5 Cara Klaim Tidak Ditolak Pihak Asuransi

5 Cara Klaim tidak ditolak pihak asuransi. Ada beberapa cara agar nasabah Asuransi melakukan pengajuan cara klaim Asuransi ke pihak perusahaan asuransi, dengan mematuhi segala peraturan yang telah disetujui oleh kedua belah pihak penaggung anda sendiri dan tertanggung pihak Asuransi.

Cara klaim asuransi. Setelah awal anda mendaftar nasabah baru Asuransi, bayar premi sesuai tiap bulan berdasakan asuransi yang diambil, kadang banyak permasalahan yang datang ketika untuk mendapatkan polis Asuransi ternyata tidak sesuai atau gagal.

KLAIM ASURANSI TIDAK DI TOLAK


Bila sebelumnya anda penah ditolak klaim asuransi oleh pihak perusahaan Asuransi, maka mulai sekarang akan lebih tahu ketika akan melakukan pengajuan berkas dan dokumen itu harus sesuai dengan polis asuransi yang telah ditetapkan kedua belah pihak karena segala kesepakatan dan ketentuan pada polis Asuransi memiliki pedoman hukum yang harus lengkapi oleh pemegang polis ( Anda atau orang ke tiga misal Anak ) dan pihak perusahaan Asuransi misalnya prudential jenis Asuransi kesehatan yang diambil.

Klaim Tidak Ditolak Pihak Asuransi

Kegagalan dari persetujuan klaim Asuransi dikarenakan nasabah tidak membaca dan meneliti dengan baik segala peraturan dalam polis.

KLAIM ASURANSI YANG DI SETUJUI

Bagaimana cara klaim asuransi ? silahkan anda teliti dan siapkan alat tulis untuk menulis step-step yang ada pada polis agar klaim asuransi kesehatan diterima.

1). Semua penyakit mendapatkan polis asal lebih masa tunggu


Untuk poin ini anda pasti bertanya dengan sub judul di atas semua penyakit mendapatkan polis asal lebih masa tunggu, karena ada dua penyakit dikategorikan menunggu setelah polis disetujui pada jenis Asuransi kesehatan prudential sebagai berikut :

- Penyakit yang mempunyai masa tunggu 30 hari dan 60 hari jadi anda bisa melakukan pengajuan klaim setelah 30 hari dan 60 hari ,  kurang 60 hari polis disetujui maka untuk klaim akan gagal.
- Penyakit tertentu ada 19 jenis di Asuransi Prudential memilik masa tunggu yang sama hingga 12 bulan jadi pengajuan klaim harus lebih 12 bulan setelah polis di setujui, klaim pasti di terima.

2). Sudah melewati masa tunggu klaim


Lebih kerennya bila anda melakukan pengajuan klaim asuransi kesehatan harus lebih masa grace periode atau masa tunggu jadi pada masa tunggu jangan mengajukan klaim, bisa klaim setelah masa tunggu selesai setelah polis disetujui.
Contohnya masa tunggu misalnya 60 hari jadi selama 60 hari setelah polis disetujui ada tidak boleh klaim, sebaliknya bila sudah usai 60 hari di hari ke 61 atau 62 anda bisa kalim dan setujui.

5). Syarat inap terpenuhi


Ketika pengajuan klaim Asuransi kesehatan Prudential penuhi semua data atau brosur rawat inap Anda seperti :
- Rumah sakit partner Asuransi Prudential
- Rumah sakit yang memenuhi syarat untuk rawat inap anda bila tidak sesuai dengan peraturan klaim akan ditolak.
Dalam syarat peratuaran ketika rawat inap di rumah sakit pengajuan klaim ada yang 1 hari dan ada yang 2 hari rawat inap anda mulai klaim.

4). Bukan Free -Existing condition / Penyakit bawaan sudah ada


Fre -existing conditio adalah pihak asuransi tidak menerima pengajuan klaim terhadap penyakit bawaan atau sudah ada sebelum mendaftar asuransi kesehatan prudential.


3). Kejujuran klaim yang utama


Kejujuran satu acuan sebelum anda mendaftar peserta asuransi dan juga ketika anda mengajukan klaim, tunjukan data sebenarnya jangan membuat data rekapan pintas untuk melengkapi klaim.

Itulah tips 5 cara klaim tidak di tolak pihak asuransi semoga bermanfaat buat anda yang membutuhkan atau panduan klaim asuransi prudential.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Klaim Tidak Ditolak Pihak Asuransi"

Poskan Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!