Cara Menghapus Artikel Postingan Di Blog Permanen

Cara menghapus url artikel postingan di blog permanen. Tindakan seorang blogger ketika akan menghapus artikel postingan atau konten di blog harus sekaligus menghilangkan URL Link secara permanen pada penelusuran search engine google atau SEP GOOGLE, jadi apabila Anda ingin menghapus artikel postingan atau konten di blog jangan asal hapus dari dasbor saja karena URL Link artikel postingan atau konten itu masih terindex search engine google dan ini jadi mimpi buruk untuk pemilik situs karena apabila ada seseorang pengguna menemukan URL link kita di google search dan ketika URL link itu diklik langsung menuju URL Link situs blog Anda dan ternyata artikel blog sobat sudah tidak ada sehingga akan tercantum dengan tulisan ERROR 404, ini berakibat akan buruk untuk website blog Anda dan beresiko pengunjung tak akan kembali lagi dan selain itu akan menurunkan traffik reputasi blog terhadap pengunjung, begitu pula dapat menurunkan faktor SEO dan sangat tidak disukai oleh google apabila terus terjadi error.

Menghapus URL artikel permanen. Mengapa Terjadi ERROR 404 ? ini penjelasannya......Apabila Anda menghapus URL hanya pada dasbor blog tanpa menghapusnya secara permanen di google webmaster tools, namun apabila Anda menghapus URL Link artikel blog di webmaster maka tidak akan terjadi eror 404 kembali, biasanya URL link pada mesin pencariangoogle akan hilang permanen paling lambat 3x24 jam dan sudah normal kembali, tidak akan terjadi Crawl error 404, waktu yang lama ini khusus blog anda sudah berumur lama diatas 4 tahun karena url link sudah lama keindex google waktu lama sebelumnnya jadi membutuhkan waktu untuk memblokir atau menonaktifkanya URL tersebut pada robot bot google.

Cara Menghapus Artikel Postingan Di Blog Permanen

Apabila blog sobat baru dibawah 2 bulan maka tidak lama URL link sudah dalam hitungan menit, karena link artikel baru dan masih baru keindex, untuk penjelasan penghapusan url link mati tapi masih hidup atau terbaca di SERP google, nanti kami akan bahas selengkapnya dan untuk sementara simak dulu beberapa poin penting mengapa Anda ingin menghapus artikel atau konten secara permanen ? simak alasannya demi kebaikan website blog Anda dimata SERP google.

Baca juga :5 Cara Daftar Adsense 2 Hari Cepat Di Terima : Reviews Adsense Approved

Untuk seorang blogger yang sudah berpengalaman atau master di bidang dunia bloging sudah ketentuan menghapus url artikel yang benar secara permanen agar blog seo friendly dan mengikuti aturan google sebagai berikut ini:

PENYEBAB AWAL ARTIKEL POSTINGAN ATAU KONTEN INGIN DI DELET OLEH ADMIN:

1). Situs blog copy paste akan rentan dihapus permanen oleh google

Sebuah blog dengan artikel hasil copy paste akan terancam algoritma google panda, Apa itu Google Panda itu? Google Panda ini hasil programer pihak google mengembangkan satu sistem robot dan tak pernah kata ampun dan sangat ditakuti oleh para blogger karena artikel hasil copy paste targetnya, yang terkena Google Panda pada tahap awalnya semua artikel tidak tertindex sama sekali bahkan terpuruk walau kita coba mengelola webmaster dengan mengcrawl atau fetch as google secara teliti agar artikel postingan terindex, sayangnya walau kita besusah payah mengelola dan mendaftarkan URL blog ke situs webmaster dengan sebaik-baiknya tapi hasilnya nihil masih saja tidak ada artikel yang keindex sama sekali walaupun umur blog sudah tahunan, tahap kedua dari ancaman blog kita bila kena penalty Google Panda yakni situs blog dihapus sepihak secara permanen oleh Google (karena blogger milik google, menyalahi aturannya pastina kena batunya) sebagai salah satu yang paling ditakuti oleh para blogger dengan artikel postingannya hasil copy paste, segala jerih payah kita membangun blog situs sia-sia saja.

Sebelum terjadi blog situs Anda dihapus, maka alangkah baiknya menghapus artikel 100% hasil copy paste atau dari klik kanan atau mungkin mengunakan kelengahan dari rss feeds blog orang lain, yang namanya mencuri hak cipta pasti ada akibatnya. Jadi janganlah menayangkan konten hasil copy paste ikuti peraturan Google. Meskipun ada artikel kopas silahkan edit dengan tingkat perbedaan dari sumber 80%-90%.

2).Mengikuti program Google Adsense

Sekarang sudah banyak situs yang mengikuti program Google Adsense mulai dari blog gratisan seperti blogspot dari blogger atau yang sudah menggunakan top level domain (TLD) dan hosting premium. Maka dari itu untuk menjadi publiser iklan dari Google syaratnya sangat berat sekali seperti jangan menayangkan artikel postingan hasil copy paste dan juga konten blog tidak memuat tentang artikel khusus d......a atau konten p***** maka situs yang terang-terangan menayangkan konten p***** maka tidak akan diterima jadi publishernya, jadi ini alasan menghilangkan postingan karena arikel berisi konten p**** itu agar website blog mengikuti  program periklanan Google Adsense.

CARA MENGHAPUS URL ARTIKEL BLOG PERMANEN


TAHAP KESATU

Inilah langkah cara menghapus artikel postingan blog dari hasil pencarian search engine secara permanen sebagai berikut ini:


1). Silahkan Anda masuk ke akun Google Webmaster, selanjutnya klik salah satu alamat blog bila lebih dari satu yang nantinya akan dihapus URL Linknya.
2). Pada menu sebelah kiri silahkan pilih sub-menu Goolge Index kemudian klik lagi submenu Remove URL / hapus URL.
3). Selanjutnya klik tombol create new removal request.
4). Setelah muncul kotak untuk diisi, silahkan masukan URL Link postingan artikel blog yang akan dihapus, setelah itu tekan tombol Continue dan submit artikel anda.

Bila tahap diatas sudah Anda kerjakan dengan benar tentang penghapusan URL Link artikel postingan blog di webmaster, nanti URL link yang hapus akan hilang di pencarian google 3x24 jam.

TAHAP KEDUA

Hapus juga artikel postingan blog apabila masih ada di blog dengan cara masuk dasbor blog, lalu pilih menu post dan cari artikel yang tadi URLnya sudah didelete di webmaster, bila sudah ketemu silahkan klik tombol hapus dan selesai.


Sekian artikel tentang Cara menghapus url postingan artikel permanen semoga ada manfaatnya. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel