Cara Daftar Akun Email Yahoo Baru Melalui BROWSER HP DAN KOMPUTER

Cara daftar email Yahoo dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Email Yahoo pada perangkat Hp Android dan melalui browser Hp atau Komputer, saat ini saya akan menjelaskan cara mendaftar Email Yahoo melalui website langsung dari website resminya Yahoo.

Sebenarnya tahapan membuat Email Yahoo melalui Browser dan Aplikasi Eamil pada android hampir sama, namun ada sedikit perbedaan, apabila lewat aplikasi tentunya anda harus mendownload aplikasi Yahoo terlebih dahulu di Play store, persamaannya yakni anda harus mempersiapkan nomor Ponsel untuk verifikasi kode unik dari Yahoo.

Apabila berkaca pada tahun 2007 saat itu mendapatkan akun Yahoo sangat susah sekali karena waktu itu unuk aktivasi harus melalui komputer atau anda datang ke warnet, pembuatan Email yahoo sekarang cukup dengan satu perangkat Android dan data paket yang cukup sudah dapat mendaftar akun dengan hitungan 5 menit saja sudah selesai. Email Yahoo sendiri adalah layanan gratis dari perusahaan Internet terbesar yakni Yahoo. Apabila sudah memiliki akun Email yahoo 100% anda dapat menikmati semua layanan lainnya seperti flickr salah satunya sebagai sarana aploud foto favorit anda.

CARA MENDAFTAR EMAIL YAHOO


1). Siapkan sebuah nomor Hp untuk konfirmasinya, kemudian silahkan buka browser kesayangan Anda dan selanjutnya masuk ke situs resmi Yahoo Email Indonesia di url http://yahoo.co.id/.
2). Selanjutnya Anda dihadapkan halaman baru dan silahkan klik tulisan "Buat Akun" untuk memulai pendaftaran Email Yahoo.

Cara Daftar Akun Email Baru Yahoo

3). Setelah menekan tombol Buat Akun, selanjutnya akan terbuka halaman baru dengan berupa form isian dalam kotak untuk Anda isi dengan benar sesuai data diri Anda sebagai berikut screenshot dan penjelasannya:


a• Nama Depan : Silahkan Anda isi dengan Nama depan Anda. Contoh erica
b• Nama Belakang : Selanjutnya Isi dengan nama belakang Anda bila memiliki 2 kata nama, bila Anda cuma memiliki satu nama lengkap tulis saja 2 kali nama Anda nama depan dan nama akhir sama.
c• Nama Pengguna Yahoo : Silahkan isi nama pengguna email Anda dengan sesuai nama atau bisa mengganti dengan nama yang anda mau.
Memasukan nama pengguna untuk email Yahoo ini cari nama yang tersedia bila nama sudah ada yang menggunakan maka robot sistem akan menyuruh atau memberi saran nama pengguna baru menurut kebijakan Yahoo. Contoh carabuadaftarakunbaru

Selanjutnya bila nama yang di ajukan Anda di tolak maka Anda bisa memilih nama pengguna yang diberikan oleh mesin Yahoo sebagai saran bila mau, atau buat nama pengguna yang kosong belum ada yang menggunakan.

d• Kata sandi : Memasukan kode 6 digit atau lebih kombinasi huruf, angka dan simbol. Contoh : da17ta12
e• No Ponsel : Silahkan Anda masukan nomor ponsel Anda sebagai syarat pendaftaran karena nomor ini untui konfirmasi kode unik dari pihak Yahoo
f• Tanggal lahir : Selanjutnya ada cukup mengisi 3 kotak, kotak pertama di jajaran Tanggal lahir menyatakan tanggal lahir, kotak kedua bulan dan kotak ketiga tahun Anda dilahirkan.
g• Jenis kelamin : Ada dua pilihan mengenai jenis kelamin Anda silahkan centang salah satunya.
h• Nomor Pemulihan Opsional : Silahkan isi nomor ini bisa pake nonor tadi atau nomor cadangan karena kegunaan nonor yang diisikan di form ini untuk jaga-jaga bila anda lupa password nanti atau ada penyusupan akun email Anda maka pihak Yahoo akan membertitahukan pada nomor Anda bila ada akses yang tak wajar dengan akun, maka sebelum pihak lain menyusup akun anda bisa memblok dengan pemasangan password berlipat yang tak bisa di tebak atau melaporkan ke pihak Yahoo bila yang mengakses tidak wajar.

Setelah semua data Anda isikan pada form kolom di atas secara lengkap maka Anda lanjutkan dengan klik tombol yang bertuliskan " Buat account " dan Kirim Kode


Selanjutnya Anda cukup menuggu sebentar pendaftaran akun baru yahoo Anda lagi di proses oleh dari Tim Yahoo, kemudian akan terbuka halaman baru yang memberitahukan bahwa Anda telah berhasil buat akun Yahoo Indonesia dengan tulisan "Selamat account anda berhasil di buat" Silahkan Anda klik tulisan "Persiapan awal" maka akan diarahkan ke halaman baru profil ID Yahoo Indonesia baru yang sudah registrasi atau buat tadi.


Baca juga :Cara Buat Daftar Akun Email Outlook Lewat Hp Android

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara daftar Email Yahoo semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel