10 Solusi Artikel Muncul Di Halaman 1 (Satu) Google Paling Atas

Solusi Artikel Muncul Dan Menempati Halaman 1 (Satu) Google. Artikel blog muncul di halaman pertama google sangat menyenagkan dambaan semua pengelola blog, bukan alasan domain gratis dan premium bisa muncul pada peringkat halaman pertama ini, diperlukan waktu untuk meraih posisi satu dihalaman pertama ini dan kepercayaan publik dari semua konten blog berkualitas.

Ketika konten blog bertahan di halaman page satu google akan berpotensi lojakan peningkatkan traffic organik ke blog Anda, alasan visitor unik datang berkunjung ke URL halaman kita karena mereka (pengunjung) menemukan kata sandi atau keyword judul yang diarahkan oleh mesin pencarian google.
.................keyword (judul) ada dan bisa ditemukan di halaman 1 google ..............
Bila sejak awal kita membuat artikel mempunyai target untuk siapa konten blog Anda? umur berapa pengunjung yang ditarget, tentunya sudah jauh-jauh Anda mengenali Auden untuk pengunjung Blog Anda.

Bagaimana artikel berada di halaman pertama google ?................. Ada beberapa peranan yang sangat penting untuk meningkatkan kedudukan blog di SERP, salah satunya dengan cara Optimasi SEO Onpage Pada Blog dan SEO off page, seo onpage salah satu paktor sebagai sinyal menekankan isi postingan untuk mesin pencari google dengan cara membuat artikel relevan dan melakukan pengolahan  riset kata kunci atau keyword yang dibidik dan ditargetkan.


CARA ARTIKEL BLOG MUNCUL DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE


Apalagi dalam penerapan kata kunci yang dibidik itu dipadukan dengan plugin  untuk menguji kekuatan kata kunci apakah nantinya bisa tampil dan populer di SERP google atau sebaliknya, itu tergantung kita mengolah susunan suku kata kunci untuk kata kunci yang dibidik tadi.

Kata kunci yang mengandung SEO mudah sekali muncul di halaman satu google bukan isapan jempol belaka, apabila artikel mencapai di halaman satu search engine google sebagai tanda kita pemilik blog yang sukses, sukses bukan dilihat dari dan seberapa uang yang dihasilkan dari blog kita, sukses menurut kami adalah apabila semua artikel yang kita bangun dengan cara Optimasi SEO On Page dan SEO Off page muncul di halaman pertama google dan pengunjung mengyukainya.

Sebagai langkah kita membangun agar artikel tampil di halaman pertama google paling atas dengan 11 tips berikut ini:


Kata Kunci Judul blog


Untuk menempati posisi strategis halaman pertama bisa dibilang sulit memang sulit dan mudah untuk yang sudah tahu cara-cara jitu saat penerapan komponen saat membuat sebuah artikel SEO.

Apabila dalam persaingan judul dan kata kunci yang kita targetkan persaingannya rendah atau longgar maka artikel Anda akan mempunyai kekuatan SEO dan bisa berkesempatan lolos dan muncul di urutan 10 atau 5 besar google sekalian.

Namun berbeda pula apabila tingkat persaingan ketat untuk menduduki urutan 5 besar google sangatlah sulit bersaing, kadang dalam hitungan haripun tak mampu menduduki 10 apalagi 5 besar tadi.

Walaupun lolos menduduki SERP, nyatanya Blog Anda sudah memiliki reputasi baik di mesin pencari google, biasanya Page Authority (PA) - Domain Authority (PA) blog sudah di atas nilai 70.


Optimasi artikel masuk di urutan 5 besar google

A). Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di search engine juga jumlah untuk persaingan
B). Menemukan informasi yang dihimpun tingkat mudahnya persaingan
C). Tahap agar ringan mengalahkan pesaing kata kunci

Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di serach engine juga jumlah persaingan untuk mengetahui kata kunci yang ditargetkan pada judul artikel yang akan digunakan apakah mempunyai sipat persaingan yang ringan atau sulit atau tinggi.

Sebelumnya Anda harus memperhatikan di bawah ini:

Pertama kita mempersiapkan kata kunci yang dibidik untuk ditargetkan untuk judul dan dalam satu bulan apakah kata kunci itu mendapatkan pencarian pengunjung rendah atau tinggi.

Kedua kita mencermati peluang dari jumlah jumlah kompetitor atau pesaing kata kunci kita, apakah kata kunci pesaing kita seperti di bawah:

  • Tinggi (high)
  • Menengah (medium)
  • Low (rendah)
  • Competetion hanya untuk blog penayang atau publiser iklan google adsense

Untuk memastikan kata kunci keyword yang menjadi sasaran yang bidikan harus pilih kata kunci panjang ( longtail keyword).

Untuk lebih lengkapnya baca lanjutan artikel : Cara membuat artikel masuk urutan 5 google halaman pertama

Tidak Menyematkan Komentar


Komentar pada blog adalah salah satu media saling berkomunikasi lewat tulisan antara pembaca dengan admin website atau blog, namun banyak juga situs yang tidak menyediakan kotak komentar terbuka dengan berbagai alasan.

Komentar tidak disemat apa alasannya? Pemilik blog menghindari komentar yang bersipat spam, maka pengelola blog dengan kasus tadi itu tidak menyematkan komentar di blog alasan keamanan dari serang virus dari link yang ditanam pada kotak komentar oleh pengunjung dengan sengaja.

Baca lanjutan artikel : Komentar tidak disemat apa alasannya?

Membagun Backling


Kita memang dianjurkan memburu atau membuat backlink dari blog situs berkualitas tapi sebelum menyimpan backlink pada salah satu situs target yang memilki reputasi baik dimata google.

Anda harus mengetahui dahulu, apakah situs Dopollow atau  Nopollow?  alasanya karena harus jeli untuk mendapatkan backlink dengan tujuan untuk meningkatakan ranking blog.

Silahkan Anda cari situs dopollow atau Anda tak ingin repot, Saya menyediakan pada artikel sebelumnya silahkan buka url halaman ini situs penyedia backlink dopollow.

Backlink yang paling baik untuk sebuah blog yang akan dibangun adalah dari situs dopollow yang terbaik,  namun untuk situs nopollow hanya penyeimbang atau natural saja. 

Baca lanjutan artikel Perbedaan blog dopollow nopollow

Google Trends


Google Trends salah satu produk dari google, popularitasnya pengguna internet semakin banyak dan user internet akan mencari atau mendapatkan informasi.

Maka dengan itu Google mengumpulkan data apa saja yang lagi trends atau booming di internet dengan melihat apa yang lagi trends topik.

Anda bisa mengetahui yang lagi trend saat ini, kemarin, mingguan, bulanan, semua fasilitas informasi yang kita cari dan diberikan oleh google melalui aplikasi Google trends.

Google trends ini rangkuman pencarian yang diberikan oleh google dari hasil semua pencarian user internet yang masuk ke google search dan dihimpun dalam aplikasi sesuai topik yang hot dan menjadi perhatian di dunia maya menurut google.

Baca lanjutan artikel Aapa itu Google Trend dan Manfaatnya

Manfaatkan LSI


LSI Keyword atau Latent Semantic Indexing Keyword itu adalah pengelompokan kata yang mempunyai arti sama dan relevan bisa juga sinomin dan mempunyai makna keterikatan yang sama.

Dari kata utama bisa menjadi beberapa keyword baru atau hingga kadang puluhan kata yang maksudnya sama diperoleh,  kesemua kata tadi apabila dimasukan ke sebuah artikel akan mencerminkan kesamaan makna dan tentunya mesin pencari memaknai kata ikatan yang harus di index.

Untuk memaksimalkan LSI kata kunci yang ditargetkan, coba lakukan penguraian satu kata kunci menjadi 5 kata kunci baru, jmisalkan apabila keyword sebuah judul ada 4 suku kata maka yang harus diuraikan penambahan suku kata kunci jadi 20 suku kata kunci yang mempunyai makna sama.

Mari kita coba dengan membuat salah satu contoh di bawah ini tentang SLI Keyword:

  • Kata utama kita bidik seperti nama (JERUK)
  • Kata keterikatan atau sekunder diluar kata utama atau sinomimnya seperti Kata :(Buah rasanya manis-Buah mengandung vitamin C-jeruk mandarin-jeruk lokal), dan banyak lagi

Baca lanjutan artikel Manfaat Lsi keyword untuk blog

Hapus Crawl Error


Crawl error halaman yang dituju tidak ada atau mati, ini sangat menjengkelkan kita sering mengklik URL link yang menunjukan page not found 404, maka kita akan dibuat pusing apalagi menerpa blog yang kita kelola, ada kemungkinan kita menghapus sengaja dan dalam penghapusannya tidak tuntas tanpa menghapus link url tadi pada webmaster tools.

Ok apa sih penyebab terjadinya crawl error 404 itu?.......

  • Kesalahan saat memasukan url link yang menuju mengarah ke halaman lain
  • Jangan sepelekan link url komentar apabila link yang ditanam mati maka akan terjadi error
  • Penghapusan artikel pada dasbor blog saja tanpa menghapus di webmaster tool

Baca lanjutan artikel Menghapus crawl error permanen pada blog

Mengirim Sitemap


Mengirim Sitemap atau peta situs di Webmaster tools sudah menjadi kewajiban seorang blogger agara seluruh artikel postingan terindex diketahui dan dikumpulkan pada database webmaster tool google.

Kemudian Url tersebut akan dikirim ke Search Engine Google untuk pengguna yang mencari keyword bersangkutan akan dimunculkan, namun kemunculan judul Artikel itu tidak selalu masuk halaman pertama, kadang masuk pada halaman 2 atau 3, ini menunjukan diperlukan optimasi dan faktor lainnya untuk sebuah artikel sebelum di posting.

Sebelum anda mengirim sitemap ke Google Webmaster Tools, blog Anda harus sudah didaftarkan di Webmaster Google, jika belum, silahkan pelajari selengkapnya Cara mengirim Sitemap blog ke google webmaster tools

Blog Ringan


Dambaan para blogger menurut kami apabila blog dengan loading yang ringan, akan cepat terbuka apabila ada pengguna menemukan url blog Anda di mesin pencari dan ternyata ketika memuat url halaman blog berat maka pengunjung akan pindah ke url blog lain yang lebih ringan.

Baca lanjutan artikel Cara membuat blog ringan

Catatan : Agar blog terasa ringan maka jangan terlalu banyak iklan yang ditayangkan

Bidik 5 Kata Kunci


Cara membuat kata kunci yang kita bidik dengan cara menguraikan keyword utama menjadi 5 kata kunci akan masih terbaca oleh mesin pencari.

Riset keyword ini diawali mencari dari dua layanan milik google yakni google trends dan google planner, setelah itu maka Anda bisa mengembangkan menjadi 5 kata kunci yang disiapkan untuk sebuah judul dan nantinya ke 5 kata kunci ini akan lebih lengkap dengan mengunakan LSI atau sinomin, pembendahaan suku kata pada isi artikel akan lebih komplek dan lengkap.

Baca lanjutan artikel Cara membuat 5 kata kunci artikel

Thema Seo Friendly


Template SEO Friendly salah satu template yang sudah menambatkan faktor H1 sampai H6 sudah di atur otomatis didalam template blog.

Dengan template SEO Friendly Anda tak perlu menambahkan komponen lainnya seperti meta tag dan lainnya karena struktur template sudah lengkap sekali.

Baca lanjutan artikel Template seo friendly

Itulah tips sederhana tentang Agar Artikel Muncul di Halaman pertama Google, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel