Cara Membuat Akun Play Store Baru Di Android

Cara Membuat Akun Play Store Baru Android sangatlah mudah walaupun Anda baru mengenal atau memilki vendor perangkat android, maka dengan membuat akun play store dan mengaktifkan google play store pada android sekaligus Anda sudah membuka layanan penuh yang diberikan oleh android itu sendiri.

Seperti postingan saat ini akan menjelaskan cara membuat akun play store baru di Android dan sistem operasi android adalah salah satu sistem operasi terbuka dan sekarang menjadi sistem operasi yang banyak dipakai oleh beberapa produk smartphone lokal dan vendor ternama, pengguna smartphone yang berbasis android ini seperti disinggung tadi harus membuat akun play store dan mengaktifkannya agar lebih menunjang kinerja android dengan segala fitur unggulan seperti file download game, aplikasi dan ebok juga file lainnya secara gratis dan berbayar.

Cara Buat Akun Play Store Baru Android

Bagaimana cara mendaftar Play Store baru ? yang perlu disiapkan adalah smartphone berbasis android baru atau lama, bila Hp android bekas cukup menghapus akun email yang dikaitkan pengguna lama dan tinggal siap diaktivasi dengan email baru anda, sedangkan untuk pengguna Hp android baru agar akun play store hampir sama tinggal proses-proses pendaftaraannya.

Baca juga : LUPA KATA SANDI BBM ANDROID | LUPA PASSWORD BBM

Syarat membuat akun play store di android yang perlu Anda persiapkan satu akun email yang masih aktif atau valid, bila belum mempunyai akun email silahkan buka tautan ini cara daftar akun gmail, dan bagi Anda yang sudah mempunyai akun email langsung saya ke tahap awal membuat akun play store baru di android sebagai berikut :


LANGKAH CARA MEMBUAT AKUN PLAY STORE BARU SEMUA PERANGKAT HP ANDROID

Silahkan buka aplikasi play store pada perangkat android Anda.

1). Bila sudah terbuka halaman baru pada aplikasi play store kemudian klik tulisan "Baru".


2). Selanjutnya akan terbuka sebuah halaman Nama Anda silahkan isi dengan nama depan juga nama belakang Anda kemudian klik gambar segi tiga sebelah kanan.


3). Kemudian Anda akan di hadapkan satu halaman " Pilih nama pengguna " untuk nama pengguna silahkan masukan alamat email yang tadi sudah dipersiapkan dan selanjutnya klik gambar segi tiga sebelah kanan.


4). Maka akan muncul saran pada halaman baru dari sistem dengan cara " Sentuh untuk melihat saran".

5). Selanjutnya halaman baru terbuka untuk menentukan " nama pengguna baru di akun play store", untuk nama pengguna silahkan isi sesuai nama yang Anda mau bila ada yang menggunakan klik "Coba lagi".

6). Jendela baru "buat sandi" akan terbuka silahkan masukan kata sandi play store Anda dan selanjutnya klik gambar segi tiga sebelah kanan.


7). Masukan kembali kata sandi tadi dan harus sama dengan yang pertama.


8). Pada halaman pertanyaan keamanan, silahkan pilih salah satu pertanyaan dan jawab dengan jawaban yang mudah di ingat dan selanjutnya klik gambar segi tiga sebelah kanan.


9). Lewati halaman baru dan kemudian klik gambar segi tiga sebelah kanan.

10). Halaman mengautentikasi silahkan masukan kode captcha yang tersedia klik tombol segitiga sebelah kanan.


11). Halaman baru akan terbuka dan selanjutnya klik tulisan "Jangan sekarang".


12). Kemudian klik tulisan "Terima".

Cara Buat Akun Play Store Baru Android

Pada halaman berikutnya cukup tunggu karena proses pembuatan akun play store sedang di olah datanya di sistem android hingga sterbuka halaman dan menyatakan sukses. Tampilan seperti di bawah :

Cara Buat Akun Play Store Baru Android

Baca juga : Mengatasi Play Store Tidak Bisa Di Buka

Nah itulah artikel tentang cara membuat akun play store di android semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mendaftar akun baru google play store baru. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel