Inilah Daftar Negara Yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Daftar Negara Yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018. Siaran langsung disiarkan serentak di channel tv resmi Piala Dunia 2018 dan saat ini masuk pada fase 16 besar Piala Dunia 2018 ini menyisihkan 2 tim pada setiap Grup, negara yang lolos pada grup A hingga H sangat jauh sekali dengan prediksi pengamat sepakbola, diataranya tim dari negara yang difavoritkan kalah dari Grup ketika menghadapi negara tak diunggulkan.

Jerman salah satu negara unggulan kalah oleh tim negara Korea Selatan dengan skor 2-0, alhasil Jerman menjadi juru kunci di Grup F di akhir pertandingan fase grup. Perjalanan Jerman kandas dan harus angkat koper bersama Korea selatan meskipun memenangi pertandingan. Status juara grup H dipegang oleh Swedia dan runner up Meksiko dengan hanya selisih 1 gol saja.

Daftar Negara Yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Pada grup A diisi oleh Uruguay dan Rusia. Kemenangan Uruguay melangkah ke babak 16 besar sangat mulus dengan mengantongi rekor tak terkalahkan di putaran babak penyisishan Piala Dunia 2018 grup A, sementara Rusia harus puas pada urutan kedua dengan 6 poin setelah awalnya menyelesaikan pertandingan dengan baik . maka pada grup A ini Arab dan Mesir ke urutan akhir.

Pada grup B terjadi persaingan yang sangat berat pada level lebih tinggi karena dua tim favorit yakni Spanyol dan Portugal harus susah payah lolos dari bakak penyisihan berhadapan dengan Iran dan Maroko, namun diakhir laga 2 tim melenggang ke babak 16 besar setelah terjadi gol.

Grup C, negara favorit Spanyol ini membawa timnya masuk ke putaran 16 besar, dan lagi-lagi prediksi pada Denmark yang tak diunggulkan melaju mewakili grup C ini pada urutan kedua bersama Spanyol masuk ke babak 16 besar selanjutnya.

Negara yang paling kuat pada semua grup untuk bisa masuk ke 16 besar yakni pada Grup D, sementara Kroasia tak mengalami kesulitan menghadapi Islandia, Argentina, dan Nigeria. Namun bagi Argentina harus keluar dari lubang jarum dengan bersusahpayah menemani Kroasia setelah menang atas Nigeria 2-1.

Pada grup E tim Brasil berhasil meraih puncak staus juara grup dengan nilai poin tujuh dan Swiss ada pada urutan Runner Up.

Grup G ada Inggris bersama Belgia lolos masuk ke 16 besar setelah melewati Tunisia dan Panama.

Yang paling dramatis pada grup H yakni negara Senegal yang awal ada dipuncak dengan poin  tertinggi grup H harus rela tersingkir pada pertandingan akhir dikarenakan kalah oleh Kolombia yang awal pada posisi poin kedua.

Tidak masuknya Senegal pada fase grup H adanya beda poin dengan Jepang, meskipun Jepang kalah dari Polandia 1-0, namun Jepang dengan perhitungan poin fair play terbukti melenggang diatas Senegal yang masuk ke urutan ketiga. Maka Kolombia dan Jepang mewakili grup H lolos ke babak 16 besar.

Perhitungan poin  fair play yakni dikurangi poinnya apabila tim suatu negara mengoleksi kartu kuning dan kartu merah.

Baca juga: Semua Biss Key TV Piala Dunia 2018 Russia Malam Ini

Dan inilah negara yang menjuarai dan Runner Up pada grup A hingga H Piala Dunia 2018 sebagai berikut:

NEGARA YANG MASUK BABAK 16 BESAR PIALA DUNIA

1). Uruguay - grup A
2). Rusia -grup A
3). Spanyol - grup B
4). Portugal - grup B
5). Prancis - grup C
6). Denmark - grup C
7). Kroasia - grup D
8). Argentina - grup D
9). Brasil - grup E
10). Swiss - grup E
11). Swedia - grup F
12). Meksiko - grup F
13). Inggris - grup G
14). Belgia -grup G
15). Kolombia - grup H
16). Jepang - grup H

Baca juga:

Nah itulah tim negara yang maju ke babak 16 besar putaran piala dunia 2018, kita tunggu lagi siapa yang akan masuk ke babak 8 besar berikutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel