dan periksa lalulintas ke setiap halaman anda. cek semua permintaan keyword pencarian di mesin pencari sehingga menjadi rujukan mengedit isi konten halaman blog anda tepat ke URL anda bila ada permintaan yang sama.

9). WEBMASTER TOLLS

Banyak yang tidak menyadari tools sebesar seperti Google menyediakan layanan Google Webmaster Tools . Pastikan bahwa URL blog anda di verifikasikan atau didaftarakan, Webmaster tolls ini bertujuan untuk memungkinkan mesin pencari untuk memberikan informasi rinci tentang bagaimana webmaster mesin robot melihat isi konten dalam situs anda seperti di bawah ini :

    Memberikan informasi seperti:
  • Apakah Google merayapi situs Anda?
  • Apa link internal sedang bekerja?
  • Apa link eksternal yang menunjuk situs Anda?

10) MEMBUAT SITEMAP XML

Salah satu tindakan yang paling sederhana webmaster dapat mengambil semua halaman web anda format XML untuk sitemap blog, mendaftarkan semua URL di websiite dan mengirimkan URL ke Google Webmaster Tools memastikan bahwa semua URL terbaca pada link yang aktif untuk diindex.

    Catatan:
  • Gunakan alat yang ada di webmaster untuk membuat sitemap XML
  • Submit peta situs / sitemap ke Google Webmaster Tools

11) BLOG TERLINK ANTAR BLOG LAIN

Cara ini disebut juga tukar link atau menyisipkan link aktif saat berkomentar, saat berkomentar dan untuk meletakan link aktif di blog bersangkutan harus ada persetujuan pemilik blog apabila disetujui pengunjung akan datang ke blog anda perantara link tadi di sebut juga backlink.

12) MAKSIMALKAN AKUN SOSIAL MEDIA

Share artikel baru di situs sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Globalshare dan masih banyak yang lainnya, sudah banyak teman blogger yang memanfaatkan sosial media sebagai promosi artikel atau alamat url blog utama dan bila anda gak mau di repotkan  tentang SEO optimasi blog jalan keluarnya share sosmen paling jitu menambah traffic ke blog anda.

13) TEMPLATE SEO FRIENDLY

Kebanyakan blogger sudah menggunakan templates seo friendly karena template ini sudah jadi dari sisi optimasi menguraikan artikel anda di blog Anda, seperti sudah ada widget artikel terkait, widget sosial media dan yang lainnya yang menunjang SEO blog Anda.

Terima kasih itulah yang Saya ketahui untuk cara memaksimalkan traffic pengunjung blog semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel