Lupa Kata Sandi Gmail | Lupa Password Gmail

Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail ketika kejadian yang tak di duga saat login ke alamat akun email google dan salah memasukan password atau kata sandi dan yang terjadi error atau ada pesan email atau password salah, Saya sendiri pernah merasakan hal lupa kata sandi gmail karena berbagai hal.

Kata sandi atau password salah satu yang memiliki erat kaitannya untuk mengakses suatu akun di internet seperti email Gmail dan alamat email lainnya dan kata sandi sendiri sebagai komponen yang tak bisa dipisahkan untuk mengakses sebuah akun di internet misalnya untuk membuka akun instagram, facebook, twitter, akun paypal dan masih banyak akun bila ingin login kata sandi harus diikutsertakan, kadang untuk memasukan email kita sering lupa email dan password juga.

Lupa kata sandi Gmail di sebabkan beberapa faktor seperti semakin banyak akun di internet yang di miliki maka lupa sandi akan semakin besar, hal ini bila Anda memiliki email google dan email yahoo dan outlook microsoft mail di tambah akun sosial media atau chating maka kecendrungan lupa password akan sering terjadi, namanya juga manusia tempatnya lupa tapi lupa sandi bisa disiasati dengan cara menyimpan semua akun internet dan kata sandi di catatan note pad komputer agar bila kejadian yang menyulitkan waktu mengakses akun bisa diminimalisir.

Baca Juga : Cara Daftar Email Yahoo Indonesia Terbaru Berikut Aktivasinya

Nah untuk penjelasan detail tentang lupa kata sandi Gmail ada beberapa langkah untuk memulihkan yang perlu di tempuh sebagai berikut :

Lupa Kata Sandi Gmail | Lupa Password Gmail

MENGATASI LUPA PASSWORD GMAIL


1). Silahkan akses ke halaman ini  halaman lupa password.
2). Kemudian akan terbuka halaman baru "Lupa Sandi" kemudian kotak yang tersedia isi dengan email google yang akan di pulihkan, kemudian Anda klik tulisan "Kirim".




3). Setelah itu akan terbuka halam baru yang menyatakan "Bantuan Akun ******@gmail.com" selanjutnya silahkan masukan kode captcha yang tersedia dan harus sama dan kemudian klik tulisan "Lanjutkan".



4). Maka akan terbuka jendela baru "Bantuan Akun" silahkan pilih tulisan "Saya tidak tahu".



5). Masih di jendela halaman bantuan akun silahkan pilih kirim dengan "Pesan text (SMS)" dan silahkan klik tulisan "Lanjutkan".



6). Halaman "Bantuan Akun" tunda sebentar dan silahkan cek nomor ponsel anda dan lihat pesan baru dari tim google dan masukan kode yang diberikan ada 6 digit selanjutnya kembali lagi browser Anda pastekan atau simpan di kotak " Masukan Kode di sini" kemudian klik tulisan "Lanjutkan".





7). Otomatis halaman baru akan terbuka sebagai halaman konfirmasi dari google dengan pesan seperti ini : Berhasil anda telah menyetel ulang password/kata sandi dan kemudian klik tulisan "Tinjau info pemulihan saya" untuk mengamati dokumen pada akun email google Anda dan bila sudah terasa cukup lengkap silahkan klik tulisan "Keluar atau sign out".



Pemulihan kata sandi email Google Gmail cara di atas ketika waktu pendaftaran gmail mengaitkan dengan nomor telepon, dan hampir sama kerjanya untuk mereset kata sandi gmail ini bisa dengan cara pengaitannya dengan alamat email sekunder bisa dengan email yahoo atau alamat Gmail dengan nama pengguna yang berbeda, tahap pengaitan untuk pemulihan lupa kata sandi atau password gmail dengan menggunakan email ini hampir sama dengan cara verifikasi dengan SMS dan culup klik link yang di berikan dari tim google atau dengan memasukan 6 digit yang ada ke kotak konfirmasi di browser seperti nomor 6 diatas.

Baca juga : Mengatasi lupa password email yahoo Indonesia

Nah itulah penjelasan tentang cara mengatasi lupa sandi gmail dan saya telah memberikan informasi langkah-langkah cara mereset kata sandi atau mengeset ulang kata sandi akun gmail Anda, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan petujuk cara dan tips pemulihan kata sandi yang tidak bisa di buka. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel