Cara Mencuci Motor Agar Tetap Baru Dan Kinclong

CARA MERAWAT MOTOR AWET DAN KINCLONG. Bagi Anda yang suka berpergian dengan menggunakan kendaraan roda dua yakni motor dan sekarang cuaca tidak menentu diperkirakan akan panas ternyata hujan turun sangat lebat dan berimbas pada kendaraan yang semula bersih jadi kotor noda lumpur dan air genangan air hujan yang kotor dan penampilan motor saat itu tidak kinlcong lagi, nah bagi Anda apalagi motor salah satu aset untuk sekedar penampilan atau untuk keperluaan yang banyak dipakai apalagi lagi macet oleh kendaraan mobil maka motor salah satu kendaraan yang sangat praktis membelah atau menerobos kemacetan.

Cara Mencuci Motor. Kejadian ini tak bisa dipungkiri bila habis kerja atau berpergian pada waktu hujan atau kehujanan di jalan maka motor yang sudah keadaan kotornya dan kelihatan kusan tak enak dipandang juga kurang nyaman bila motor banyak noda bekas cipratan air dan tanah maka segeralah anda mencucinya bisa datang ke jasa pencuci motor sudah banyak sekarang. Sedangkan bagi Anda yang memiliki banyak waktu  luang dan yang terpenting ada tempat untuk mencuci dan ada air sudah bisa mencuci kendaraan Anda, Ada beberapa cara mencuci  yang baik untuk jenis kendaraan Anda tetap awet walaupun sering kotor di body dan di area rangka dan mesin apalagi air hujan akan meninggalkan bekas keputih-putihan pada kaper dan body juga akan korosit pada warna. Biasanya motor yang terlanjur kotor pada sela-sela kecil body dan blok mesin cukup dengan air tekanan tinggi saja kotoran yang menempel akan hilang dan tidak untuk kerak, kerak kekuning-kuningan pada mesin motor dan cara mencucinya cukup dengan citrun acid (citid acid) campurkan cirun acid dengan air dan gosoklah pake sikat gigi bekas hingga bersih.

Cara Merawat dan mencuci motor agar tetap baru

Cara merawat motor agar awet mulai dari warna cat yang seperti masih baru dan mesin yang tahan lama bertahun tahun, mulai dari membersihkan rantai, bodi motor, rangka bebas karat, membersihkan lumpur yang ada di bagian bawah mesin dan ganti oli setelah perjalan 5000 Km atau 1 bulan dan biasakan bila motor sudah dipakai dan banyak debu yang menempel pada sela mesin atau body segera cuci, tapi jangan keseringan mencuci motor bila motor masih mengkilap dan bebas noda cukup lap basah aja untuk body dan gemuk lah rantai dengan oli baru atau pelumas khusus rantai sudah banyak ditoko perlengkapan dan suku cadang motor dan periksa baut dan mur bila ada yang longgar dan kondisi angin di ban juga kembang ban masih bagus.

Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya inilah Cara Mencuci Motor Agar Tetap Baru Dan Kinclong seperti di bawah ini :

CARA MEMBERSIHKAN MOTOR


BAHAN UNTUK MENCUCI MOTOR

1). Sikat gigi bekas
2). Cairan khusus mencuci motor
3). Air selang tekan tinggi

CARA KERJA MENCUCI MOTOR AGAR KINCLONG KEMBALI

1). Motor harus sudah keadaan dingin mesinnya, siramlah dengan air semprot pada bagian yang kotor seperti ada noda lumpur debu dan kotoran lainnya.

2). Lalu siapkan sikat gigi dan spon lembut tuangkan pada spon cairan pencuci motor khusus bisa juga menggunakan cairan pencuci piring sangat baik menghilangkan noda dengan busa banyak dan mulailah bersihkan  mulai dari kap atau cover body dulu dan mesin setelah itu bagian ahir gosok di bawah blok mesin yang kotonya tebal, lalu siram dengan air tekanan tinggi agar hilang bekas busa dan kotoran menempel, keringkan dengan kanebo dan cek beri pelumas oli khusus pada rantai agar rantai lancar lagi setelah hilang tadi kesemprot air.

3). Jangan gunakan cairan yang mengikikis cat agar mengkilat lebih baik beli cairan khusus pelindung cat dan ban agar terlihat muda.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara mencuci motor agar tetap awet dan kinclong, semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Subscribe to receive free email updates: