Cara Daftar Internet Banking Bank BRI Bagi Pemula

Cara Daftar Internet Banking Bank BRI. Internet Banking layanan transaksi keuangan nasabah menggunkan jaringan iternet dengan mengakses halaman internet Banking suatu Bank, seperti halnya para nasabah BRI sekarang sudah banyak yang mendaftar internet Banking Bank BRI, sebagai salah satu sarana untuk nasabah suatu melakukan transaksi perbankan melalui internet banking hanya dengan bemodalkan perangkat seperti laptop, tablet (Tab) dan smartphone dan digunkan sesuka hati dimanapun berada asal ada koneksi internet.

Daftar Internet Banking Bank BRI. Segala transaksi pembayaran berupa tagihan, transfer sesama bank, transfer antar bank, mutasi rekening, cek saldo rekening Bank dan banyak manfaat yang lainnya. Cara daftar internet banking Bank BRI sangat mudah sekali cuma beberapa langkah saja sudah sudah jadi memilki akun ID internet Banking Bank BRI, dengan Internet Banking ini menggantikan kegiatan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan yang sebelumya harus datang ke kantor, teras (cabang) Bank bersangkutan dan rela antri di depan teller. Begitupun Bank BRI telah aktif serta untuk menunjang segala kemudahan pelanggannya dengan memilki ID akun internet banking.

Pihak Bank BRI memberikan fasilitas ini untuk kepuasan para nasabahnya yang tersebar seluruh Indonesia karena bank BRI yang pertama sudah hadir ditengah-tengah masyarakat pedesaan yang biasanya menyimpan uang bisa langsug ke kantor cabang yang terletak kecamatan terdekat.

Aktivasi Internet Banking Bank BRI Bagi Pemula

Baca juga : Bagaimana Cara Mengambil Uang Di ATM BANK BRI ?

Sebelum ke penjelasan Cara daftar dan mengaktifkan Internet banking Bank BRI simak dahulu beberapa menu yang perlu Anda ketahui pada aplikasi atau web https://ib.bri.co.id/ib-bri/ ini:

MACAM-MACAM TRANSAKSI INTERNET BANKING BANK BRI

1). Informasi rekening :
• Mengecek informasi saldo rekening Bank anda.
• Mutasi rekening bank.

2). Pembayaran dan pembelian :
• Pembayaran tagihan.
KK Bank BRI.
KTA Bank Lain seperti HSBC, RBS, Citibank, SCB, Pembayaran tagihan telepon internet seperti paket bulannan Speedy telkom dan data paket Flash.
- Pembayar rekening listrik.
Pembayaran kredit / multifinance seperti kredit kendaraan ke biro finance OTO, BAF, FIF, Financia, Verena, Wom.
• Pembayaran terpadu adalah jenis pembayaran satu kali transaksi untuk beberapa pembayaran untuk beberapa transaksi.
• Pembelian.
- Pengisian pulsa elektronik untuk seluruh operator Indonesia.
- Pembelian deposit e-Money untuk transaksi elekronik seperti pengisian dana untuk akun paypal untuk belaja online.
• Transaksi terjadwal.
- Daftar nama pembayaran.
- Tambah pembayaran tagihan.
- Mengecek atau melihat status.

3). Mentransfer dana atau uang :
Transfer .
- Transfer uang antar rekening Bank BRI.
- Transfer uang ke berbagai Bank.
• Transaksi yang terjadwal.
- Menambah transfer.
- Mengecek melihat status transfer.
• Daftar nama transfer.

4). Daftar pembayaran bagi pelayanan para nasabah bank BRI :
• Pesan.
- Membuat pesan baru.
- Pesan yang masuk ke inbox pesan.
- Pesan yang sudah terkirim di kotak terkirim.
• Administrasi untuk nasabah.
- Merubah password atau kata sandi baru.
- Merubah alamat email baru atau mengaitkan dengan yang sudah ada.
- Catatan aktivitas nasabah Bank BRI.
• Mendaftar rekening juga tujuannya.
- Transfer uang.
- Pembayaran beberapa tagihan anda yang haru di bayar.

5). Pendaftaran atau registrasi mToken: Permintaan mTOKEN anda.
Kebijakan juga keputusan dari pihak bank BRI tentang beberapa fasilitas di atas bisa berubah dalam waktu yang tak terduga.

MENGAKTIFKAN INTERNET BANKING BANK BRI


1). Anda sudah menjadi nasabah Bank BRI dan memiliki satu rekening atau beberapa rekening dari BRI seperti tabungan Britama, BRI Simpedes dan BRI junior.
2). Memiliki alamat email untuk menerima notifikasi setiap transaksi yang dilakukan melalui Internet Banking BRI.
3). Memilki kartu ATM aktif debit BRI, ada beberapa jenis kartu ATM ini seperti kartu ATM Classic, Gold pula Platinum dan kartu sim ponsel yang sudah bekerjasama seprerti kartu dari operator Telkomsel, Indosat, Xl, Telkom Flexy, Mobile-8 dan bakrie Telecom.

Setelah semua data diatas terpenuhi untuk melanjutkan pendaftaran sebagai berikut ini :

A). Cara aktivasi internet Banking melalui kantor cabang.

Registrasi internet Banking cukup mudah silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat minta penjelasan petugas atau costemer service untuk mengaktifkan atau aktivasi mToken. dan biasanya akan dilayani untuk membuat dulu M Banking dulu dan kemudian petugas Bank akan menjelaskan cara pendaftaran internet Banking BRI ini dengan memberikan alamat website resmi dan untuk ID user biasanya sama dengan ID M Banking yang baru dibuat.

B). Cara membuat internet Banking BRI lewat ATM.

Langkah-langkah selajutnya untuk memulai aktifkan internet Banking BRI melaui ATM BRI bisa anda lakukan dengan beberapa langkah seperti di bawah ini :

• Silahkan masukan kartu ATM dengan posisi yang benar berserta isikan password kartu ATM bank BRI anda.
• Selanjutnya akan terbuka layar monitor, silahkan anda pilih ( menu lainnya ).
• Silahkan Pilih menu registrasi sebagai awal untuk memiliki akun internet Banking BRI.
• Setelah itu selanjutnya anda pilih tulisan Internet Banking.
• Setelah klik tulisan Internet maka akan terbuka di layar monitor anda harus memasukan kode password yang 6 digit untuk nanti bisa di gunakan layanan internet banking bank BRI .
• Setelah memasukan kode 6 digit, anda isikan lagi kode tadi karena di layar meminta anda mengisikan kode yang kedua kalinya.
• Selanjutnya akan keluar struk USERID juga struk yang berisi USERID bila registrasi internet banking BRI sukses, silahkan simpan kode username dan ID , user nama anda dan Id kode unik berupa tanggal lahir yang digabungkan, kode ini bisa anda gunakan untuk masuk ke url website BRI ib.bri.co.id .

Contoh Username ID : Arman1204

• Silahkan masuk ke situs halaman internet Banking Bank BRI di url https://ib.bri.co.id kemudian klik kotak biru ada tulisan login, atau download aplikasi internet banking BRI di play store langsung untuk android.

Cara Aktivasi Internet Banking Bank BRI Bagi Pemula

• Setelah ada memijit tombol login anda harus mengisikan USERID dan kode password, setelah benar mengisi user-id anda isikan juga di kotak kode vadilasi selanjutnya anda klik tombol yang bertuliskan Enter.
• Setelah klik tombol tulisan enter maka layar halaman baru akan terbuka dengan isi peryaratan layanan internet banking bank BRI silahkan baca dulu ya, selanjutnya anda klik kotak yang ada di bawah kiri dengan tulisan ( Saya setuju ).
• Di tahap ini anda diminta mengganti passwor baru yang 6 digit jadi 8 digit yang unik ya kode password campuran angka dan huruf tapi yang gampang di ingan susah di tebak seperti ini contyohnya m45al4h1 dibaca (masalah satu).
• Isikan kode email anda bila memang diminta sebagai sarana menerima segala laporan trasaksi nanti lewat email.
• Akhir di layar akan ada tulisan ( selamat datang ) tandanya anda sukses masuk dan registrasi.
• Sekarang anda sudah bisa bertransaksi non finansial melaui internet Banking Bank BRI seperti pengecekan saldo, mutasi rekening dan sebagainya.

Ada pula transaksi finansial ada di internet Banking ini dengan mendaftar mToken ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa syarat-syarat seperti KTP anda, ponsel, tablet dengan jaringan internet aktif, kartu ATM dan mToken bisa berguna untuk membayar tagihan listrik, tagihan kartu kredit, spp, transfer uang antar rekenening bank BRI dan rekening bank lain, biaya pengiriman mToken 500 pulsa anda dikurangi.

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking Bank BRI Lengkap Dan Mudah

Itulah tips sederhana tentang Cara Aktivasi Internet Banking Bank BRI Bagi Pemula semoga bermanfaat untuk yang mencari artikel ini dan membutuhkannya.

Subscribe to receive free email updates: