Cara Menghilangkan Noda Minyak Paling Ampuh

Rumah yang bersih dan sehat dambaan bagi semua orang, apalagi bagi seorang Ibu rumah tangga yang selalu berjibaku pagi-pagi hingga sore dan malam selalu mempersiapkan makanan berbahan minyak dan tidak dan biasanya setelah mengerjakan rutin di dapur ada saja cipratan minyak saat menggoreng atau tumpah tak disengaja dan sangat menjengkelkan karena noda minyak ini sangat melekat kuat bila membersihkannya dengan air saja karena sifat dari unsur minyak menolak air.

Seperti noda minyak di area dingding dan lantai tertutama dekat kompor penggorengan berakibat fatal karena tembok dan dingding jadi kotor dan berlemak juga licin.

Selain itu noda minyak bisa juga menempel pakaian dan peralatan lainnya dan cara menghilangkan noda minyak perlu sedikt kerja keras apalgi minyak itu menempel kursi yang berbahan kain yang cepat menyerap minyak. 

Tenang saja ada cara menghilangkan noda minyak ini cukup menggunakan bahan yang dekat di sekitar dapur salah satunya soda kue. 

Soda kue sangat ampuh sekali sebagai cara menghilangkan noda yang membandel dan tak kalah dasyatnya cairan pencuci piring yang sering Ibu gunakan sehari-hari. Jadi andalan menghilangkan noda lemak dan minyak pada benda atau peralatan rumah yang terkena cipratan minyak.

Lebih baik segera bersihkan noda minyak yang menempel setelah selesai masak, karena bila dibiarkan noda minyak akan semakin memperparah sarang kuman dan bau tak sedap. Menghilangkan noda minyak patikan jangan sampai merusak struktur benda yang dibersihkannnya sperti minyak tumpah pada sofa atau permadani jadi perlu kehati-hatian.

cara menghilangkan noda minyak

Baca juga : Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya cara merontokan dan menghilangkan noda minyak yang membandel penjelasannya seperti di bawah ini:

CARA MERONTOKAN NODA MINYAK


BAHAN PENGHILANG MINYAK

  • Soda kue dan air.
  • Krim perontok noda ( cairan pencuci piring)
  • Air.
  • Kain bersih.


CARA KERJA MEMBERSIHKAN NODA MINYAK


  • Soda kue memang ampuh untuk noda berminyak ini, silahkan ambil 1 sedok makan soda kue, air 100 ml dan siapkan kain, langkah pengerjaannya campurkan air dan soda kue tadi ambil kain dan celupkan peras agak kering, gosok pada bagian area berminyak hingga bersih, untuk noda minyak di tempat seperti tembok dan lantai anda boleh menyeka agak keras tapi bila noda minyak pada sofa cukup ambil cairan soda kue tadi pada kain seperti biasa lalu tepuk-tepuk agar bahan kain atau sofa dan permadani tidak rusak strukturnya
  • Cairan atau krim pembersih sangat cepat menghilangkan noda minyak di baju lantai tapi lihat dulu petunjuknya, bila memakai krim pembersih anda cukup tuangkan secukupnya pada kain bersih dan gosok pada area yang berminyak , krim pemberisih bebahan kimia tidak baik untuk permadani dan sofa cukup pakai pembersih cair saja seperti sunli...mam... dengan cara penggunaanya basahi dulu area yang berbinyak tadi teteskan cairan sunli... pada area tadi tepuk-tepuk hingga bersih, untuk baju, celana, jas, cukup ikuti petunjuk peraturannya biasanya dengan merendam saja kira-kira 15 menitan pakai deterjen bubuk bilas hingga bersih.

Baca juga :

Itulah tips sederhana tentang cara menghilangkan noda minyak semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Noda Minyak Paling Ampuh"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel