Broken Link : Cara Cek Link Error Rusak Di Blog

Cara mengetahui cek Link error rusak di blog perlu Anda lakukan dengan mengecek secara berkala karena Link rusak atau broken Link (link error 404) bisa menurunkan tingkat SEO blog di SERP mesin pencarian google.

Dari segi kenyamanan link error bagi pembaca begitu pula Anda juga kesal kan?...... bila sedang jalan-jalan ke blog sebelah outbond Link ternyata bermasalah.

Search engine tak menyukai bila link yang dibuka ternyata broken link dan untuk mengantisipasi semua ini perlu keseriusan memperbaikinya.

Mengatasi dan cek Link error rusak di blog sangat simpel sekali tak perlu cek satu-satu dan sebelumnnya Anda sudah memaksimalkan blog muncul terindex google dan menulis artikel seo agar semua postingan bisa muncul di search engine.

Apabila keadaan tidak memungkinkan dengan adanya postingan broken link, maka terbaiknya cara menghapus broken link langsung dari webmaster tools google sehingga tidak tersisia url masih tampil pada cache mesin pencari.

Melihat dan diagnosa broken link di blog adalah untuk menjadikan blog ramah pada search engine dan harap diperhatikan situs yang akan didaftarkan untuk penayang iklan GA google Adsense akan lebih cepat di approve bila semua broken link sudah dihapus permanen.

Mengapa bisa terjadinya broken link ? ada beberapa sebab dan berikut ringkasan detailnya:

1). Kesalahan saat memasukan url link yang menuju mengarah ke halaman lain
2). Jangan sepelekan link url komentar apabila link yang ditanam mati maka akan terjadi error
3). Penghapusan artikel di dasbor blog saja tanpa menghapus di webmaster tools
4). Link perujuk ke blog lain atau outbond link sudah mati

Baca juga :Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense

Ada situs yang bisa memeriksa dan memperbaiki link error broken link ini dan 100% gratis, maka Anda tidak membutuhkan berhari-hari untuk mengatasi Link rusak error page 404.

Cara Memperbaiki Broken Link error 404 pada Blog


1. Kunjungi situs Free Broken Link Checker dengan url ini www.brokenlinkcheck
2. Silahkan masukkan alamat url blog Anda ke kotak yang tersedia tanpa http://www langsung saja seperti ini ciriseo.net . Selanjutnya silahkan klik tombol Find Broken Link

Cara Cek Link Error Rusak Di Blog

3. Silahkan tulis Security Code di kolom yang tersedia atau muncul. Setelah itu, silahkan klik tombol Find Broken Link Now!.
4. Istirahat dulu sekitar 1 menit atau lebih,  tergantung blog anda banyak tidaknya url karena proses pemeriksaan link ini untuk seluruh halaman blog anda.
5. Apabila sudah selesai, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah :


Lalu check dan catat link yang error yang sudah nampak pada bagan seperti gambar di atas lalu simpan di note pad kemudian sorot URL berwana hijau maka akan keluar halaman yang menyimpan link rusak tadi, selanjutnya perbaiki pada halaman tersebut langsung di dasbor blog.

Apabila terjadi kesalahan url pada artikel seperti ini lagi Anda harus URL pada webmaster blog secara permanen dan tuntas, jangan hanya melalui dasbor blog saja.

Dan ini contoh blog sudah tidak ada broken link:


Baca juga:

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara cek Broken Link eror rusak di blog semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel