Cara Melihat Klik Palsu | Cara Cek Klik Tidak Valid Adsense Dengan StatCounter

Cara Mengetahui Klik Tidak Valid Iklan Google Adsense Dengan StatCunter. Banyak hal bisa terjadi secara online, beberapa diantaranya berada diluar dan kendali Anda. Salah satunya adalah kegiatan klik tidak valid pada iklan adsense atau klik iklan sendiri yang disebabkan oleh beberapa hal dan dapat membawa akun Adsense Anda terkena banned untuk selamanya. Maka Anda harus melakukan satu tindakan yang mungkin untuk melindungi akun terhadap klik yang tidak valid.

Mengantisipasi klik iklan sendiri yang tidak di sengaja bisa dicek di situs bernama StatCounter dapat membantu Anda dalam menyelamatkan akun adsense dari klik tidak wajar ini. Situs Ini adalah alat analisis lalu lintas web yang memungkinkan Anda melacak semua klik dan link keluar. Anda akan mendeteksi dimana mayoritas klik iklan yang tidak valid Adsense berasal dari  satu IP perangkat penguna yang mencurigakan.

Melacak Klik Iklan Palsu Klik Disengaja


Persiapan dan mendaftar akun statcounter sangat mudah. Anda kemudian dapat membuat projek baru untuk situs web yang ingin Anda lacak. Seperti kebanyakan alat analisis lainnya.

Pastikan untuk memilih counter atau pelacakan yang terlihat, dan memilih untuk menerima laporan di secara mingguan atau bulanan, sehingga Anda dapat mengawasi klik AdSense tidak valid atau Tidak Syah.

Cara Cek Klik Tidak Valid Adsense

Setelah memasukkan informasi yang sesuai, silahkan tekan tombol "Add Project" tombol yang akan membawa Anda ke "Pilih Panduan instalasi untuk website Anda" masuk dihalaman url http://statcounter.com lalu ikuti "Panduan Instalasi default" link, siapkan hingga selesai project baru dibuat.

Pelacakan Keluar Links

Setelah Anda menambahkan StatCounter ke website Anda, laporan Anda akan tersedia dalam beberapa menit. Sekarang mari kita lihat bagaimana untuk melacak Klik AdSense tidak valid menggunakan StatCounter.

Klik Statistik dan klik pada menu bernama "Exit link Activity". Ini akan menampilkan semua link yang diklik pengunjung untuk meninggalkan situs web Anda. Di sini, Anda juga dapat menemukan Tanggal, Waktu, Exit link diklik dan halaman dimana link keluar yang diklik termasuk klik iklan.


Perhatikan Link keluar menuju  iklan kita atau link ke website lain. Untuk menampilkan hanya klik pada iklan AdSense, gunakan "Exit link " filter untuk 'google adsense'. Dengan cara ini, Anda akan dapat melihat berapa banyak klik yang ada pada iklan dan pada waktu dekat dari satu IP untuk unit iklan (ini bahaya harus di blokir IP itu).

Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang pengunjung tertentu yang mengklik pada link,  silahkan klik pada icon magnify yang akan menampilkan Alamat IP dari pengunjung, Host Name, Lokasi mereka, berapa kali mereka telah mengunjungi blog Anda sebelumnya, Browser, OS, Resolusi, ISP, dan halaman yang mereka dilihat termasuk keluar link tadi ke unit iklan.


Jadi bagaimana menurut Anda dapat melacak klik AdSense tidak valid menggunakan StatCounter. Meskipun Anda mungkin harus menonaktifkan iklan disitus Web Anda sementara untuk menghindari situasi yang berpotensi dihapus akun Anda.


Melalui StatCounter, Anda akan dapat mendeteksi klik yang tidak valid atau kegiatan mencurigakan yang akan  banyak jumlah klik pada iklan dengan satu IP pada waktu singkat., alternatifnya blokir IP tadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel