Cara Buat Custom Channel Google Adsense Agar CPC Iklan Tinggi

Buat Custom Channel Google Adsense Agar CPC Iklan Tinggi. Adsense salah satu periklanan yang dijalankan oleh GOOGLE dan banyak peluang mendapatkan penghasilan dari internet dengan menjadi publisher adsense bagi pemilik blog website sudah di approved. Ketika iklan adsense sudah terpasang di blog banyak cara peningkatkan BPK atau CPC iklan dengan membuat custom channel adsense, fungsi custom channel adsense sendiri satu menu yang sudah tersedia di dasbor akun adsense dan bisa di buat untuk menargetkan pengiklan atau Advertiser untuk yang kaitkan. Sudah banyak publisher membuat custom channel google adsense agar iklan yang tampil relevan dengan konten blog nya.

Dunia blogging sekarang lagi ada kenaikan persentasenya bila di banding 7 tahun ke belakang, bila pada tahun 2009 ketika masih sedikit bloger-bloger mengisi search engine dikarenakan saat itu untuk memiliki sebuah blog gratisan dari blogspot masih sulit di pahami karena bahasanya masih menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa baku default blogspot dan alasan ngeblog saat itu meluangkan waktu dan hoby karena akun adsense belum bisa suport untuk artikel berbahasa indonesia, bilapun ada blog dari negara Indonesia yang jadi penayang adsense pastilah seluruh artikelnya 100% bahasa inggris yang di akui adsense waktu itu, berbeda sekali dengan kenyataan sekarang pertumbuhan blog begitu pesatnya dan sebagai sumber penghasilan bagi publisher google adsense dan beberapa tips ditempuh atau diterapkan untuk memaksimalkan penghasilan dengan Custom channel. Ketika CPC turun cara ini sangat ampuh mengembalikan CPC atau BPK kembali naik dengan membuat custom channel. Kenapa harus membuat Custom Channel alasannya bisa meningkatkan PBK adsense dan pernyataan yang sangat mendasar ketika suatu blog yang anda kelola menjelaskan tentang otomotif dan lebih ringkasnya modif mobil maka iklan harus ditargetkan kepada pengiklan ruang lingkup mobil juga dan agar pengiklan tahu dimana menayangkan iklannya itu juga pungsinya bagi pengiklan dan publisher sama-sama diuntungkan , Iklan Google Adsense sering muncul tidak relevan dengan niche blog bila anda tidak segera membuat Custom Channel ini.

Buat Custom Channnel Google Adsense Agar CPC Iklan Tinggi

Meningkatkan CPC Google Adsense ada beberapa tips lain yang lebih bisa menjadi modal blog anda lebih berkualitas di mesin pencari yakni dengan menyajikan konten atau artikel yang Gress atau frees juga artikel keyword mahal ( KW tinggi ), kenapa artikel harus frees karena bila lihat di hasil pencarian ketika searcing konten baru selalu masuk kategori halaman satu alasannya google menyediakan ruang untuk mereka yang rajin update artikel. Sedangkan agar lebih optimal CPC iklan google adsense sejak akun GA di approved salah satu menu andalan dari adsense yakni Custom Channel wajib anda buat.

Baca juga : Cara Daftar Adsense Di Blog | Cara Daftar Adsense Cepat Di Approve

Bagi anda yang belum mengenal dan cara membuat custom channel google adsense agar CPC iklan tinggi, alangkah baiknya simak langkah-langkah seperti di bawah ini :

CARA MEMBUAT CUSTOM CHANNEL GOOGLE ADSENSE


1). Seperti bisa buka akun google adsense anda di https://google.com/adsense .


2). Selanjutnya setelah terbuka dasbor GA silahkan cari menu "Iklan Saya" nah disini anda bukan untuk membuat iklan baru tapi untuk ketahap mencari sub menu Custom channel. Kemudian cari nama saluran khusus yang berada di sebelah kiri dan kemudian klik sub menu "Saluran khusus".


3). Kemudian Klik pada kolom yang bertulisan " +Saluran khusus baru " maka akan terbuka halaman baru seperti gambar di bawah ini yang menyatakan untuk membuat saluran khusus baru adsense anda :


KETERANGAN GAMBAR :

Sekarang anda masuk di halaman edit custom channel dan yang perlu anda isi seperti di bawah ini :
a). Nama saluran khusus, isi sesuai niche blog anda misal "OTOMOTIF".
b). Pada kolom ini ada beberapa nama iklan yang pernah di buat dan silahkan add unit atau pilih unit iklan tersebut untuk kategori otomotif sesuai custom channel .
c). Nama iklan yang sudah anda pilih akan otomatis tersimpan di kotak sebelah kanan seperti gambar diatas, nanti iklan ini akan menjadi target untuk di kirim atau dimunculkan ke pengiklan atau advertiser.
d). Masih dikotak kanan ini ada kata remove atau hapus unit iklan yang di kaitkan , maksudnya bila anda ingin menghapus unit iklan dengan klik link remove maka iklan akan terhapus dari daftar pilihan iklan tertarget dan bisa di tambahkan kembali dengan iklan lainnya di kolom kiri di kolom(b).
e). Selanjutnya klik kotak kecil dengan tanda ceklis yang menyatakan iklan akan diperlihatkan ke advertiser atau pengiklan.
f). Masukan nice blog anda misalkan di kotak ini " Article Otomotif ; Homepage Mobil ".
g). Pilih Lokasi iklan akan pasang atau di tampilkan di blog anda, pilih semuanya atau multiple locatoion, bagian atas, bawah dan banyak pilihan mana yang anda suka.
h). Tulislah deskripsi tentang custom channel anda padat sedetail mungkin.
i). Pilih bahasa, misalkan bahasa Indonesia bila anda niche blog berbahasa Indonesia.
j). Simpan , silahkan cek ke dasbor adsense anda bila berhasil akan seperti gambar dibawah ini :


KETERANGAN:

-a , "Nama" custom channel yang anda buat tadi dengan title "OTOMOTIF".
-b, "Active" atau aktif cirinya custom channel sudah siap tertarget atau terlihat ke pengiklan.
-c, "Description" yang anda jelaskan tadi sudah muncul dan akan terlihat oleh advertiser.

Nah dengan ini anda sudah membuat custom channel google adsense yang bermanfaat atau memiliki pungsi bisa mendatangkan pengiklan atau advertiser untuk menayangkan iklannya di blog anda sehingga iklan akan tampil akan lebih relevan dengan isi atau niche artikel, kategori atau label dan niche blog anda, setelah iklan tampil relevan jumlah klik juga akan bertambah tidak seperti biasanya karena pengunjung bila selesai membaca artikel blog anda akan disuguhkan dengan iklan yang niche-nya relevan maka akan mengundang klik tinggi tapi masih di bilang wajar bukan invalid klik atau klik palsu.

EDIT DAN MENGHAPUS/MENONAKTIFKAN CUSTOM CHANNEL


Bila di suatu saat anda akan menghapus atau menonaktifkan custom channel bisa anda lakukan di dasbor adsense dengan masuk langsung di menu custom channel seperti di bawah ini :


a). Ceklis kotak kecil yang di beri tanda lingkaran merah seperti terlihat pada gambar.
b). Silahkan klik kotak yang ada tulisan "Tindakan ".
c). Maka akan terbuka seperti gambar di bawah seperti :

1). Edit untuk mengedit nama custom channel dan bila anda rubah maka target iklan akan batal ke pengiklan.
Bila anda mengedit nama custom channel otomatis akan di batalkan oleh advertiser jadi edit dengan nama baru kemudian hapus nama iklan pilihan yang di kaitkan semuanya dengan remove atau reset dan simpan , lalu buka lagi custom channel tadi yang kedua kalinya masukan nama iklan seperti biasa dan simpan maka custom channel anda akan kembali di targetkan oleh pengiklan atau advertiser.


2). Hapus untuk menghapus selamanya custom channel adsense anda.
3). Nonaktifkan maka tidakan ini akan memutus advertiser menargetkan iklan ke blog anda dan bila kita aktifkan kembali maka advertiser akan kembali menargetkan iklannya kembali.
4). Lihat laporan , anda bisa melihat laporan custom channel anda seperti penghasilan, harga BPK, tayangan halaman perhari, 7 hari , bulan dan selamanya.


Itulah penjelasan cara membuat custom channel google adsense yang memilki manfaat bagi publisher ilklan google adsense dengan nilai CPC lebih tinggi, terima kasih sudah berkunjung, salam sukses semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Buat Custom Channel Google Adsense Agar CPC Iklan Tinggi"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!