7 Solusi Artikel Hilang Tidak Muncul Di SERP

7 Solusi artikel hilang tidak muncul di SERP. Salah satu blog dikatakan besar bukan dilihat dari penghasilan dari iklan yang tinggi, namun ketika semua artikel bisa ditemukan di SERP google, namun segala usaha kita hilang sudah, karena blog yang kita bangun sebagian atau semua url artikel hilang dan tidak muncul di SERP google lagi,  mengapa ini bila terjadi ?, awalnya tidak ada semacam itu artikel semua terindex dan setelah waktu berjalan kenapa ko bisa-bisanya artikel hilang atau deindex di SERP.

Artikel Blog hilang / deindex di SERP. Untuk menjadi sebuah blog yang terkenal di SERP bukan hal perkara mudah, harus melewati berbagai faktor yang mendukung agar isi semua artikel blog bisa berada di SERP pada urutan teratas. Membuat blog yang mampu bersaing sangat sulit, bukan kita harus menyiapkan artikel terus-menerus setiap hari namun yang terpenting semua artikel itu harus dioptimasi terlebih dahulu dengan benar menurut falsafah google dengan penulisan artilkel berkualitas, kenepa sangat penting saat membuat sebuah artikel teknik optimasi SEO Onpage dan SEO OffPage yang sesuai permintaan google juga auden blog Anda dan membutuhkan waktu yang lumayan lama agar artikel bisa muncul di SERP Google dan kuat tak tergoyahkan.

Artikel Hilang Tidak Muncul Di SERP

Banyak pernyataan karena banyak para pengguna blogger yang merasakan artikel postingan blog hilang tida ada di SERP mesin pencarian google atau lebih seramnya deindex. Sedangkan awalnya selalu menduduki ranking teratas di halaman pertama dan tiba-tiba anjlok pada posisi halaman akhir.

Artikel postingan blog hilang dan tidak muncul di SERP  mesin pencarian google secara tiba-tiba ini akan berakibat fatal dan buruk bila dibiarkan berlarut-larut tidak secepatnya mengatasi artikel hilang di SERP tersebut sebelum semakin memperburuk dan menurunnya traffic pengunjung dan visitor website/blog Anda.

Ketika Anda mengetahui traffic blog menurun dari hari ke minggu dan bulan sampai down terus-menerus, selanjutnya Anda harus mencari berbagai sumber penyebab artikel blog hilang tidak muncul di SERP Google itu, maka untuk mengembalikan artikel yang hilang di SERP google kami telah menghimpun kesimpuilan sebagai berikut:

ARTIKEL BLOG (DEINDEX) DIHAPUS DI SERP


1) Umur blog masih baru

Sebagai admin blog pernah mengalami seperti hal ini semua artikel blog kita tidak muncul atau tidak berada di mesin pencarian google dikarenakan blog yang dibangun itu umur masih baru, untuk sebuah blog bisa menduduki pencarian serp google itu awalnya blog itu sendiri sudah terdaftar di webmaster tools, namun google tanpa harus mensubmit semua artikel ke google webmaster tools cukup dengan memberikan artikel berkualitas dan kesempatan terindex membutuhkan waktu lama namun ini natural google yang mengatur, pernah dengar tidak ada sebuah blog tanpa didaftarkkan ke webmaster tools namun artikelnya kuat sekali di page satu, sebab isi konten blog tersebut berkualitas baik menurut google juga pengunjung.

Bila ingin tahu banyak ciri suatu blog terindex SERP google lebh jelasnya.

2). Efek google honeymoon sudah habis

Efek google honeymoon diperuntukan pada artikel postingan baru, apbila Anda memposting sebuah artikel maka artikel tadi akan langsung bertengger di SERP google, namun bila efek honeymoon itu sudah hilang dalam hitung hari maka artikel itu akan menghilang lagi di mesin pencarian google halaman pertama, tapi tenang artikel anda masih ada cuma ada di urutan tertentu bisa 3 atau 4 kadang paling akhir. Cara mensiasatinya sebelum kita memposting sebuah artikel harus lakukan optimasi SEO OnPage atau membuat artikel yang berkualitas SEO dan kejadian ini bisa minimalisir seperti lompatan jauh dari SERP google ke posisi halaman pencarian paling akhir.

3). Virus merambah isi blog

Untuk membuat suatu blog populer kita sering mengabaikan suatu sistem keamanan blog, salah satunya untuk merubah tampilan blog sering meletakan suatu javascript sembarangan sumber pembuatnya ke template blog, namun javascript itu ada yang gratis dan premiun, ternyata ada beberapa kode tertentu pada javasript sudah disisipi virus atau memang sudah dari awalnya sudah terinfeksi virus saat mendownload dan memasang template blog,  maka akibatnya blog Anda akan turun reputasinya dimata SERP google, pihak google tidak akan memunculkan blog yang mengandung virus, sistem kecanggihan google jangan dianggap sepele mereka akan tahu itu virus perusak, sekecil apapun blog Anda sudah terinfeksi atau mengandung virus maka pihak google tidak akan mengindex blog itu.

4). Terkena penalty google maka di sebut webspammer

Sering melakukan peningkatan pengunjung ke blog Anda dengan berbagai cara tidak benar atau dis seo lebih dikenal black seo dan akibatnya terkena penalty google, penyebab lain blog yang terkena penalty google sebagai berikut:

Membangun backlink yang sangat cepat dalam waktu tempo waktu singkat

Membangun backlink super cepat bisa menggunakan software generator backlink atau semacamnya maka kegiatan ini tidak masuk akal, membangun sebuah backlink blog jangan membabibuta, membuat backlink ribuan dalam waktu 10 menit masuk akal tidak? harapan meningkatkan seo blog pada search engine google, namun akan cepat terkena google sandbox dan blog Anda dianggap WEB SPAMMER.

Melakukan trik yang di anggap curang

Memasukan kata kunci dan keyword yang banyak untuk sebuah artikel yang dibidik namun isi artikel nol besar atau menipu pengunjung, pihak google akan mengetahui sekecil apapun kegiatan dalan isi artikel blog yang cuma memperbanyak kata kunci atau ngelabui dengan keyword-keyword yang dibidik sebanyak mungkin.

Baca juga Jumlah kata kunci keyword ideal

5). Artikel kalah bersaing dengan pesaing

Biasanya mempunyai suatu blog yang mempunyai reputasi tinggi dan sibuk banyak pengunjung yang datang dari search engine atau melaui url halaman yang direct link alasan blog Anda populer dan mempunyai kekuatan dari isi artikel dan mampu bersaing.

Cara paling mudah agar judul postingan masuk halaman satu, harus mengetahui tingkat pesaing artikel blog lain bila keyword kata kunci yang akan dibidik untuk sebuah judul itu harus longgar atau rendah.

6). Membidik kata kunci musiman

Membuat kata kunci keyword untuk sebuah judul dengan kata kunci musiman selalu menaikan page view, namun bila blog besar sudah ikut memposting judul yang sama dan tentunya faktor kepopuleran juga seonya sudah bagus maka blog Anda akan kalah bersaing.

7. Blog yang isi artikelnya hasil copy paste

Segala usaha merangkai kata dengan mencuri konten orang lain maka lambat laun artikel tersebut akan hilang tidak diketemukan lagi di SERP, karena pihak google tahu dan sangat tidak menyukai artikel copas, jalan keluarnya buatlah artikel yang murni hasil pemikiran kita agar bisa tertindex mesin pencari google dan akan bertahan-lama.


Itulah artikel sederhana tentang Solusi artikel Blog hilang Tidak Muncul Di SERP semoga bermanfaat.

Bila sobat senang dengan artikel di atas dan ingin berbagi ke teman tercinta anda silahkan share saja, dan sebelum menutup halaman ini, cari lagi artikel lainnya, dan berkomentarlah bila ada yang tidak paham.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel