Cara Menggunakan MIFI Andromax M3Y

Cara Menggunakan Mifi Andromax M3Y. Mifi atau mobile wifi sudah tak asing sekarang ini ditelinga, jaringan nirkable yang dipancarakannya sangat berguna menyambungkan perangkat Smartphone, Laptop, Komputer secara langsung dengan alat ini, sebut saja Andromax mengeluarkan model baru mifi yaitu M3Y sebagai router mini router (modem) tanpa kabel.

Andromax M3Y ini hadir dengan 2 device menggunakan varian warna putih dan hitam, mifi Andromax M3Y sudah suppor jaringan 4G dan tipe (model) M26Z1H diproduksi PT Hairer Electrical Appilances Indonesia cikarang selatan Bekasi Jawa Barat, Andromax M3Y sangat kencang sekali untuk urusan download sangat cepat dan aploud tentunya dengan kualitas sinyal penerimaan di wilayah Anda terjangkau jaringan LTE 4G tak perlu diragukan lagi, ketika dites di kota Ciamis untuk Download 10 Mb/s sebanding dengan 1250 kB/s dan Aploud 1.7 Mb/s sama dengan 213 kB/s

Cara Mengunakan Mifi Wifi Andromax M3Y (Modem)
modem mifi andromax m3y

Pembelian baru biasanya sudah disertakan kartu perdana Smarfreen (prabayar) berikut paket internet bonus 2GB dan perangkat garansi 1 tahun, awalnya sebelum Andromax M3Y diproduksi untuk vendor Smartfren yang yang menjadi partnernya dengan perusahaan mifi (wifi), telah memproduksi Andromax M2Z dan kemudian dilepas lagi produk unggulan lainnya yakni M3Z dengan kuota 30GB dan paling baru sekarang M3Y, pada awal peluncurannya pembelian Andromax M3Y disertakan kartu perdana smartfreen yang berisi paket data internet 30GB setelah itu paketan data internetnya menurun menjadi 13 Giga dan untuk bulan Agustus  membeli modem wifi mendapatkan bonus paket smartfreen dengan kuota internet gratisnya cuma 2 GB, namun lumayan untuk 2 minggu bertahan biasanya, namun akif paket internet hanya untuk 1 minggu maka Anda harus cepat habiskan data dalam waktu itu, apabila melewati 1 minggu paket hangus.

Pengisian ulang pulsa dengan nominal pulsa Rp.60.000.00;- sekarang otomatis dapat data 2 GB pada perangkat wifi Andromax M3Y, namun sekarang ada promo bagi Anda bisa membeli kartu baru smartfren apabila kuota internet sudah habis dengan harga di kota Ciamis Rp.60.000.00;- hingga Rp.65.000.00;- dengan kuota internet 13GB,  beda kota pasti ada untuk selisih harga, mungkin di kota besar misal Jakarta, Bandung lebih murah.

Paket paling baru Smartfren sekarang dengan mengisi pulsa 100.000 untuk 15 GB ful 24 jam dan 15 GB untuk malam mulai pukul 01.00 hingga pukul 05.00 pagi. Cara penggunaan untuk paket malam cukup menyalakan mifi andromax seperti biasa, kemudian setelah nyala matikan kembali dan hidupkan lagi dengan cepat. Apabila kartu Smartfren digunakan pada ponsel, data paket pada posisi on kemudian masuk ke intenet dengan mengakses facebook atau lainnya dengan waktu beberapa detik, kemudian keluar lagi dan kemudian restart ponsel, gunanya merestar agar data paket kuota malam dapat keluar atau dipakai.

Bentuk fisik M3Y hampir sama dengan M3Z kakaknya, cuma yang membedakan body chasing bagian bawanya agak ramping untuk M3Y, bentuk dus warna merah khas kartu dari perusahaan telekomunikasi Smartfren dengan tulisan besar warna putih 4G LTE ANDROMAX M3Y.

Bagi Anda yang ingin mengetahui untuk menggunakan aplikasi dari fitur dan settting mifi andromax m3y penjelasannya sebagai berikut ini :

CARA SETING ANDROMAX M3Y


SPESIFIKASI DAN FITUR WIFI/MIFI ANDROMAX M3Y

1. Modem MiFi LTE Cat4
2. Chipset Qualcomm MDM 9307
3. WiFi 802.11 b/g/n
4. Sudah mendukung koneksi dan wupport up 32 koneksi
5. Bisa dikoneksikan untuk HP, Komputer, Laptop dan perangkat wifi lainnya
6. Baterai 3.000 mAh
7. MicroSD top up hingga 32 GB
8. Wireless Storage Function berbagi file foto, musik, video melalui koneksi wifi
9. Harga baru di kota Ciamis Rp.300.000.00;-,
Catatan : Harga tentunya berbeda-beda ditiap kota dan gerai juga toko, counter yang menjual Andromax M3Y ini

CARA SETTING ANDROMAX M3Y

1. Silahkan nyalakan modem mifi Andromax M3Y dengan menekan tombol tengah (nomor 1) seperti gambar di bawah ini :

Fitur Dan Cara Mengunakan Mifi Wifi Andromax M3Y (Modem)

2. Tunggu hingga led nyala :
Nomor 4 : berwarna merah tidak ada jaringan ditemukan (cari lokasi terbaik penerimaan signal yang kuat)
Nomor 4 : berwarana biru kemudian berganti hijau tandanya perangkat menemukan signal operator
Nomor 3 : berwarna biru kemudian menjadi warna hijau tandanya perangkat sedang mentransfer data internet dan siap digunakan
Nomor 3 : berwarna merah tandanya tidak ada data yang ditransfer
Nomor 3 : berwarna biru tandanya data sedang berhenti sejenak dan apabila data internet digunakan melalui HP, laptop maka bar led akan berganti hijau
Nomor 2: berwarna merah tandanya baterai segera habis dayanya

3. Buka Laptop atau HP Android,iOs dan nyalakan wifi dan kemudian secara otomatis memindai
4. Klik masuk kejaringan wifi Andromax M3Y dan masukan kode keamanan ada pada dus atau dengan membuka biasanya ada dibawah baterai
5. Koneksi telah tersambung dan siap digunakan internetan

CARA MASUK KE PENGATURAN ANDROMAX M3Y

1. Silahkan download pada smartphone/ tablet apa saja yang penting Os Android dan iOs Apple, sudah tersedia aplikasi di Play store dan Apps store, jadi tak perlu atau harus Hp Smartfren saja untuk masuk ke pengaturan wifi Andromax ini.
2. Selain Hp dan Tablet untuk akses pengaturan dengan cara langsung ke browser Anda dengan mengunjungi alamat ini : http://andromax.m3y atau http://192.168.1.1

Silahkan buka aplikasi yang tadi di unduh atau langsung via browser, maka akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini (ini penampilan via PC laptop dan hampir sama fiturnya).

Fitur Dan Cara Mengunakan Mifi Wifi Andromax M3Y (Modem)

Kemudian klik login yang terletak di atas kanan dan selanjutnya masukan :
Masukan username : admin (bawaan pabrik nanti bisa diubah)
Masukan Password : admin (bawaan pabrik nanti bisa diubah)

Maka selanjutanya akan terbuka tampilan gambar seperti di bawah ini dan silahkan Klik icon atau gambar yang ada tulisan kata Status, Koneksi, Pengatuaran, My Smartfren, Tentang.

Diawali tombol Status menyatakan mode jaringan, Ip wlan /lan dan pengguna:


1. Mode jaringan : LTE Only
2. Status jaringan : LTE Modem tersambung
3. IP WAN : Nama IP Andromax M3Y Anda
4. DNS : Kode Dns Perangkat
5. Status Wifi : Nyala
6. Nomor daftar pengguna :3 misalkan yang tersambung

Klik tombol Koneksi yang menerangkan pemakaian data saat ini dan bisa anda hapus melalui history untuk mengosongkannya


Baca juga :Cara Cek Kecepatan Internet Provider Operator Di HP Android

Silahkan Setting pada bagian Pengaturan kemudian pilih "pengturan cepat untuk mengganti password atau sandi perangkat m3y", nama bisa diganti dan berikut password masuk dan wifi dan klik terapkan.


Baca juga : Membuka Password Wifi Lewat Aplikasi Android

My Smartfren berguna untuk melihat sisa kuota dan masa aktif kuota, cara berhenti paket dan share ke situs sosmed facebook dan twitter seperti di bawah ini gambarnya :


Sekian penjelasan fitur dan cara menggunakan mifi Andromax m3y, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin berselancar internet cepat Andromax mifi bisa jadi Andalan dan jarang loading.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel