Cara Membuat Email YAHOO INDONESIA Pada Aplikasi Android

Ciriseo. Semakin banyak perusahaan internet memberikan akses membuat email gratis untuk keperluan bisnis salah satunya Yahoo.

Untuk pengguna baru tidak perlu direpotkan ketika waktu dulu pada tahun 2007, untuk membuat email diperlukan berupa perangkat komputer PC, namun sekarang secara langsung dengan sebuah aplikasi khusus yang dapat di download lewat play store Android. Salah satunya aplikasi Yahoo Indonesia untuk registrasi akun Yahoo dengan sangat mudah hanya dengan satu syaratnya anda harus menyediakan nomor Hp yang masih aktif untuk verifikasi. 

Selain lewat aplikasi mendaftar Yahoo Indonesia ini dengan langsung ke halaman resminya di alamat https://login.yahoo.com/account/create, kemudian isikan data yang dibutuhkan.

Baca juga : Cara Buat Daftar Email Outlook Lewat Hp Android

Kembali lagi ke topik, nah untuk penjelasan cara buat akun email Yahoo lewat aplikasi Yahoo indonesia seperti tahapan di bawah ini :

BUAT EMAIL YAHOO INDONESIA


1). Silahkan download aplikasi Yahoo di play store.

2). Selanjutnya Klik Aplikasi, apabila sudah terinstall.

3). Halaman baru akan terbuka dan klik tulisan Create accounts


4). Secara otomatis halaman baru akan terbuka dan Anda harus mengisi kotak yang tersedia dengan benar sebagai berikut ini :

(a). Nama Depan : Masukan dengan nama depan Anda. Misalkan dinda

(b). Nama Belakang : Isikan nama belakang Anda. Misalkan erica
(c). Pengguna : Nama email Anda yang akan dibuat misalkan tadi memasukan nama depan dinda dan nama belakang erica atau Gabungan nama depan dan belakang maka otomatis nama email yang di proses akan seperti dindaerica @yahoo.co.id bila memang anda ingin menggunakan Yahoo Indonesia dan com Yahoo Global.

Catatan pada nama pengguna apabila tersedia klik panel segi tiga, sedangkan bila nama pengguna tidak tersedia cukup menambahkan nomor dibelakangnya, contoh : dindaerica887@yahoo.co.id .
Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


(b). Kata Sandi : Isikan 6 kata sandi atau lebih yang unik kombinasi huruf besar kecil dan angka misalkan bUat4Kun.

(e). Konfirmasi Kata Sandi : Sekali lagi isikan kata sandi pertama dan harus sama.

(f) . Tanggal Lahir : Gulir pilih untuk tanggal bulan dan tahun kelahiran Anda.

(g). Gender : Pilih tombol gulir untuk menentukan gender Anda Perempuan atau pria.

(i). Semua kolom sudah di isi dengan baik dan silahkan klik tulisan Buat akun.

(j). Maka akan terbuka halaman verifikasi dari tim Yahoo dan silahkan isikan nomor Hp/ponsel Anda dan klik tombol Kirim SMS.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


(k). Buka kotak masuk sms HP Anda maka ada SMS dari tim Yahoo memberikan kode konfirmasi, kemudian copy dan kembali lagi ke aplikasi Yahoo.co.id dan pastekan kotak yang tersedia pada halaman baru , kemudian klik tulisan "Kirim".

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


(l). Silahkan tunggu proses membuat akun baru yahoo indonesia dalam hitungan detik akan muncul halam baru dan di tandai dengan pesan seperti berikut ini "Selamat akun berhasil di buat" dan untuk melanjutkan klik tulisan "Pesiapan awal".

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


(m). Kotak inbox email Anda akan terlihat di halaman utama email yahoo indonesia.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


Silahkan Anda bisa menyetting semua setelan di dalam aplikasi yahoo ini di bagian tulisan "setting" atau bisa mengaktipkan fitur lainnya pada  "Manager accounts" untuk mengedit profil atau menambahkan foto Anda dan kode keamanan.

Cara Membuat Email Yahoo Indonesia


Cara Membuat Email Yahoo Indonesia



Itulah penjelasan cara buat akun email Yahoo Indonesia di aplikasi Yahoo android, semoga email yamg baru dibuat bisa bermanfaaat untuk digunakan dengan bijak dan ahir dari uraian ini salam sukses semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel