Cara Membersihkan Permadani Yang Benar Bersih Dan Tetap Awet Barunya

Cara Mencuci Permadani Yang benar. Permadani sebagai pelengkapan yang barang yang mewah atau aksesoris rumah dan biasanya permadani sering kita mengenalnya dengan bulu-bulu dan serat yang halus dan dijadikan alas diruangan keluarga untuk duduk saat santai dengan anggota keluarga dan permadani dengan kualitas bagus dengan harga yang mahal jadi sebagian orang saja yang memilki permadani.

Cara Mencuci Permadani. Penggunaan waktu lama permadani akan kotor juga, ada beberapa upaya untuk cara membersihkan karpet permadani mulai cara modern dan sederhana dan menghilangkan noda pada karpet permadani  itu mungkin tergantung kotornya, asal jangan merusak struktur serat halus permadani saat membersihkannya. Tidak memiliki pengalaman cara membersihkan  jangan sampai menyesal dikemudian hari. Bila tidak mau dibuat susah dengan Permadani dengan noda kotor yang semakin melebar dan luas karena noda dan debu, lebih baik dibawa ke tempat cleaning (tukang) jasa laundry bila anda tidak tahu cara mencucinya.

Apabila anda banyak waktu, Permadani tadi bisa dibersihkan dari noba debu dan kotoran kecil dengan alat penyedot debu dan air cuka sama deterjen bubuk dan sikat gigi yang berbulu halus dan masih baru, karena saat melakukan perawatan karpet permadani ada yang harus diperhatikan baca dahulu label produk jangan-jangan bila kita mencuci karpet bukannya bersih ketika mencucinya tanpa pengetahuaan yang benar akan merusak struktur bulu-bulu indah karpet permadani.
Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya inilah cara membersihkan permadani rumah seperti di bawah ini :

Cara Mencuci Permadani Karpet Rumah

CARA MEMBERSIHKAN PERMADANI TETAP AWET

ALAT DAN BAHAN PEMBERSIH PERMADANI YANG DIANJURKAN

1). Alat penyedot debu.
2). Deterjen bubuk.
3). Air cuka.
4). Air hangat.
5). Bedak bayi.
6). Sikat gigi bekas yamg masih lembut.


CARA KERJA MEMBERSIHKAN KARPET PERMADANI YANG BENAR


1). Sedot debu : Alat ini sangat baik namun alat penyedot debu hanya untuk karpet biasa secara langsung bagian atas dan bawah, bila untuk permadani berbulu lembut gunakan kain penahan yang celah kecil seperti kelambu pada skop penyedot agar bulu-bulu lembut tidak tersedot dengan debu.

2). Bila untuk noda silahkan campur deterjen dengan air hangat lalu larutkan agar deterjen tercampur, kemudian ambil sedikit-sedikit dengan menggunakan sikat gigi yang sudah dipersiapkan atau lap halus usap secara lembut untuk karpet berbulu agar bulu-bulunya tidak rusak, untuk karpet biasa sama pula penegrjaannya, silahkan dengan sebaik-baiknya setelah rata diamkan 5 menitan lalu usap sama kain kering, bereskan.

3). Air cuka sangat baik sebagai perontok noda di permadani, tuangkan air cuka di wadah seperti mangkok dan campur air hangat secukupnya, celupkan sikat atau kain lembut pada air campuran cuka usapkan pada noda berulang kali hingga noda rontok lebih baik berulang-ulang menggosoknya sejajar pilih salah satu gerakan horisonal saja dengan lembut dari pada gosok-gosok kasar maka struktur bulu permadani malah rusak.

4). Bedak bayi sangat baik untuk mengatasi atau menghilangkan bau pada permadani, caranya taburi area yang berbau seperti bekas hewan peliharaan, abu rokok, setelah ditaburi diamkan 1 malam agar meresap dan setelah wanginya meresap selama 1 malam bila hendak disedot atau diusap pakai kain bersih kering silahkan gak apa-apa untuk menghilangkan putih bedaknya, tenang wangi bedak sudah nempel semalaman.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara mencuci permadani rumah yang benar , semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Subscribe to receive free email updates: