Cara Membersihkan Sepatu SUEDE Agar Tetap Terlihat Baru

Ada beberapa bahan untuk sepatu dengan kualitas sangat baik juga tampilan yang berkelas seperti sepatu suede dan apabila kotor terkena noda sepatu suede diperlukan perawatan khusus agar umur sepatu bisa bertahan lama karena bila salah sedikit saja memilih produk untuk membersihkan noda yang menempel pada sepatu berbahan suede ini bisa-bisa akan melunturkan warna dan bulu-bulu halusnya.

Merawat dan menghilangkan noda pada sepatu suede harus dengan telaten seperti membersihkan noda jangan langsung dicuci pakai deterjen, jadi banyak keluhan karena ketidaktahuan cara membersihkan sepatu ini karena sepatu suede sangat sensitif terhadap air bila terkena air makan noda akan semakin  nampak. Ada beberapa tips cara membersihkan sepatu suede yang memilki tekstur sensitif ini dengan membeli prroduk di pasaran untuk perawatan sepatu berbahan suede ini. Sejatinya sepatu suede cukup mudah cara membersihkannya bila semua perawatan oleh orang yang profesional jasa dibidang cleaning service khusus yang menggunakan bahan suede.

Perlindungan dari debu yang menempel pada sepatu suede seperti tadi disinggung bila anda tidak tahu cara membersihkan sepatu suede langsung saja ke tempat cleaning service cukup merogoh uang untuk jasanya bereskan, tapi bila anda banyak waktu bisa saja membersihkan sepatu berbahan suede ini di rumah dengan persiapan bahan yang dibutuhkan khusus untuk kulit suede.

Cara Membersihkan Sepatu Berbahan SUEDE

Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya cara membersihkan sepatu SUEDE agar tetap terlihat baru seperti tips di bawah ini :

CARA MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT SEPATU SUEDE AGAR TETAP BARU

ALAT DAN BAHAN

1). Sikat khusus sepatu berbahan kulit suede.
2). Pembersih khusus suede.
3). Air khusus suede.

CARA KERJA MERAWAT SEPATU SUEDE

1). Bersihkan noda pada sepatu suede dengan sikat dengan pembersih suede, bila kotor membandel coba cuci dengan ulasan lembut maju mundur pada bagian nodanya, bila ada perubahan cuci cucilah secara keseluruhan agar perubahan bentuk merata dan jangan mengunakan deterjen akan memperparah hilangnya warna,  perawatan ini hampir sama untuk jaket berbahan suede, untuk mempertahankan warna tidak luntur gunakan sepatu suede atau jaket pada waktu kering saja jangan pada waktu hujan.

2). Untuk menangani noda membandel sudah banyak produk di swalayan atau toserba yang menjual alat atau bahan untuk perawatan berbahan suede khusu.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang Cara Membersihkan Sepatu Berbahan SUEDE semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel