Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru Pada Versi Premium

Cara cek alexa rank blog terbaru. Ada sebagian pemilik blog atau blog merasa susah saat akan melakukan mengecek alexa rank blognya karena fitur dari website alexa sekarang sudah premiun dan sangat berbeda dengan yang waktu dulu gratis namun bila penasaran ada postingan Saya waktu di blogspot tentang cara pasang widget alexa tanpa daftar bisa jadi rekomendasi .

Cara Cek Alexa Rank Blog. Awalnya untuk mengetahui peringkat suatu blog cukup cek Alexa rank masuk ke situs alexa.com dan secara langsung akan terbuka halaman utama baru dan sudah tersedia kotak yang perlu Anda isi dengan alamat blog Anda dan langsung enter maka hasil akan terlihat seperti global rank (ranking dunia), rank kode wilayah negara misalkan Indonesia dan jumlah backlink juga persentasi keyword juga situs perujuk ke blog Anda.

Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru

Nah maka dari itu pada postingan ini Saya akan berbagi tips sederhana agar bisa memperoleh hasil berapa nilai alexa blog Anda dan sebelumnya apa itu alexa alexa? Alexa rank yang rangking pada suatu blog yang tertera sebagai rujukan tinggi rendahnya pengunjung dan visitor organik ke blog Anda. Jadi bila pada hasil scan blog Anda menunjukan nilai dengan angka 30.000.000 ( tiga puluh juta batasan tertinggi penilaiannya pada alexa) maka itu nilai awal blog Anda masuk atau disaring pada situs alexa paling akhir namun Anda sudah beruntung karena sudah memilki nlai dan masuk dari ratusan juta alamat blog/website sedunia. Semakin kecil angka yang ditampilkan saat pengecekan maka website sudah semakin baik.

Biasanya semakin kecil angka alexa misalkan urutan global atau dunia dengan nilai 10000 maka pihak advertiser atau pengiklan lokal akan tertarik pada blog Anda untuk meletakan unit iklannya walaupun Anda mematok harga per banner iklan ukuran 100x300 di hargai 1 juta perbulannya, itulah kelebihan blog dengan rank alexa yang kecil atau ramping.

Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru
Alexa versi premium

Baca juga: Alexa turun ini solusinya

Inilah cara cek Alexa Rank blog versi premium ada 2 langkah cara melihat ranking blog dan penjelasanya sebagai berikut :

CARA CEK ALEXA BLOG

1). Cara pertama cek alexa rank blog

Nah sekarang ini pasti 100% berhasil dengan cara mengetikan alamat URL ini pada  browser seperti di bawah ini :

www.alexa.com/siteinfo/ciriseo.net

Silahkan ganti ciriseo.net dengan blog Anda. Bagaimana berhasil ya...., sudah terlihat hasil peringkat blog Anda?

2). Cara kedua cek alexa rank blog

Silahkan masuk ke alexa.com seperti biasa, maka akan tampil seperti halaman baru di bawah ini :

Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru

Kemudian klik Tombol "Features"maka akan terbuka drop sub menu seperti gambar di bawah ini :

Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru

Selanjutnya klik Tombol "Website Traffic stastistics", selanjutnya akan terbuka lagi halaman baru lagi:

Cara Cek Alexa Rank Blog Terbaru

Silahkan ketikan alamat blog Anda di kotak yang tersedia lalu klik tombol "Pind" dan tungggu proses lagi berjalan, nanti akan mengetahui hasil rank alexa blog Anda.



Terima kasih itulah tips cara cek alexa rank blog , semoga bermanfaat ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel