5 Cara Promosi Blog Agar Pengunjung Membludak

Cara Promosi Blog Agar Pengunjung Membludak. Hari berganti dan bulan sampai tahun, blog yang dibangun masih sepi tak ada peningkatan yang signifikan dan makin lama mengelola blog jadi jenuh juga, banyak faktor blog seperti ini salah satunya kurang promosi blog dan sangat diperlukan untuk memberikan kabar pada publik bahwa blog kita cukup layak dibaca.

Berkaca pada pengalaman ngeblog waktu dulu ketika cara promosi blog dengan meletakan link di media sosial dan blog sebelah, namun sekarang promosi blog peraturan ketat sekali dan berakibat sampai akun sosmed dibanned oleh facebook karena terlalu banyak sebar link aktif, bahkan pemilik blog lainpun sekarang sudah membloknya dengan anti spam pada pesan komentar secara otomatis.

promosi blog

Mengingat promosi blog dulu dan sekarang sangat berbeda sekali, maka sebaiknya pengenalan dasar-dasar SEO saja saat sudah lebih dari cukup.  Apabila berlebihan kena fenalty pula, alsannya Google telah menerbitkan algoritma terbaru menyisir segala penerapan SEO yang kelewatan saat optimasi blog.

Baca panduan : Cara meningkatkan Trafic Blog Hingga 500%

Bijaklah cara promosi blog agar blog tidak dicap blog spam, di bawah ini kami sudah melalukan pengujian dan hasilnya dapat diperhitungkan untuk meningkatkan pengunjung lebih tinggi.

Cara Jitu Promosi Blog Untuk Meningkatkan Pengunjung

1). Artikel Berkualitas

Jangan terburu-buru mengejar kuantitas, lebih baik kualitas dulu yang diprioritaskan, dengan membuat artikel yang bermanfaat bagi pembaca sebagai salah satu tahapan majunya sebuah blog.

Artikel berkualitas akan menagalahkan pada persaingan konten di serp google, jangan dulu banyak-banyak potisngan bila artikel tidak ada manfaatnya dan hanya kuantitas saja.

Konten yang berkualitas mengedepankan pembaca setia atau loyalitas terhadap blog kita, apabila artikel blog enak dibaca, mempunyai manfaat yang diambil, mereka akan datang kembali, ingat pembaca adalah raja berikan yang terbaik dari blog anda.


2). Berkunjung Ke Blog Lain

Berkunjung atau mengunjungi blog lain sebagai bentuk kegiatan yang efektif sejak dulu dapat meningkatkan pengunjung pada blog kita kemudian meninggalkan pesan relevan seperti makna topik anrtikel.

Nah dari mana pengunjung datang ke blog kita itu?

Ketika memberi komentar pada satu halaman blog lain, nama anda sudah terintegrasi dengan akun google plus, dari sinilah pengujung akan melihat profil anda dan akan mengetahui deretan postingan blog yang pernah dibagikan pada profil google plus anda.

Memberi komentar atau lebih dikenal dengan blogwalking akan mendapatkan backlink dari blog yang dikomentari, apalagi blog itu berplatform Wordpress atau dari platform blogger maka pesan pada kotak komentar bisa menggunakan Open ID.

3). Ilmu SEO

Banyak pakar dan jago SEO luar dan lokal membahasnya, Search Engine Optimization "SEO" perlu sekali diterapkan pada blog, ada dua penempatan SEO yang saya ketahui yakni Seo Onpage dan Seo Off Page.

Tenik seo dari tahun-ketahun semakin berkembang, sebanding dengan diupdatenya algoritma google, nah bagi anda yang tak ingin dipusingkan dengan SEO cukup gunakan saja seo dasar dari tubuh blog itu sendiri, misal penyetingan maksimal pada dasbor blog dan template saja.

Baca juga : Optimasi Seo Onpage Blog Secara Lengkap Di Sini

4). Manfaatkan Sosial Media

Penggunjung dari sosial media jangan dianggap sepele, buktikan anda dapat merebut hati pengguna sosial media misalkan facebook untuk mengunjungi blog anda.

Bagaimana cara promosi yang baik di facebook?

Sekarang ini pihak facebook lagi bersih-bersih dengan link spam, maka anda dapat mengakalinya dengan cara promosi yang sehat seperti update status umumnya.

Silahkan simak untuk dapat pengunjung dari facebook dan tidak kena blog spam.

Ambil contoh nama blog ciriseo saja.
Pada ciriseo terdapat Artikel tentang Asuransi lumayan banyaklah.
Kemudian buat update status seperti biasanya dan untuk promosi saya buat sebagai berikut ini:

Apa kabar semuanya?......

Apakah anda ingin mengetahui cara claim asuransi prudential

Silahkan cari keyword atau kata ini di google : Cara claim Asuransi Prudenntial Ciriseo

Terima kasih atas kunjungannya....

Kenapa ada kata ciriseo, kata ciriseo untuk menguatkan pencarian pada mesin pencarian, dijamin blog ciriseo akan muncul satu halaman pada KW diatas.

4). Join Pada Forum

Forum yang dipilh harus satu niche, agar dalam forum membicarakan niche target.

Bagaimana bila forum itu umum? tidak masalah, cuma anda ketika akan buat thread harus memilih pada kategori target blog anda.

Forum dikenal dengan banyak pengguna yang menanyakan keluhan dan para member lainnya akan membantunya, enak juga punya teman di forum, segala permasalahan akan ada penyelesaiannya.

5). Social Bookmarking

Sejak dulu sosial bookmarking senjadi salah satu tempat mencari backlink dan dapat meningkatkan pengunjung blog.

Bagaimana caranya?.....

Cukup login untuk menjadi member dan mensubmit blog anda ke situs bookmarking, disamping backlink berkualitas, blog anda pula akan lebih terkenal.

Cuma saya sarankan jangan terlalu membabibuta share postingan blog, biasakan senatural mungkin, kasih jeda waktu, 1 minggu 1 kali sudah baik.

Bagaimana? mudahkan cara promosi blog itu dan gratis lagi, promosi blog akan memantapkan blog lebih dikenal di internet, jangan berdiam dan terpaku pada search engine saja, memang blog dengan pengunjung organik nomor 1 atau difokuskan, apabila persaingan ketat, gimana?, coba promosi, luangkan waktu untuk kedepannya agar blog menjadi banyak pengunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel