Cara Daftar StatCounter Alternatif Google Analytic Dan Histats

Cara Daftar StatCounter Alternatif Analytic Dan Histats . Mendaftar widget StatCounter adalah sebuah widget yang dipasangkan pada template blog atau bagian sidebar template blog, layanan ini gratis dan bermanfaat mengontrol lalu lintas pengunjung Organik atau non Organik ke blog Anda, menyimpan StatCounter akan merekam semua kegiatan atau memonitor pengunjung yang masuk dan keluar dari url mana bisa Anda amati pada halaman blog tersebut.

Cara Daftar StatCounter. Untuk mendapatkan widget ini sangat mudah sekali dan ukuran javascriptnya tidak membebani kinerja blog, dengan memasang kode control panel StatCounter ini bisa juga untuk merekan adanya klik iklan tidak valid dari IP tertentu maka bisa membloknya Ip tersebut. Cara daptar StatCounter hanya memerlukan sebuah akun email aktif dan alamat blog untuk bisa dimonitor nantinya, Selain pengguna blogspot widget ini bisa dipasang di Wordpress, Tumblr dan banyak lagi.

Cara kerja StatCounter hampir sama dengan Google Analyctics dan Histats karena perekaman sangat spesifik sekali dari mulai letak pengunjung pada map, browser yang banyak digunakan oleh pengunjung, URL yang sedang hits, Halaman paling lama dilihat, pokonya Anda tak akan rugi mendaftar StatCounter sebagai alternatif Google Analytiics dan histats.

Apabila kode script StatCounter sudah terpasang maka selamanya jejak pengunjung dan visitor blog akan terekam pada widget ini.

Adapun Istilah menu StatCounter bila sudah login pada Projects yang Anda buat sebagai berikut :

1). Summary : Memberikan data pada panel berupa grafik pengunjung dan visitor yang datang pada rentang waktu perhari, bulanan, tahun dan selamanya.
2). Popular pages : Merekan nama judul halaman beserta ling URLnya dan ditunjungn berapa Hits jumlah untuk halaman tersebut dilihat oleh pengunjung blog, misalnya judul cara daftar stat counter dilihat 400 hits oleh pengunjung dan ada menu tambahan lainnya pada menu popular post yakni enty page, exitpages dan bounce page.
3). Incoming traffic : adalah melihat berapa hits dari pengunjug untuk Direct Traffic, Referring Websites , Search Engine Referrals . Masih pada menu ini ada sub bagian lainnya seperti keyword analytict, paid traffic.
4). Link exit : Memonitor ling mana pengunjung keluar atau terjadinuya klik adsense valid bila ada 1 kali, seperti contonya pengunjung mengunjungi halaman ini dan mereka keluar namun bukan menutup tapi klik iklan responsive maka di statcounter akan terlihat juga mereka mengklik iklan.

Baca juga : Menulis artikel berkualitas dan seo friendly

Ok deh langsung saja ke tahapan Cara Daftar Dan Pasang StatCounter Alternatif Analytic Dan Histats Di Blog sebagai berikut :

DAFTAR  STATCOUNTER


 1). Silahkan Anda kunjungi website resminya StatCounter ini, maka akan terbuka halaman baru seperti gambar di bawah:

2).Selanjutnya Klik tombol yang ada tulisan "Create a Free Accounts"  atau "Sign Up".



3). Maka akan terbuka tampilan halaman baru seperti di bawah dan sudah tersedia kolom-kolom yang perlu di isi.


Keterangan gambar di atas :
Nomor 1 : Masukan nama Anda, misal Saya kasih nama Ciriseo.
Nomor 2 : Masukan email aktif Anda.
Nomor 3 : Isiskan Username, misanya ciriseo11.
Kemudian masukan password nantinya untuk login.
Centang kotak dan klik tombol "Create Account"

4). Selanjutnya akan terbuka halaman " Welcome ciriseo add your first project" silahkan masukan data yang diperlukan.


Keterangan gambar :
Nomor 1 : Project URL silahkan masukan alamat blog Anda
Nomor 2 : Project Title , Masukan nama Project Anda misal Maskapai Blog
Nomor 3 : Country , Pilih Indonesia
Nomor 4 : Timezone, Pilih sesuaikan dengan tempat Anda berdomisili di daerah mana
Nomor 5 : Email Reports, pilih sesuai keinginan Anda berupa laporan dari pihak statscounter rentang waktu ke alamat email Anda.
Kolom Email, Isikan email aktif Anda
Nomor 6 : Pilih widget mode , Saya pilih pertama visible counter
Nomor 7 : Klik kotak kecil tandai saja

Berikutnya silahkan klik tombol "Add Project"

5). Maka akan terbuka halaman baru yang memberikan sketsa untuk dimana nantinya widget statscounter dipasang, pilih saja kotak thuruf B untuk pengguna blogger, W untuk pengguna Wordpress atau yang lainnya.


6). Seteleh itu akan terbuka halaman baru dan berupa tampilan kotak yang berisi kode javascript dan silahkan copy dan pastekan pada template blog melalui menu layout dasbor blog Anda.



Nah itulah penjelasan cara daftar widget statcounter sebagai alternatif Google Analytic dan Histas semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lalu lintas pengunjung dan visitor ke blog Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel