Cara Mendapatkan Pengunjung Organik Lebih Tinggi

Cara Mendapatkan Pengunjung Organik. Melengkapi semua post yang terdahulu, apa yang akan Saya bahas ini sepenuhnya Anda tentunya lebih pintar-pintar, lho memangnya mau posting apa?....Semua tutorial tentang blog tidak ada habisnya tak terkecuali topik artikel ini mengenai mendatangkan pembaca natural di blog lebih tinggi

Pengunjung yang singgah pada sebuah halaman blog dibagi mejadi dua macam. Bila pengelola bog atau website setelah publikasi postingan artikel langsung share ke situs Sosial Media.  Mereka yang tertarik dan mengunjungi blog disebut pengunjung bukan organik atau disebut pula Visitor lintas platform sosial media. Berbeda lagi dengan cara mendapatkan pengunjung Organik, mereka yang datang dari hasil pencarian atas kata kunci atau keyword yang minta pengguna melalui search engine. Dari istilah pengunjung Organik dan Non Organik ini semuanya mendatangkan lalu lintas traffic terhadap website/blog, namun paling baik dari itu semua yakni pengunjung Organik dan dari search engine dan lebih dikenal lintas Search Engine.

Cara Mendapatkan Pengunjung Organik
Mendapatkan Pengunjung Organik

Perbedaan mencolok pengunjung Organik blog akan memiliki reputasi baik pada SERP mesin pencarian.  Setiap keyword yang diminta oleh  pembaca, akan selalu muncul, walaupun bukan urutan 1 di SERP Google misalkannya. Sudah masuk urutan 4 juga suah berutung apabila kata kunci yang dihasilkan persaingannya di atas tiga juta. Berbeda dengan blog yang hanya mengandalkan Situs sosmed, tanpa adanya optimasi terhadap artikel tentunya berdampak terhadap URL akan kalah sama pesaing.

Semua jenis pengunjung tersebut mendatangkan pageview 1 kali atau lebih tergantung berapa jumlah halaman diklik. Apabila di Google Analytics Anda cek 1 IP pengunjung membuka 4 halaman lainnya itu tandanya termasuk blog Anda pageview tinggi.  Bayangkan ketika pengunjung blog dapat 5000 maka blog Anda mengumpulkan 20000 pageview. Berbeda dengan 1 IP pengunjung hanya satu klik halaman maka akan tinggi Bounce Rate karena pentalan atau keluar ke halaman blog lain.

CARA RISET MENDAPATAKAN PENGUNJUNG ORGANIK


Jadi bagaimana memperbaiki agar pentalan tidak tinggi?, untuk mengatasi Bounce Rate yang besar selain optimasi halaman, buatlah artikel yang memiliki keterkaitan pada laman tadi. Link Building sangan baik terhadap satu salam dengan halaman lainnya. Berikut ini lebih lengkapnya inilah cara jitu mendapatkan pengunjung organik blog.

ARTIKEL BERKUALITAS


Modal utama blog adalah berisi artikel, seperti pembuatan artikel yang banyak dicari dan menarik tentunya berbeda dengan konten/artikel blog sebelah, banyak cara mengisi konten blog salah satu dengan menulis artikel berkualitas tetap menjadi prioritas blog yang Anda kelola, Google sendiri menyukai dan akan terus-menerus menayangkan tulisan berkualitas tersebut di mesin pencariannya.

Apa itu artikel berkualitas?, artikel berkualitas adalah artikel yang mengutamakan pembaca dan yang memiliki relevan yang tinggi dan maksud dari isi artikel tersebut.

SUBMIT KE WEBMASTER


Banyak tahapan untuk bisa suatu blog mempunyai kredibiltas tinggi dan ketika judul halaman tampil di halaman pertama. Pertama mendaftarkan blog ke Webmaster tiap mesin pencarian. Mesin pencarai du dunia sangat banyak, namun yang umum saja atau sering digunakan pembacar ada 3 nama besar, Google, Yandex dan Bing. Di blog kami diutamakan pada mesin pencari Google yang sering menaikan traffik pengunjung Organik.

1). Webmaster Tools Google

Yang pertama dan sebagai mesin pencari nomor satu di dunia yakni Google Search sebagai perusahaan raksasa terbesar internet yang dikelola oleh GOOGLE, oleh karena itu silahkan maksimalkan blog Anda dengan mendaftarkan blog ke webmaster Google karena google akan mengindex semua artikel dengan syarat memilki relevansi yang tinggi untuk disiapkan ke search enginenya untuk pembaca, Google Search Sudah banyak dipergunakan untuk searching termasuk Anda juga, kecuali negara China memilik search engine sendiri maka Google search tidak dipergunakan dan mereka memilki mesin pencarian yaitu Baidu.

Seperti tadi disinggung tadi pengunjung organik tentunya mereka yang datang dari pencarian kata sandi atau keyword dari mesin pencari dan tentunya semua pemilik blog menginginkan semua artikel terindex dan muncul di google. Sehingga untuk memperbanyak viewers pengunjung organik terbuka besar, alasannya blog kita sudah dikenal dan terdaftar disetiap keyword yang dicari.

2). Bing Webmaster

Mesin pencarian populer kedua di dunia ini masih berpengaruh kuat mampu meningkatkan jumlah traffic pengunjung organik yakni Bing search dan coba saja cek di Google Analytics Google, Mesin pencari Bing gabungan antara Yahoo search dan Bing search sering muncul setelah google pada Analyctics blog Anda, jadi sangat diperlukan sekali setelah posting artikel lakukan submit url tersebut ke Bing Webmaster tools agar semua URL diproses pada SERP Bing dan dipersiapkan untuk mesin pencarinya.

3). Yandex Webmaster

Yandex salah satu mesin pencari dan bisa mendulang pengunjung organik blog, mesin pencari ini sering digunakan di negara Rusia dan menjadi pilihan bagi pemilik blog agar mendaftarkan blognya ke Yandex Webmaster

SEO BLOG


Selain artikel berkualitas sebagai pemilik blog harus melakukan optimasi SEO onpage  dan Off page yang benar menurut Google seperti melengkapi atribut-atribut kelengkapan sebuah blog misalnya meta deskripsi, tag deskripsi, title gambar, anchor link, link keluar, link masuk dan lainnya, tanpa seo akan sia-sia artikel berkualitas jadi seo memilki peranan penting nomor kedua setelah artikel berkualitas.

UPDATE STATUS DI SOSMED


Ada pendapat pengunjung dari sosial media seperti Facebook, Twitter itu bukan pengunjung organik, kenapa update status pada sosmed disebut dapat meningkatkan traffic Organik?......

Ya sebenarnya bila kita share link langsung ke situs facebook maka link blog kita disertakan saat mengirim, maka bila ada yang klik link itu dapat pengunjung dari Facebook namun bukan organik melainkan pengunjung lintas platform situs sosmed.

Nah begini caranya bila menginginkan share ke Facebook jadi disebut pengunjung organik :

Silahkan buka akun Facebook Anda

Kemudian update status yang ada hubungan dengan artikel Anda tanpa menyertakan link ke blog Anda seperti contoh di bawah ini:

Bagi temen saya yang sedang terkendala dengan tata cara mendaftar asuransi prudential maka dari itu Saya akan berbagi tips:

Meningkatkan Pengunjung Blog Ciriseo

Silahkan buka kalimat ini di google ya.....

Semoga bermanfaat bagi teman sekalian.

Diatas kenapa ada kata atau ciriseo? ini menguatkan halaman pada blog ciriseo di SERP mesin pencarian agar url artikel blog ada di urutan satu  halaman pertama.

Kemudian yang terakhir kata ciriseo ganti dengan nama blog Anda.

Baca pula : Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara mendapatkan pengunjung organik blog, semoga bermanfaat bagi Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel