9 Optimasi SEO ONPAGE Yang Disukai Google

Cara optimasi SEO ONPAGE Yang Disukai Google. Optimasi SEO Onpage dalam blog suatu faktor keberhasilan blog bisa muncul di google dengan menerapkan atribut-atribut blog untuk memaksimalkan SEO Onpage pada suatu halaman secara lengkap, atribut pada blog sangat banyak sekali titlle tag, meta deskripsi,url link, alt tag dan breadcumb, cetak tebal, huruf miring dan yang lainnya sebagai kegiatan SEO Onpage, salah satu yang terpenting pembuatan artikel yang ditargetkan dan dibidik untuk sebuah judul dan isi artikel yang relevan maka cara ini akan menjadi rekomendasi pengelola blog agar semua halaman bisa terbaca semuanya oleh mesin pencarian google.

Dengan melakukan riset secara keseluruhan pada isi blog, karena faktor internal dengan cara optimasi SEO Onpage blog  yang disukai google adalah sebuah artikel unik dan fres, menguji tingkat persaingan kata kunci, usahakan kata kunci optimalkan seo blog ketika dijadikan sebuah judul, tingkat persaingannya rendah sehingga akan cepat berada diposisi terbaik strategis di halaman pertama Google, bila persaingan kata kunci sudah ditargetkan dan ditentukan ini tidak lepas lagi dari dukungan template yang sudah seo friendly.

Optimasi SEO ONPAGE Yang Disukai Google

Melakukan kegiatan Optimasi SEO on page dengan poin terpenting adalah ketika artikel ditemukan di mesin SERP mesin pencari google adalah tepadunya 2 poin yaitu template dan artikel, template yang berkualitas seo membantu kesempatan besar artikel masuk page satu google.

Lebih detilnya untuk Optimasi seo onpage disukai atau  menurut google sebagai berikut:

TIPS OPTIMASI SEO ONPAGE


Meletakan Permalink Url Seo Friendly


Menurut pakar di bidang seo yang bernama Mat cut: Url yang mempunyai 3 hingga 5 suku kata sangat baik di mata mesin pencari. Jadi url yang dibidik dengan memasukan kata kunci simpel, tidak terlalu panjang maka sebagai kata kunci dalam url tidak terpotong dengan batasan ketentuan permalink 70 karakter saat ini.

Baca: Cara membuat artikel seo friendly


Sematkan Beberapa Media


Setiap artikel dibuat ada yang panjang hingga 1500 kata dan melewati optimasi seo, tentunya artikel yang jelas dan relevan, adanya beberapa media lainnya yang mendukung sebuah postingan itu,

Konten akan terlihat lebih fress dengan penyematan Gambar berikut Alt dan title , Grafik, Video pendukung dari youtube yang sesuai dengan niche halaman akan lebih memaksimalkan SEO Blog Anda.

Maka dengan semakin lengkapnya komponen tadi itu untuk pengunjung akan terasa betah di blog Anda,  halaman paling lama dibuka oleh pengunjung akan memperbaiki bounce out rate akan semakin bagus, apabila bounce out rate semakin baik ini akan mempunyai reputasi tinggi pengunjung loyal pada artikel kita yang berkualitas.

Baca: Cara sematkan video di artikel


Membuat Outbound Link


Outbound link sangat bemanfaat dalam peningkatan pageview traffic sebuah halaman blog, seharusnya kita menyematkan outbound link ke url artikel yang relevansi dengan sebuah artikel yang dirujuknya.

Outbound link erat kaitanya dengan teknik penulisan seo onpage dan link outbound ini sangat berguna ketika membuat sebuah artikel maka perlu link relevan terhadap artikel yang sedang dibuat.

Outbound yang diletakan pada artikel Anda dan akan memberi sinyal yang dapat dibaca ke mesin pencari beserta artikel kita memberikan informasi bahwa artikel kita ini berkualitas.

Baca: Cara membuat blog seo friendly


Keyword Diletakan Di 100 Kata Pertama


Kata kunci yang baik itu berada di paragraf pertama, jadi usahakan sebaik mungkin agar menyematkan kata kunci ini paling depan pada paragraf pertama, agar kata kunci cepat dikenali mesin pencarian.

Baca: Jumlah kata kunci ideal untuk artikel


Gunakan H1 Tag Untuk Judul Artikel Saja


Membuat seo onpage H1 adalah salah satu tag terpenting dalam artikel,  ini bisa memeberikan informasi ke mesin pencari apa yang ada didalam artikel kita, untuk lebih simpel H1 untuk sebuah judul agar gak repot silahkan pakai template yang mendukung seo friendly sudah banyak di internet free dan premium, namun pembuatan H1 cuma satu saja pada sebuah blog, maksudnya judul tak boleh sama dengan judul lainnya pada sebuah blog, bila sama akan terjadi Duplicate H1 dan tak baik untuk search engine.

Baca: Cara optimasi meta tag


Membuat Loding Blog Ringan


Bila loading blog super ringan apa yang anda rasakan pastinya pengunjung ke blog Anda tidak akan kapok datang lagi karena faktor loading blog yang super cepat, bila blog terasa berat mereka akan beralih ke halaman blog lainnya, kita yang rugi kan.

Baca: Agar blog ringan loading


Sematkan Widget Button Sosial Media


Dalam blog yang mempunyai reputasi tinggi datang visitor dari mesin pencari pula sosial media, situs sosial media mempunyai peranan penting mendatangkan pengunjung yang tak bisa Anda banyangkan, mereka rela share postingan Anda dan tunggu keajaiban traffik meninggi

Baca: Membuat widget facebook di blog


Membuat Artikel Panjang Yang Relevan


Artikel yang panjang lebih dari 1000 suku kata maka akan menduduki SERP karena menurut penelitian kami sempat searcing, artikel yang muncul di halaman pertama adalah artikel dari blog yang menyajikan artikel panjang relevan, dan dibuat kata kunci untuk judul longtail 3 hingga 5 suku kata kunci.

Baca: Menentukan kata kunci keyword


Gunakan Lsi keyword Dalam Artikel


Kata kunci dalam artikel yang kita kembangkan dengan makna yang sama atau sinomin dalam satu artikel sesuai kata kunci utama, pembendahaan kata tersebut dianggapberpeluang besar dicrawl mesin pencari.

Baca: Manfaat Lsi keyword untuk blog


Itulah tips sederhana tentang Optimasi SEO ONPAGE Yang Di Sukai Google semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel