Cara Mendaftar Internet Banking Bank Mandiri

Mendaftar Internet Banking Bank Mandiri. Sekarang nasabah Bank mendapatkan bertransaksi rekening perbankan secara online langsung dimanapun berada tanpa harus datang ke kantor Bank, cukup dengan menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet tak terkecuali salah satu Bank besar yakni Bank Mandiri.

Bagi nasabah yang ingin memilki akses mandiri internet ini sangat mudah sekali tanpa biaya tambahan untuk aktivasinya.  Ada dua cara daftar internet Banking Bank Mandiri sebelum melakukan aktivasi yaitu datang ke kantor cabang Mandiri dan melalui ATM. Kenapa tidak langsung melalui website resmi mandiri? pertanyaan ini harus Anda ketahui karena untuk daftar awalnya harus melalui Kantor Cabang Mandiri atau ATM Bank Mandiri nantinya membuat user dan ID mandiri setelah selesai user dan ID tadi bisa digunakan di website mandiri untuk aktivasi transaksi rekening Anda.

Mendaftar Internet Banking Bank Mandiri

Untuk Aktivasi Internet Banking Bank Mandiri akan dibahas di halaman berikutnya nanti Saya akan update sedetail mungkin. Sementara saat ini cara membuat user dan ID baru Anda untuk aktivasi berikutnya. Nah sekarang mungkin Anda tahu perbedaan mendaftar inernet mandiri banking dan aktivasi mandiri internet banking itu.

Baca juga : Bagaimana Cara Mengambil Uang Di ATM BANK BRI ?

Untuk lebih lengkapnya inilah cara mendaftar Inernet Banking Bank Mandiri sebagai berikut:

CARA REGISTRASI MANDIRI INTERNET

Ada 2 langkah pendaftaran mandiri inernet ini dan bagi Anda yang ingin memilki akses internet Banking silahkan diingat apa saja syarat yang diperlukan dan tata cara membuat akun atau user ID dan password seperti di bawah ini :


SYARAT PENDAFTARAN MANDIRI INERNET

1). Harus memilki rekening tabungan, giro rupiah atau mata uang negara lainnya.
2). Untuk daftar Sendiri melalui ATM, nasabah harus memiliki kartu ATM Bank Mandiri, sedangkan untuk nasabah yang datang ke kantor cabang dan melaui teler atau dibantu petugas cukup memberikan identitas diri seperti KTP, SIM, Passport, KIMS dan ;bukti kepemilikan rekening juga kartu ATM.


1). MELAKUKAN PENDAFTARAN MANDIRI INTERNET


Nah di atas sudah Saya jelaskan syarat pendaftaran internet Banking Mandiri dan sekarang cara daftarnya sebagai berikut ini untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code :


DATANG KE ATM BANK MANDIRI




Silahkan datang ke ATM Bank Mandiri di kota Anda dan masuk ke menu utama selanjutnya :
1). Ada banyak pilihan pada menu dilayar namun pilih tulisan registrasi e-banking dan selajutnya ikui langkah-langkah selanjutnya sudah ada petunjuk di layar monitor.
2). Untuk membuat Access Code gunakan ATM, mengisi nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu ATM Anda.
3). Jangan Lupa setelah melakukan registrasi melalui ATM Mandiri ini, dan segera dapatkan Token PIN Mandiri di cabang Bank Mandiri terdekat dengan mengisi formulir aplikasi yang dibutuhkan.

Penggunaan Token PIN Mandiri serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box.

DATANG KE KANTOR CABANG BANK MANDIRI



Isi formulir aplikasi pendaftaran Mandiri internet yang ada di cabang, selanjutnya bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail Anda dan Access Code harus Anda Ambil kembali di cabang tersebut beberapa hari setelah pendaftaran ( Access Code diserahkan dalam amplop tertutup ). Serta dapatkan Token PIN Mandiri dengan mengisi formulir aplikasi.

Penggunaan Token PIN Mandiri serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box.

Catatan
a). Access ID (16 Digit) dan Access Code (6 Digit ) adalah kode yang akan digunakan pada
saat aktivasi di situs Mandiri internet.
b). Token PIN Mandiri (lihat gambar disamping) adalah adalah alat pengaman tambahan untuk transaksi finansial di Internet Banking Mandiri.
c). Tanpa Token PIN Mandiri Anda masih bisa log-on kedalam sistem Mandiri internet untuk mendapatkan Informasi Saldo dan mutasi transaksi.


2). LAKUKAN AKTIVITAS MANDIRI INTERNET DAN TOKEN PIN MANDIRI



Nah sekarang untuk aktivasi internet Banking Bank mandiri atau hanya untuk mencoba semua data yang ID dan accses code yang didapatkan pada tahap 1 pembuatannya melalui ATM atau datang ke kantor cabang.

1). Silahkan gunakan laptop atau komputer dan buka browser yang seringa anda gunakan dan isi alamat ini www.bankmandiri.co.id, selanjutnay klik tombol aktivasi. maka akan ada konfirmasi klik Saya Setuju.



2). Maka akan terbuka halaman baru seperti di bawah ini :


Kemudian isikan Access ID dan Access Code yang diperoleh dari bank setelah Anda melakukan registrasi di ATM atau cabang Bank Mandiri tadi.
3). Kemudian Anda membuat user ID dan PIN Internet Banking Mandiri untuk bisa digunakan untuk login ke layanan Mandiri Internet.
4). Selanjutnya klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id



5). Kemudian masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.


Sekian cara daftar Internet Banking Bank Mandiri semoga bermanfaat bagi Anda yang akan membuatnya dan kemudahan bisa diakses bagi penggunanya.

Baca Artikel sebelum artikel di atas tentang : Mengenal Lebih Dekat Internet Banking Bank Mandiri
Artikel selanjutnya Tentang : Cara Aktivasi Internet Banking Di Website Bank Mandiri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel