Pengertian Asuransi Dan Manfaatnya Bagi Nasabahnya

Pengertian asuransi dan manfaatnya bagi nasabahnya.  Topik kali ini akan mengulas pengertian Asuransi dan apa arti Asuransi itu ? atau bahasa kerennya what Insurance ?, Makna asuransi dan manfaatnya mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui dan secara garis besar Asuransi yakni jenis pelindungan finnansial. Pangsa pasar investasi jangka panjang khususnya Asuransi sekarang ini menunjukan peningkatan yang sangat tajam ke level lebih tinggi asumsi dari cara berpikir warga negara yang yang semakin mengenal manfaat Asuransi itu.

Peran kesadaran inilah ketika seorang individu dihadapkan atas kasus beberapa pembiayaan yang sangat tinggi ketika akan berobat, inap, pendidikan dan lainnya sangat membebani, maka semua resiko bisa diasuransikan kepada perusahaan Asuransi yang diambil, Asuransi sendiri memberi kuntungan dari segi finansial. Maka sekarang ini bermunculan perusahaan Asuransi yang berkiprah melebarkan sayapnya di negara Indonesia.

Pengertian Asuransi Dan Manfaatnya Bagi Nasabahnya

Kita sebagai warga negara yang pintar harus benar bisa membedakan menyimpan uang di Bank dan Asuransi, banyak perbedaan dari fakta dilapangan, misal menyimpan uang di Bank untuk pendidikan anak kelak masuk dan belajar diperguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri, namun semua uang yang ditabungkan tidak akan bertambah signifikan walaupun sudah ada suku bunga tinggi ketika mengambil pada deposito 2% per tahun, beda lagi dengan berasuransi, kita bisa menyetorkan sejumlah uang yang lebih dikenal dengan Premi.

Jadi pengertian asuransi adalah salah satu bentuk kegiatan yang merujuk pada tindakan bisnis yang didalamnya ada perlindungan finansial ( finansial untuk ganti rugi ) seperti untuk pendidikan, kesehatan, properti, jiwa, kendaraan dan masih banyak yang lainnya atau kejadian yang menimpa nasabah yang tak terduka seperti sakit, kecelakaan, kematian, kerusakan dan kehilangan suatu barang, pihak nasabah atau anggota asuransi berhak atas pembayaran premi secara transparan dan teratur dalam waktu yang ditentukan untuk sebuah perlindungan, anda akan mendapatkan ganti rugi atau polis sesuai kontrak yang fungsinya menjamin semua pelindungan yang sudah disepakati kedua belah fihak.

Sebagai warga negara yang modern pastilah anda tahu manfaat asuransi itu, bila belum mengenal dekat apa asuransi sebaiknya anda tahu dulu manfaat yang diberikan oleh perusahaan asuransi atau kewajiban perusahaan asuransi untuk memberikan polis asuransi kepada nasabahnya.

Polis asuransi adalah pemberian ganti rugi terhadap nasabah satu kerugian yang sudah ditetapkan awalnya, polis ini juga bisa dimaksud manfaat asuransi untuk melindungi diri kita atau orang lain seperti karyawan anda dan bentuk barang dari berbagai hal yang tidak diinginkan, pengajuan polis itu sendiri harus di isi secara lengkap sesuai keadaan yang terjadi dengan benar dan harus ada pernyataan intansi tertentu agar polis berjalan lancar tidak tersendat dan polis ini harus valid apa adanya, sebagai nasabah asuransi diwajibkan satu pembayaran yang disebut premi asuransi yang harus anda bayar tiap bulannya sesuai perjanjian awal asuransi mengikuti dan kesepakatan tertulis.

Baca juga : Cara Daftar Asuransi Prudential Plilihan Terbaik Anda

Premi sendiri dalam ruang lingkup asuransi ini lebih melekatnya kata menyetorkan sejumlah uang setiap bulan dari kewajiban penanggung atas anda ikut ke asuransi, besar kecilnya pembayaran disesuaikan dengan keadaan dari pihak penanggung (Anda).

MANFAAT ASURANSI


Beberapa manfaat dari asuransi selain di atas, ada juga polis yang diberikan dari pihak perusahaan asuransi sebagai berikut ini :

1). Melindungi keluarga yang ditinggalkan karena kematian maka pihak asuransi akan memeberi polis kepada keluarga yang ditinggalkan karena yang meninggal adalah orang yang menjadi tumpuan atau harapan pendapatan atau pencari nafkah sudah tiada, polis ini berjalan bila yang meninggal sudah menjadi anggota nasabah dan menasuransikannya jiwanya pada kesepakatan awal masa dia hidup dengan membayar premi ke pihak perusahaan dan sekarang timbal balik pihak asuransi mengganti polis untuk keluarga yang ditinggalkan.

2). Mengganti dan memastikan pembayaran utang setelah kematian, hal ini terjadi pemberian premi dengan menghapus semua utang nasabah karena pihak penanggung sudah melaksanakan kewajiban semestinya tiap bulannya dan pihak tertanggung memiliki sejumlah utang yang diasuransikan maka pembayaran atau cicilan utang tiap bulan beserta kewajiban dana untuk asuransi bila terjadi hal yang menimpa seperti kematian, biasanya utang akan dihapus oleh pihak asuransi /tertanggung.

3). Melindungi semua karyawan anda dari kecelakaan kerja atau kematian, maka pihak perusahaan yang dari awal mempunyai kewajiban membayar premi asuransi karyawannya tiap bulannya dan bila kerjadian yang tidak di inginkan terjadi maka asuransi atau polis di bayar untuk karyawan yang mengalami kecelakaan atau ahli waris karyawan untuk paling fatal kematian maka akan di bayar berupa premi setelah klaim yang sudah disepakati perusahaan anda ( untuk karyawan ) dengan pihak perusahaan asuransi untuk premi ahli waris karyawan anda.

4). Melindungi segala bisnis anda dari berbagai gangguan dan hilangnya pendapatan atau penghasilan bisnis anda ini , dengan pembayaran premi bagi perusahaan Anda bila terjadi kerusakan berupa bangunan disebabkan bahaya banjir dan kebakaran.

5). Melindungi anda dari berbagai pengeluaran untuk biaya kesehatan, dengan menyetor sejumlah uang untuk asuransi kesehatan dan sejak awal untuk menjadi anggota nasabah asuransi kesehatan anda di teliti sehat sempurna dari berbagai penyakit tapi namanya manusia kadang sehat di lain waktu kita sakit maka pihak perusahaan asuransi akan menanggung biaya kesehatan anda bentuk dana untuk perawatan biaya pemeriksaan rumah sakit.

6). Melindungi harta benda anda dari tindakan pencurian, maka akan ada ganti rugi dari pihak asuransi untuk barang yang hilang.

7). Melindungi diri dari kecacatan yang terjadi dalam kecelakan berkendara atau kehidupan sehari-hari.

8). Melindungi kendaraan bermotor anda seperti mobil, motor dari pencurian dan kecelakaan tak terduga.

9). Bila nasabah menasuransikan dananya untuk pendidikan anaknya bila terjadi hilangnya pendapatn pihak penanggung membayar premi tersendat atau hilang karena cacat kecelakan atau kematian maka sebagai ahli waris anak kita akan tetap sekolah dan untuk biaya dibayar oleh pihak asuransi sesuai kesepakatan dan itu semua karena penanggung sudah membayar kewajibannya kepada fihak asuransi sebelum mengalami cacat atau kematian.

Baca juga : Cara Mendaftar Asuransi Untuk Nasabah Baru

Masih banyak manfaat dari asuransi itu dan di atas cuma sebagian kecilnya saya sampaikan tentang pengertian asuransi dan manfaatnya bagi nasabahnya semoga semua isi artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mendaftar nasabah baru di asuransi yang anda pinang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Asuransi Dan Manfaatnya Bagi Nasabahnya"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!