Cara Membersihkan Blender Dan Mixer Yang Benar

Hai apa kabar semuanya ? semoga Anda lagi sehat selalu dan untuk tips bersih bersih peralatan rumah tangga seperti dua alat ini blender dan mixer sebagai alat melembutkan dan mencampur bahan dasar hingga halus dan cara kerjanya ada sedikit perbedaan antara blender dan mixer, bila mixer untuk mengolah adonan untuk kue dan bole dengan tekstur bahan sedikit tidak keras seperti gula dan kebanyakannya bahan yang dimasukan ke mixer berbahan lembut seperti aci terigu dan coklat bubuk dan lainnya, sedangkan blender bisa melembutkan dan menghancurkan bahan yang sedikit keras seperti es batu dan bumbu dapur yang terbilang keras seperti lada dan blender kebanyakan untuk membuat jus berbahan buah segar, nah mari sekarang ke tips cara membersihkan blender dan mixer bila sudah di gunakan.

Pealatan satu ini blender sangat rentan kotor karena bisa di pakai untuk jus atau adonan bumbu atau lainnya dan  cara membersihkan blender sangat harus teliti karena sisa adonan kue atau jus berada di sela-sela dalam yang tak terjangkau dengan tangan dan perlu membukanya, blender bila tidak cepat dibersihkan bisa berubah bau tak enak dan sarang kuman.

MEMBERSIHKAN BLENDER


Cara membersihkan blender kalau bisa jangan sampai ditunggu lama karena agak susah untuk menghilangkan sisa dari bahan yang dihaluskan dan bahan untuk membersihkan blender bisa dengan cairan pembersih ada di rumah anda.

BAHAN UNTUK MEMBERSIHKAN BLENDER

1). Air perasan lemon
2). Cuka putih
3). Cairan pencuci piring
4). Kain kering
5). Sikat khusus blender

Baca juga : Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi

CARA JITU MEMBERSIHKAN BLENDER

Cara Membersihkan Blender Dan Mixer Yang Benar

Cara kerjanya putus dulu aliran listrik, buka bagian-bagian blender mulai dari gelas blender, karetnya, buang sisa adonan bilas dengan air perasan lemon dan cairan pencuci piring.

Botol semprot dan sikat hkusus blender ukuran kecil berguna menghilangkan sisa bahan atau adonan yang tersisa di area tak terjangkau tangan, dan air perasan lemon untuk membuat blender bersih dan higinis.

MEMBERSIHKAN MIXER


Mixer sangat rentan juga kotor karena bila sudah di pakai untuk membuat kue pasti menyisakan sisa-sisa adonan kue yang berpotensi sarang kuman bila tidak cepat di bersihkan. membersihkan mixer perlu hati-hati jangan sampai merusak bagian mixer jangan menggunakan barang yang tajam untuk mencongel sisa adonan kue.

Sedikit tips cara membersihkan mixer dibutuhkan kehati-hatian jangan sampai menggores tempat untuk adonan kue dan beberapa bahan untuk membersihkan mixer seperti di bawah ini :


BAHAN UNTUK MEMBERSIHKAN MIXER


1). Air perasan lemon
2). Cuka putih
3). Cairan pencuci piring
4). Kain kering
5). Sikat gigi


CARA KERJA MEMBERSIHKAN MIXER



Cara kerjanya putus dulu aliran listrik, buka bagian-bagian mixer mulai dari wadah dan besi kocokan, buang sisa adonan bilas dengan air perasan lemon dan cairan pencuci piring. Bisa juga sikat gigi terbukti ampuh  menghilangkan sisa bahan atau adonan kue yang tersisa di area tak terjangkau tangan, dan dengan dicampur air perasan lemon untuk membuat mixer lalu gosok pada bagian yang ada sisa adonan hingga bersih dan higinis.

Baca juga artikel keren ini :

Itulah tips sederhana tentang cara membersihkan blender dan mixer, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang bersih-bersih peralatan yang habis digunakan .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Blender Dan Mixer Yang Benar"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel