5 Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense

4 Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense. Lokasi terbaik untuk meletakkan iklan tergantung template blog masing-masing, yang terpenting menyimpan iklan google adsense paling dekat dengan perhatian ketika pengunjung membuka halaman blog Anda. Apakah Anda sudah ikut dalam program Google Adsense? bila belum pahami dulu cara mendaftarkan blog ke google adsense, sekarang kita kembali lagi ke inti artikel, dimanakah menyimpan iklan ideal ? Anda pula mungkin lebih tahu diarea manakah penyimpanan iklan google adsense paling dominan.

Setelah memperhatikan dari setiap publisher penanyang google adsense kami mempunyai kesimpulan posisi mana yang menjadi tempat terbaik menyimpan iklan adsense, ada titik tempat yang ideal untuk penyimpanan iklan google adsense seperti berikut ini:

Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense

Lokasi Terbaik Pasang Iklan Google Adsense


1). Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense Di Bagian Header Template

Sebagai lokasi menyimpan terbaik iklan, jika menggunakan statis/fiked ini sangat baik karena posisi iklan akan ikut waktu pengunjung blog Anda mengunakan Desktop/PC ketika menaikturunkan scroll karena itu otomatis dari template juga akan membuat penyorotan iklan akan tepat didepan mata pengunjung.

2). Peletakkan Iklan Di Bagian Sidebar Samping Halaman

Dari berbagai template sudah mempunyai karakter sidebar yang berbeda-beda dan ada juga yang menyimpan iklan di sisi kiri sidebar dan sisi kanan sidebar template, tata letak ini sangat baik untuk google adsense karena pengunjug mencari artikel berikutnya melalui sidebar ini, jadi sangat tepat jika kita menempatkan kode iklan adsense pada sidebar blog. Tempat terbaik lainnya untuk peletakkan google adsense pada sidebar paling atas. kode ukuran yang khas seperti ukuran 300x600 atau 120x600 juga iklan responsive untuk template blog reponsive juga.

Baca juga : Cara Daftar Adsense Di Blog 


Meletakkan iklan di bawah judul ini sangat terbaik karena tiap halaman mempunyai iklan yang sudah disetting dari template melalui Edit HTML dan iklan sudah parse terlebih dahulu, iklan akan berbaur dengan artikel sesuai iklan ditempatkannya di tengah artikel atas ini tidak ada artikel disampingnya, namun apabila menyimpan iklan di sisi sebelah kiri dan kanan bawah judul maka unit iklan ini akan berbaur dengan artikel postingan, dengan jenis unit iklan link tautan responsive, jadi iklan ini sangat ideal dan sangat dominan untuk meningkatkan pendapatan dari adsense. Biasanya ukuran yang sesuai dan sering dipergunakan oleh publisher google adsense ukuran 336X280 atau 300X250 untuk versi dekstop dan mobile, silahkan gunakan ukuran responsive atau 100X310.

Catatan: Untuk iklan di bawah judul saat ini lebih baik pergunakan iklan jenis link tautan responsive saja, apabila menggunakan ukuran besar seperti 33X280 dan 300X250 sekarang tidak baik menurut google karena konten paruh atas terdorong ke bawah oleh iklan ukuran besar, maka utamakan pengunjung untuk konten blog.


Penyimpanan iklan yang diletakkan dibawah artikel ini sangat menguntungkan pendapatan google adsense, bisa pula peletakan iklan terbaik dan soft karena apabila pengunjung sudah selesai membaca artikel blog maka mata akan terfokus pada sebuah iklan yang nampak simetris bila peletakan di bawah artikel ini karena iklan akan berbaur dengan akhir artikel samping dan kanan, ukuran ideal iklan dibawah artikel postingan dengan ukuran 336 X 280 atau 300 X 250.

5). Pasang Iklan Di tengah Artikel Postingan

Terakhir pasang iklan ditengah artikel blog berpotensi baik sekali untuk klik, alasannya iklan tepat berbaur dengan artikel tengah-tengah dan sedikit modif dengan script khusus. Penempatan iklan di tengah dari penglihatan pengunjung lebih dari 40% dari isi artikel postingan.

Peletakkan iklan yang terbaik itu seperti di atas, kita juga harus menghargai pengunjung jangan disuguhkan iklan tapi artikel yang paling utamannya karena pengunjung datang ke halaman blog Anda karena butuh jawaban yang dia inginkan, jangan memasang iklan pop Up yang sangat mengganggu, jangankan penghasilan yang didapat, pengunjungpun tidak akan datang lagi untuk membaca konten Anda lainnya.

    Tambahan : Penempatan iklan terbaru !!! dari jenis unit iklan Native feed tahun 2017 :
  • 1). Memasang iklan Native in article  yang bisa dipasang dibawah paragraf 1 dan 2 terbukti manjur dan silahkan cek di sini cara pasang iklan native in article lengkap
  • 2). Native feed jenis iklan yang dapat dipasang disidebar blog kiri dan kanan atau antara feed postingan pada home blog Anda.
  • 3). Native Matched Connten, jenis iklan yang sesuai dengan judul artikel postingan blog, dapat ditempatkan diakhir artikel postingan.

Baca juga :5 Cara Daftar Adsense 2 Hari Cepat Diterima

Itulah sedikit trik Lokasi terbaik untuk menyimpan iklan google adsense semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: