Cara Aktifkan Google Play Store Pada Android

Mengaktifkan Google Play Store salah fitur yang ada di perangkat device android dan tanpa play store perangkat Smartphone dan tablet yang berbasis Android akan terasa ada yang kurang, segala kemudahan itu setelah mengaktifkan dan membuat akun untuk Play store kemudian Anda bisa  mendownload aplikasi atau permainan yang tersedia.

Aplikasi Play store kumpulan beribu-ribu bahkan puluhan ribu aplikasi sudah disediakan untuk mempermudah pengguna Android tak perlu lirik pihak ketiga yang menawarkan aplikasi yang sama sedangkan di play store sudah segudang ada fitur unggulan juga. Hanya dengan cara aktifkan google play store anda bisa sesuka hati mengunduh aplikasi secara gratis dan kemudahan ini hanya untuk pengguna android.

Cara aktifkan play store bisa di bilang mudah bagi yang sudah melakukan pengaktifan aplikasi ini, tapi di lain pihak atau pemula ada juga yang merasa tidak tahu karena belum pernah atau melakukan aktivasi google play store di perangkat android.

Baca juga : Cara Daftar Akun BBM Di Android Terbaru

Nah sekarang kita langsung saja ke langkah-langkah cara aktifkan play store pada android sebagai berikut :

CARA MENGAKTIFKAN PLAY STORE DI ANDROID

Silahkan download App store bila di Hp android belum ada aplikasi google play di browser dengan kata sandi Google play android dan kemudian instal.

1). Silahkan klik ikon aplikasi Google play di device android Anda.
2). Maka akan terbuka jendela baru dan klik (Baru).
3). Selanjutnya akan terbuka (Halaman Anda), masukan nama depan dan belakang Anda dan kemudian klik tombol segitiga di sebelah kanan.
4). Kemudian akan tebuka halaman baru (Pilih nama pengguna) selanjutnya masukan nama yang ingin untuk akun email gmail ini otomatis jadi nama pengguna play store baru.
Cara Aktifkan Google Play Store

5). Pilih dan tepat nama pengguna belum ada maka akan langsung ada tulisan tersedia , sebaliknya bila nama pengguna sudah ada yang menggunakan maka akan muncul tulisan tidak tersedia maka pilihannya sistem akan memberi nama pengguna baru dan pilih salah satunya kemudian klik " Coba lagi:".



6). Selanjutnya Anda di hadapkan pembuatan kata sandi atau password pengguna dari gmail baru yang di buat di aplikasi plat store, maka isi dengan huruf dan angka 6 digit.
7). Pada jendela baru, Anda membuat pemulihan keamanan dengan klik Segi tiga kanan pilih pertanyaan nomor telepon Anada dan jawab saja misalkan 0898888 dan klik Segi tiga untuk melanjutkan.



8). Halaman baru dengan tertera tulisan " Tuntaskan akun " dan lanjutkan tombol seditiga kanan.
9). Maka akan terbuka untuk penulisan captha, isiskan yang tertera di halaman " Mengutentukasi " klik lagi segi tiga bagian kanan.



10). Halaman hiburan akan terbuka selanjutnya klik tulisan " Jangan sekarang ".
11). Jendela baru pencadangan juga pemulihan akun anda klik lagi segi tiga kanan.
12). Setelah itu Anda akan menunggu proses pengaktifan play store sedang berlangsung dan akan muncul seperti screenshot di bawah dan klik tulisan " Terima ".



13). Untuk tahap ini proses pengaktifan sudah selesai akun anda diaktifkan.

Baca juga : Mengatasi Play Store Tidak Bisa Di Buka

Itulah penjelasan cara mengaktifkan google play store, semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi pengguna android baru atau memiliki device bekas orang dan berkeinginan mengganti akun google play store milik akun pemilik akun pertama dengan akun yang baru di buat. Bila ada kekurangan dalam uraian di atas silahkan Anda berkomentar di kolom yang sudah tersedia di bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel