Negara Yang Masuk 8 Besar Piala Dunia 2018

Ciriseo.net. Negara yang masuk 8 besar Piala Dunia 2018 yakni Perancis, Uruguay, Russia, Kroasia, Brasil, Belgia, Swedia dan Inggris . Banyak kejutan dalam babak 16 besar seperti tim Tango Argentina sejak awal pada babak penyisihan grup Piala Dunia sudah kelihatan hampir kandas dalam 3 laga terakhir pada laga penentuan fase grup,  Argentina harus keluar dari lubang jarum dan dengan mengalahkan tim Nigeria.

Skor 2-1 Argentina lolos ke babak 16 besar setelah menekuk Nigeria, dengan hasil itu mengantarkan Argentina sebagai Runner Up bersama Kroasia sebagai juara grup D.

Negara Yang Masuk 8 Besar Piala Dunia

Nasib berkata lain pada babak 16 besar sebagai fase gugur, tim Argentina kalah telak atas Perancis dengan skor 4-3, maka dengan kekalahan itu tim tango pada tanggal 1 Juli sudah diprediksi sebelumnya oleh pakar olahraga.

Mesi dan kawan-kawan harus pulang sebagai negara pertama yang angkat koper pertama pada babak 16 Besar ini.

Negara kedua yang harus pulang yakni Portugal harus puas dengan hasil pertandingan pagi dini hari, negara Uruguay memenangi dengan skor 2-1 dan dinyatakan telah negara yang lolos  8 besar .

Baca juga : Inilah Daftar Negara Yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Nah dibawah ini daftar negara yang masuk 8 Besar Piala Dunia 2018 Rusia berikut jadwal hasil akhir pertandingan 16 besar. Apakah salah satunya ada tim yang di favoritkan?....

Negara 8 Besar Wolrd Cup 2018

1). Perancis

Prancis masuk negara 8 besar piala dunia

Tim pertama yang masuk 8 besar Perancis setelah menahan tim Argentina dengan perolehan gol dengan skor 4-3, di Kazan Arena, Kazan Pukul 21:00 WIB.

2). Uruguay 

Uruguay lolos 8 besar

Uruguay tim kedua yang masuk  8 besar setelah menang atas Portugal 2-1 pada pertandingan babak 16 besar, pukul 01:00 WIB  tanggal 1 Juli 2018 Fisht Olympic Stadium, Sochi.

3). Rusia

Rusia masuk   8 besar

Negara ketiga yang harus angkat koper yakni juara Piala Dunia 2010 Spanyol kalah pada fase gugur 16 besar, tim Rusia sebagai tuan rumah mengalahkan tim matador pada babak 16 besar dan dengan hasil 5-4 dengan adu Penalti.

Pada pertandingan waktu normal masih imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu dan kemudian dilakukan adu Penalti dengan perolehan 4-3. Maka Russia negara Asia pertama yang mewakili benua Asia masuk 8 besar.

4). Kroasia

Tim Kroasia lolos 8 besar

Pertandingan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod. Sejak awal pada fase group, Kroasia sangat mudah melangkah ke babak 16 besar dan kini Negara Kroasia kembali menang dengan adu penalti dengan tim Denmark, adu penalti dilakukan karena dua tim harus imbang 1-1 dan hasil akhir adu penalti membawa Kroasia unggul 3-2 atas Denmark.

5). Brasil


Cosmos Arena, Samara menjadi saksi Brasil negara kedua masuk 8 besar Fifa world cup 2018 dari benua Amerika, setelah tadi malam pukul 21.00 mengalahkan tim Meksiko di menit ke 51 babak kedua terjadi gol Neymar dari hasil operan silang Wiliam, dan Roberto Firmino pada menit ke 88 kembali Brasil merobek pertahanan Meksiko.

Dari awal pluit wasit babak pertama Brasil 51% memberikan tempo penyerangan ke jantung pertahanan Meksiko pada babak kedua membuahkan hasil untuk Brasil 2-0.

Dengan hasil ini Brasil mendapat kursi menuju ke babak Perempat Final.

6). Belgia

Tim Belgia masuk 8 besar

Bertempat di Rostov Arena, Rostov-on-D, Belgia berhasil manis setelah membungkam gerak Tim Jepang. Belgia yang digadang-dangkan menjadi calon juara Piala Dunia 2018 menyakinkan pendukungnya dengan perolehan gol  3-2 dari Jepang.

7). Swedia


Tim dari negara Swedia yang ketujuh sebagai negara yang lolos 8 besar, dengan hasil gol 1-0 hingga babak kedua selesai, gol Swedia oleh Emil Forsberg disarangkan ke gawang Swiss pada menit ke 66 dan pada pertandingan babak 16 besar ini Swedia dan Swiss sebagai pertemuan pertama pada ajang Piala Dunia.

8). Inggris 


Inggis menang telak atas Kolombia setelah adu penalti dari 4-3, adu penalti dilakukan dari babak kesatu hingga babak kedua perolehan gol sama 1-1.

Baca juga: Daftar Negara Yang Menjadi Juara Piala Dunia Sepanjang Sejarah FIFA WORLD CUP

Maka dengan kemenangan ini Inggris sebagai negara yang terakhir masuk 8 besar setelah pertandingan pamungkas 16 besar pagi dini hari di Otkritie Arena, Moskwa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel