Cara Membersihkan Kaca Aquarium, Ini Solusinya

Siapa yang tak kenal dengan aquarium, aquarium adalah sebidang tempat kecil dan besar biasanya terbuat dari kaca bening dan ketebalan kaca sudah diperhitungkan agar air tidak tumpah, kaca akuarium gampang banget kotor dari sisa makanna dan kotoran ikan juga penyaringan air yang tidak baik.

Pemandangan ikan di akuraium tidak seterang akuarium baru karena banyak lumut yang tumbuh diarea laca bagian dalam jadi cara terbaik membersihkan aquarium dengan mengecek piter air yang masuk dan keluar salah satunya dan jangan samapai air pada aquarium berbau karena tidak sempat atau tidak tahu cara membersihkannya, selain faktor penyaringan air yang sudah lama atau juga bahan dari batu seperti pasir mengeluarkan kotoran dan akan mengedap ke bagian bawah juga sampai ke pinggir kaca pembatas. Ada tips paling ampuh cara membersihkan kaca aquarium lama anda dan tak perlu repot harus beli aquarium baru.

Cara Praktis Membersihkan Kaca Aquarium

Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

CAYA MEMBERSIHKAN KACA AQUARIUM AGAR TETAP BERSIH HIGINIS

Nah bagi anda yang berniat membersihkan kaca aquraium yang ditempeli lumut cara membersihkan juga tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga banyak waktu terbuang, seperti di bawah ini ada bahan dan pengerjaan membersihkan kaca aquarium kembali cling bersih.

BAHAN UNTUK MENGHILANGKAN LUMUT PADA AQUARIUM

  • Air cuka.
  • Asam kuat seperti hcl atau h2so4.

CARA KERJA MEMBERSIHKAN AQUARIUM

  • Amankan dulu ikan di tempat baru misal di aquraium cadangan atau pada wadah lain atau ember sekalipun dengan air yang bersih, buang air aquarium yang akan dibersihkan hingga kering, ambil aquarium sudah kering atau di kuaras.
  • Tuangkan cuka pada kain dan gosok kaca aquarium tapi dengan sedikit tenaga, cara ini anda harus rutin seminggu sekali
  • Dengan cara praktis modern, menggunakan cairan asam kuat seperti hcl atau h2so4 cuma anda harus hati-hati cairan ini dapat mengakibatkan gatal bila terkena tangan jadi gunakan sikat gigi bekas atau koas bila sudah bersih siram dengan air jangan sampai bekas cairan ini tertinggal dapat mengakibatkan kurang baik pada ikan nantinya, sebisa mungkin harus bersih ya

Baca juga :

Sekian tips sederhana membersihkan kaca aquarium semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Kaca Aquarium, Ini Solusinya"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel