Cara Mengganti Domain BLOGSPOT Gratis Menjadi Com Net Dari Codot Com

Cara mengganti blogspot dengan domain gratis. Di postingan yang lalu sudah uraikan cara merubah dan mengganti domain blogspot namun berbayar dari situs penyedia domain dan webhost dan untuk sekarang kami ada sedikit kabar gembira tentang domain yang gratisan, bisa Anda dapatkan untuk menganti subdomain yang sedang Anda gunakan pada blog. Harus pintar-pintar bagi Anda yang ingin menggunakan Top level domain versi gratisan sudah banyak bertebaran di internet namun jarang diketahui karena alamat penyedia biasanya belum terkenal.

Cara Mengganti blogspot dengan domain gratis. Sobat pasti ingin mengganti sub domain blogspot dengan domain gratis dengan berbagai alasan, TLD biasanya premium dan faktor keuanganlah yang tak mendukung apalagi situs yang kita bangun tidak menghasilkan apa-apa cuma iseng atau berbagi pengalaman di dunia maya.  cara mengganti blogspot dengan domain gratis agar blog kelihatan profesional dan alamat url lebih pendek.

Baca juga : Cara Membuat Blog WordPress Gratis

Domain gratis ini beralamat di www.codot.com dan ikuti  langkah-langkah  cara mengganti domain blogspot gratis com sebagai berikut:

CARA GANTI DOMAIN BLOGSPOT GRATIS


Mengubah subdomain dengan domain gratis


1) Silahkan buka browser kesayangan Sobat boleh crome, mozilla, lalu kunjungi URL www.codot.com dan www.co.vu sebagai penyedia domain gratis segeralah ada cari domain tersedia. Bila sobat sudah menentukan domain yang tersedia sesuai keinginan sobat selanjutnya klik " Register Domain ".

Mengganti Domain BLOGSPOT Gratis Menjadi Com

1) Silahkan Sobat isi registrasi dengan data yang dimiliki dan tentunya benar-benar valid, bisa menggunakan akun Google atau bisa juga menggunakan akun dari Facebook.

2) Selanjutnya sobat tahap Tahap pengaturan setup DNS record untuk alamat website sobat yang baru. Silahkan klik tab DNS Record juga selanjutnya klik  "+ New DNS Record".

3) Berikutnya silahkan sobat pilih "CNAME Record" dan  isi "Host" dengan "www" dan "Content" dengan "ghs.google.com".

4) Kembali sobat masuk ke dasbord beranda Blogger, kemudian sobat pilih url situs blog Sobat yang akan di ganti domainnya.

Lansung lihat sobat dibagian kanan atas, selanjutnya klik dropdown lalu kemudian pilih menu setelan, langkah selanjutnya klik bagian penerbitan, pilih + siapkan Url pihak ke 3, seperti gambar di bawah ini dan ambil kode yang saya tandai untuk tahap pengaturan berikutnya di situs pembuatan domain baru.


5) Setelah itu pada form bagian setelan lanjutan, masukan alamat domain sobat yang baru ketika tadi didaftarkan di codot.com usahakan memakai domain www, dan selanjutnya klik simpan.

6) Selanjutnya akan menerima informasi gagal menyimpannya, karena sobat belum menambahkan "CNAME" unik url untuk domain blogspot dan biarkan saja karena belum tuntas prosesnya.

Untuk itu sobat buat dulu record "CNAME" yang baru dengan cara seperti cara yang sudah tadi dilakukan, masukan yang berada di bagian bawah www tersebut ke bagian CNAME baru sebagai HOST. untuk yang satu lagi isi dengan petunjuk yang ada.

Silahkan sobat lihat yang ada di kotak merah, ikuti tahapan berikutnya.

7) Ahir dari usaha, Sobat berdo'a agar berhasil, bila sesuai rencana dan isian yang benar, sobat tidak akan terjadi lagi error tunggu 1x24 jam akan kembali normal alamat website baru sudah bisa diakses.


Itulah tips dari kami semoga bisa membantu tentang mengganti blogspot ke com gratis domain ,salam sukses semuanya.

Bagaimana mudah bukan cara mengganti domain sub domain dengan domain sendiri ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel