Cara Klaim Asuransi Prudential Lengkap

Cara klaim asuransi prudential. Apakah Anda menjadi salah satu anggota Asuransi? Sejak jadi anggota asuransi pernahkah melakukan klaim pada fihak Asuransi? dari beberapa pertanyaan ini saya menyiratkan peranan asuransi bagi individu dan kelompok dan manfaat dari asuransi itu salah satu klaim dan polis, ada eratkaitannya dengan tema artikel yang Saya tulis pada hari ini  tentang cara klaim Asuransi Prudential secara lengkap akan Saya jelaskan dan sebelum ke pembahasan ini, mari cari tahu Asuransi Prudential itu. Asuransi prudential salah satu asuransi terkenal dan terbesar saat ini dan meramaikan dunia asuransi di Indonesia, banyak faktor asuransi prudential masuk ke negara kita salah satunya pelayanan yang memuaskan bagi anggotanya. Apakah Anda sudah mempunyai keanggotaan dari asuransi ini dan jika belum ?........Silahkan buka link cara daftar nasabah baru asuransi prudential dan bila sudah menjadi member asuransi prudential.

Klaim asuransi prudential. Arti klaim asuransi menurut adalah suatu permintaan secara resmi untuk ditujukan kepada pihak perusahaan asuransi ( prudential ) sebagai tertanggung dengan meliputi aspek perlindungan ganti rugi atau finansial dari pihak tertanggung sesuai dengan kontrak perjanjian tertulis dengan penanggung dan perusahaan asuransi sebagai pihak tertanggung. Klaim asuransi yang benar-benar disetujui pihak asuransi harus sesuai dengan perjanjian awal, apalagi asuransi prudential akan menempati semua ketentuan yang sudah disepakatinya.

Cara Klaim Asuransi Prudential Lengkap

Nah jadi klaim banyak memberi manfaat bagi pemegang polis atau anggota asuransi bersangkutan, beberapa ketentuan saat melakukan cara klaim asuransi prudential agar semua berkas cepat di proses oleh pihak asuransi karena sedikit saja kekurangan dalam melampirkan berkas pengajuan klaim maka Anda harus melengkapinya hingga semua data yang diperlukan sudah lengkap.

Baca juga : Pengertian asuransi dan manfaat untuk nasabahnya.
Nah bila ingin kejelasan buat anda cara klaim asuransi prudential secara lengkap agar semua berkas terpenuhi sebagai berikut :

PROSEDUR KLAIM ASURANSI PRUDENTIAL


Bila klaim memang dibutuhkan sebelumnya Anda untuk melakukan klaim asuransi asuransi prudential yang Anda ikuti pertama-tama harus menyiapkan semua berkas seperti yang Saya singgung di atas dan seperti di bawah ini sebelum pengajuan klaim :

  • Lihat polis Anda, apa manpaat bila Anda ajukan klaim ( semua manfaat sudah tertera pada polis Anda masing-masing ).
  • Polis Anda harus masih dalam periode masa aktif-inforce atau masih berlaku
  • Jangan melakukan klaim dalam status polis Anda pada periode tunggu.
  • Peersiapkan segala sesuatu yang diperluikan pada pengajuan klaim.

Baca juga Cara klaim asuransi jiwa agar cepat di setujui.

TAHAP DAN PROSES KLAIM


Untuk tahap ini silahkan Anda simak baik-baik apa saja yang harus lengkapi agar tidak ada kesalahan sedikitpun.

  • Isi semua lembar formulir dengan benar oleh pemegang polis, bisa juga oleh ahli waris bagi klaim meninggal dan jangan lupa siapkan berkas laporan atau keterangan dokter.
  • Menyerahkan berkas atau dokumen kepada pihak perusahaan asuransi oleh tertanggung yaitu sebagai Anda pemegang polis seperti : audit atau rekam dokter, pihak kepolisisan bila terjadi kecelakaan, kwitansi pembayaran dan masih banyak yang lainnya
  • Pihak perusahaan akan segera megaudit semua dokumen Anda berikan dan selanjutnya akan menanyakan atau verifikasi kepada Anda sebagai tertanggung : pemegang polis : ahli waris dan kedokter bersangkutan bila memang pihak asuransi membutuhkan data lengkapnya.
  • Pembayaran klaim akan di proses secepatnya bila semua data lengkap valid.
  • Dalam waktu segera semua manfaat dari kalim tadi akan dibayarkan oleh pihak asuransi kepada pemegang polis : ahli waris : tertanggung.

SYARAT KLAIM ASURANSI PRUDENTIAL


PRUmed : waktu rawat inap di rumah sakit minimal 2X24 jam yang perlu anda lakukan sebagai berikut:
1). Silahkan isi semua data pada lembar pormulir klaim PRUmed dan jangan lupa tanda tangan oleh Anda pemegang polis.
2). Mintalah surat keterangan dokter yang jelas ketika waktu rawat inap.
3). Mintalah semua berkas dari hasil pemeriksaan di laboratorium juga berkas radiologi dan silakan foto kopi semua berkasnya.
4). Mintalah semua jumlah biaya dalam bentuk kwitansi yang sudah di legalisisr pihak rumah sakit yang merawat Anda.

CARA KLAIM PRUHospital DAN SURGICAL


Untuk Pemegang kartu PruHs mohon di catat bila Anda akan rawat inap yang harus dilakukan sebagai berikut :

A). Pihak perusahaan asuransi memberikan pelayanan untuk Anda dengan namanya Petugas Pelayanan Medis 24 Jam dan telah bekerjasama dengan rumas sakit yang besar di Indonesia dan Anda memilik kartu PruHs yang bisa jadi jaminan kesehatan dengan menunjukan kartu tersebut selanjutnya bila akan rawat dan inap maka semua biaya akan tercover ke platfom Anda pilih.

Bagi pemegang kartu PRUhospital dan Surgical ada beberapa hal yang harus diketahui seperti di bawah ini :

1). Silahkan cek nomor polis dan nama sesuai dengan nama Anda bila tidak sesuai silahkan hibungi costemer service prudential.
2). Coba lihat-lihat lagi semua persyaratan juga petunjuk dalam polis Anda.
3). Semua ketentuan dalam polis untuk pemegang kartu kartu peserta PRUhospital dan surgical.
4). Bila kurang jelas silahkan hubungi costemer service PRUhospital dan Surgical.

Untuk klaim rawat inap dengan memakai Kartu PruHS silahkan hubungi hubungi Agent Anda bisa juga langsung pada pelayanan medis PRUhospital dan Surgical di lakukan sebelum ada akan rawat inap tapi lain lagi bila keadaan terdesak atau darurat, dan beberapa berkas untuk semua yang harus di perlukan seperti di bawah ini :
1). Nama asli Anda sebagai pemegang PRUhospital dan Surgical.
2). Siapkan nomor polis Anda yang tertera pada kartu polis.
3). Nomor telepon atau ponsel yang bisa dihubungi atau masih aktif.
4.) Tanggal lahir anda harus sesui dengan Ktp dan polis.
5). Catat nama rumah sakit dimana Anda di rawat juga dokter yang merawat Anda.
6). Ketika di rawat di rumah sakit mintalah surat rujukan pada dokter.
7). Mintalah berkas mengapa Anda di rawat pada pihak medis di rumah sakit atau dokter.

B). Pihak dari Pelayanan Medis 24 Jam memberikan informasi lengkap rumah sakit mana yang menjadi rekanan atau international SOS. Anda juga bisa memilih area kota nama rumah sakit asal masih dalam cakupan provider International SOS dan petugas medis 24 akan melakikan penjaminan ke pihak rumah sakit.

C). Silahkan tunjukan kartu peserta asuransi Anda pada pihak petugas kesehatan setelah tiba di rumah sakit yang Anda tuju.

D). Ketika menjalani perawatan di rumah sakit silahkan gunakan manfaat secara maksimal sesuai polis, bila melebihi ambang maksimal dari ketentuan polis maka petugas pelayana medis 24 jam akan memberi informasi bahwa Anda sudah melebihi batas maksimal dari manfaat polis jadi Anda harus membayar lebihnya pada pihak rumah sakit bila akan keluar atau pulang.

E). Rekanan rumah sakit yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi bisa berubah sewaktu-waktu maka lebih jelasnya hubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & Surgical dengan nomor telpon (+62 21) 2997 6380 bisa juga dengan mengakses website prudential www.prudential.co.id.

Baca juga: Cara claim asuransi agar tidak di tolak pihak asuransi.

CARA KLAIM RAWAT INAP PRUDENTIAL


Kartu PRUhospital & surgical Anda tidak bisa jadi jaminan untuk pembayaran ketika Anda rawat jalan, untuk klaim rawat jalan bisa anda lakukan setelah perawatan atau pengobatan rawat jalan dan sesuai peraturan dalam polis sebagai berikut :

1). Silahkan isi formulir dengan data lengkap Anda, untuk formulir bisa dengan cara mengaksesm www.prudential.co.id.
2). Lengkapi semua berkas dan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan untuk syarat klaim seperti laporan dari doklter yang memberikan pengobatan rawat jalan yang asli berkasnya, kwitansi atau biaya dan semuanya yang lengkap.
3). Selanjutnya bila semua sudah cukup lengkap silahkan kirimkan kepada agen Anda dan dari agen akan langsung di berikan ke pihak asuransi Prudential.

Itulah penjelasan lengkap cara klaim asuransi prudential semoga semua yang telah di uraikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda sebagai peserta asuransi prudential akan melakukan klaim agar di setujui oleh pihak asuransi.

Subscribe to receive free email updates: