Tips Sebelum Membeli Modem

Solusi Sebelum Membeli Modem. Modem suatu alat perangkat keras untuk komputer yang bisa bekerja mentransmisikan dari gelombang digital menjadi gelombang analog atau sebaliknya, maka dari itu pada kesempatan ini akan menjelaskan sedikit tips sebelum membeli modem karena banyak sebagian orang tidak menegetahui dari fitur atau sistem pada modem tersebut yang akan mereka beli. Fungsi dari modem itu sendiri seperti yang kita ketahui adalah untuk dapat menghubungkan laptop komputer dengan jaringan internet.

Bermacam-macam merk modem berada di pasaran dan dari tiap merk modem itu memiliki kelebihan juga kekurangan masing-masing. Sebagai tips membeli modem Usb internet ini harus tahu apa saja fitur dan kelebihan, kekurangan, harga, kecepatan data akses dan beberapa keunggulan dari produk modem. Jangan terkecoh dengan harga yang murah namun kualitas saat dipergunakan untuk internetan malah lelet meskipun sudah ada pada jaringan 4G sekalipun..

Sebelum Membeli Modem

Solusi sebelum membeli modem agar tidak menyesal di akhir kemudian, Saya berbagi tips ketika akan terjadi pembelian modem itu harus tahu dulu apa saja seperti apa kelengkapan untuk sebuah modem usb itu.

Jadi inilah tips sebelum membeli modem agar tidak kecewa nantinya, pengecekan spesifikasi seperti di bawah ini:

TIPS MEMILIH MODEM


1. Pilih tipe jaringan CDMA atau GSM.

Bila ketika memilih modem yang terpenting ketahui cek dahulu signal yang bagus di daerah masing masing, dan apabila sudah menentukan silahkan pilih bila di tempat tinggalmu signal GSM paling bagus maka sobat harus memilihnya juga sebaliknya bila di tempat tinggalmu signal paling dominan dari CDMA ya pilihlah.

2). Lihat dulu diberkasnya atau tanya tentang kemampuan dari akses modem itu.

Kemampuan modem saat mentrasfer data ke komputer ini sangat paling banyak dipertaruhkan nama baiknya misal apabila suatu modem bisa mengeluarkan data kecepatanya 7,34 mbps per second atau setara 917 kbps per second maka apabila sobat mengunduh file lagu dengan ukurannya 10 mb maka waktu yang di butuhkan kurang lebihnya 10.'9 second.

3). Jaringan yang bisa diterima modem apabila untuk GSM.

Provider jaringan yang bisa diterima modem itu apakah support 3G, HSDPA, HSPA dan LTE dari beberapa type jaringan provider yang digunakan di Indonesia, diantaranya adalah: 3G, HSPDA dan HSPA dan LTE untuk hal ini silahkan sesuaikan apabila jaringan yang di tertima GSM dan tipe signalnya HSDPA maka sesuai dengan modem.

4). Fitur SMS dan Telepon.

Fitur ini bisa sobat ketahui layaknya sobat menerima sebuah sms dari ponsel biasa, kadang bila kita lagi on di internet ada sms masuk di simcard kita langsung bisa membuka sms itu melalui fitur khusus dari sebuah modem.

5). Fitur Plug dan Play.

Fitur plug dan pay fitur yang jadi pilihan ketika akan membeli sebuah modem, fitur ini harus ada karena sobat tidak perlu lagi menginstal driveer usb secara manual.

6). Keuangan.

Ketika akan membeli modem pikirkan dulu jangan sampai memakasakan untuk membeli modem yang mahal lihat kondisi keuangan sobat yang terpenting modem sesuaikan dengan kebutuhan.


Itulah tips sederhana tentang Solusi sebelum membeli modem, ketelitian hal yang diperlukan untuk semoga bermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel