Cara Reset Ulang HP Samsung Ke Pengaturan Pabrik

Cara Mereset atau merestart Hp Samsung. Melakukan reset ulang sering menjadi syarat bila Hp samsung dalam keadaan error atau hang / blank dikarenakan ada sistem yang tidak berpungsi dengan baik sebagaimana mestinya, bisa saja masalah botting yang menjadi faktor terjadi kesalahan pada sistem operasi khususnya Hp samsung Os Android.

Ada beberapa cara reset smartphone seperti Hp Samsung itu tergantung keadaan Hp itu sendiri, mungkin saja ponsel android itu akibat terjatuh atau kena benturan yang tidak disengaja, lebih seriusnya dengan mereset hp samsung karena terserang virus yang menyerang perangkat lunak dari sistem operasi, jalan keluarnya bila kondisi terserang dari virus yang masuk ketika online atau tersambung ke internet dengan mengakses website yang tidak aman atau menerima file dari bloetooth atau melalui data transfer kabel data, baiknya dengan melakukan update firmware, metode yang diterapkan untuk memperbaiki sistem tidak berjalan pada HP android dengan medatangi tukang service atau tempat reparasi hp samsung bila memang Anda gak mau direpotkan bila hp blank.

Sebelum Anda membawa hp Android ke costemer service hp samsung di kota Anda, lebih baiknya mencoba cara sendiri sebagai antisipasi hp blank atau error dengan mereset ulang hp android kepengaturan pabrik.

Baca juga : Cara backup Hp android dengan aplikasi samsung kies

cara mereset hp samsung

Lebih jelasnya cara reset atau merestart HP samsung android ikuti penjelasan dari awal hingga ahir seperti di bawah ini :


CARA MERESTART HP SAMSUNG


Syarat dan langkah mereset Hp samsung adalah kondisi baterai full jangan mati saat reset akan berakibat tidak baik atau fatal.

1). Silahkan masuk kepengaturan / setting Hp samsung Anda.
2). Selanjutnya tekan tulisan "reset".
3). Kemudian ada dua pilihan pada proses ini seperti

  • Reset Setting
  • Reset Master

Sebelum melakukan pada reset awanya harus menyimpan data yang ada di dalam hp dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama aplikasi samsung kiey, Aplikasi samsung kies adalah aplikasi untuk membackup semua data yang ada dalam ponsel / smartphone samsung, jadi sebelum Anda mereset atau merestart hp samsung alangkah baiknnya simpan dulu data internal seperti file foto, kontak, dan data instal aplikasi yang ada sebelummnya dan nanti bisa di masukan lagi semua data tadi setelah merest ulang Hp Samsung.


OPSI RESET SETTING


4). Untuk pilihan Reset setting silahkan Anda ceklis semua/ seleck all kotak yang ada.
5). Selanjutnya klik tulisan "Reset" kemudian klik tulisan "Ya" dan isikan kode pabrik biasnya dengan angka 1245 dua kali setelah itu akan ada suara atau nada dan kemudian proses reset sedang berjalan tunggu beberapa menit.
6). Setelah Anda menunggu layar Hp akan nyala dan menu pada hp seperti Hp baru.
7). Tadi dijelaskan pada nomor 3 bila maka sekarang mengembalikan semua data yang di simpan pada akun aplikasi samsung kies, silahkan isikan semua data yang pernah Anda backup tadi dengan mentransfer data dengan mengetahui cara kerja dari aplikasi samsung kies ini.


OPSI MASTER RESET


Reset master berguna bagi pengguna Hp samsung yang sering Hang , lelet loding lama atau error karena serangan dari virus perusak, cara ini hapir sama untuk awalnya segera simpan data file di aplikasi samsung kies seperti pada opsi pertama reset setting.

Cara reset master pada hp samsung sebagai berikut :

1). Silahkan klik tulisan "master reset".
2). Selajutnya akan ada pesan munculan yang memberitahulkan pengguna akan meseret hp dengan pesan “Semua data dan pengatuan akan di hapus Lanjutkan.....?”
3). Kemudian kilk tulisan "Ya".
4). Selanjutnya isikan kode untuk mereset bawaan pabrik dengan kode angka 1234 atau 12345.
5). Setelah mengisi kode reset tadi maka proses sedang berlangsung dan tunggu beberapa saat hingga layar ponsel kembali hidup bila proses selesai.

Proses merestart Hp samsung cara reset master sudah berjalan dengan sukses dan selanjutnya Anda memasukan kembali data yang sudah di backup pada aplikasi samsung kies.

Baca juga:
* LUPA KATA SANDI BBM ANDROID | LUPA PASSWORD BBM.
* Cara Buat Akun Play Store Baru Di Android.
* Cara Daftar Akun BBM Di Android Terbaru.

Nah itulah sedikit tips penjelasan cara reset atau merestart Hp samsung semoga bermanfaat bagi Anda yang akan melakukan reset Hp akibat error sistem. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel