Cara Daftar Google+ Plus Baru Melalui Hp Dan Komputer

"Sayangnya Google plus mau di tutup oleh Google 2 April 2019". Siapa yang tak kenal dengan Google perusahaan besar pemilk search engine terbesar yakni google search, semua produk yang diluncurkan selalu menuai kesuksesan seperti yang satu ini Google plus.

Maka dari itu Saya akan berbagi tips cara daftar Google Plus dan untuk reviews ini sudah sudah banyak di internet dengan topik yang sama, mungkin ada pengguna ingin memilki akun tersebut tidak tahu cara daftar Google Plus baru dengan dilengkapi gambar agar memudahkan tahap-tahap ketika awal mulai Sign In.

cara daftar akun google plus

Sekarang cara daftar Google Plus tidak harus melalui Komputer, cukup dengan perangkat Smartphone Android dan iPhone sudah bisa dengan mudah membuat akun baru, aplikasi berbasis chat ini ada yang juga menafsirkan sebagai media sosial seperti facebook dan twittter karena mungkin banyak kemiripian dari update file foto, artikel, juga dokumen bisa diposting dengan mengatur privasi apakah untuk umum, teman, dan keluarga juga publik.

Sebenarnya untuk memilik akun Google Plus hanya satu syarat yakni akun email google atau Gmail, setelah itu cara daftar Google Plus hanya membutuhkan waktu kurang 5 menit saja sudah jadi dan siap digunakan.

Kenapa harus dengan akun email Gmail untuk membuat akun Google Plus? karena intinya dengan satu akun Email Google atau Gmail bisa mengakses semua layanan atau produk google lainnya seperti Google Drive google, Map, Berita, Youtube, Hangout, Dokumen dan masih banyak yang lainnya.

Jadi bagaimana bila belum punya Email Google (Gmail) atau lebih dikenal Account Google? maka Anda harus mendaftar dulu account Google tersebut karena tahapan cara daftar Google Plus seperti itu, jadi persiapkan perangkat Smartphone bisa Os Android atau iOs Apple atau Windows via PC dan data paket yang cukup juga sudah terhubung ke jaringan internet. Sudah beberapa tahun ini Google plus sudah kelihatan banyak penggemarnya dari kalangan Pelajar, Mahasiswa, Bisnis Online, Komunitas, Kelompok juga banyak pengguna lainnya yang tak bisa dirinci satu-satu.

Awal peluncurannya sudah berapa juta akun dibuat alasanya ingin tahu lebih banyak karena produk google selalu jadi ungguan dan sukses. Bukan saja individu namun banyak golongan juga badan berbentuk perusahaan online mendaftar google plus dikarenakan bisa dimanfaatkan untuk memasarkan barang dan jasa secara online sehingga dari kerja google plus ini sudah pasti sangat efektif daripada dor to dor bikin lelah dan waktu terbuang banyak, memasarkan produk dan jasa melalui google plus.

Sudah saatnya bagi anda memilki bisnis online, Google Plus akan menjawab semua permasalahan anda untuk memasarkan produk dan jasa. Untuk memiliki akun Google Plus dan ingin daftar akun google syaratnya anda harus punya alamat email dari google yakni Gmail.

Baca juga : Cara Daftar Akun Instagram Baru Lewat HP Android

Sekarang ikuti langkah langkah di bawah ini untuk memulai cara daftar membuat google plus itu ? untuk lebih jelasnya ikuti step seperti di bawah ini:

Cara Membuat Akun Google Plus


1). Membuat akun google+ plus dengan Smartphone seperti Hp android, Aplle, Windows phone ,Ponsel Symbian Versi ahir yang memiliki browser sudah suport HTML 5.
2). Daftar Google Plus melalui lintas platform Pc komputer, laptop, notebook, tablet.

Create akun google

Itulah 2 cara memiliki akun Google+ Plus dengan ketentuan dengan mempunyai satu akun email Google (Gmail) maka secara otomatis Anda akan terhubung langsung, sebagai tata cara atau aktivasi makna fitur google plus pada kesempatan ini saya menjelaskan satu-satu dari fitur yang ada. Bila Anda belum memiliki akun Google Gmail silahkan daftar akun email google Gmail atau mengikuti step-step akan saya jelaskan karena di samping mendaftar akun Google Plus baru ada proses awal pembuatan Email Google dan bila sudah punya email Google untuk lebih detilnya dari setiap langkah pembuatan Google Plus dan tadi ada 2 Platform yang disiapkan untuk sekarang melangkah ke cara aktivasi Google+ Plus seperti di bawah ini :

Langkah pembuatan akun google plus

1). Silahkan buka browser yang sering anda gunakan seperti Firefox, Browser Android, Browser Apple, Operamini, Google Chrome, Uc Browser, setelah itu buka atau klik halaman ini https://mail.google.com/intl/en/mail/help/about.html

2). Selanjutnya lihat bagian kanan atas ada tulisan " Sign in " dan " Create an Account ". Dan disini saya menjelaskan cara daftar akun baru selanjutnya klik " Create an Acount ".

3). Kemudian anda akan di arahkan ke halaman " Create your Google Account "di dalamnya anda di haruskan mengisi detail dari setiap form yang ada sesuai indentitas anda. Informasi yang anda masukan akan digunakan untuk profil Google Plus anda.

Seperti gambar di bawah ini dan kotak form isian berikut penjelasannya :

Pengisian data gmail

• Nama : Isi dengan nama depan juga belakang anda
• Choose your username : Silahkan isi dengan username yang ada di alamat email gmail anda.
Contohnya anda menuliskan username belinda572 maka anda membuat alamat email pada gmail akan seperti ini belinda572@gmail.com .

• Create password : Silahkan isi dengan kata dan huruf yang unik minimal 8 karakter. Ketika anda membuat password email kode yang anda ketik atau di isi pada kotak isian harus kuat atau susah di tebak, jangan menggunakan tanggal lahir anda atau orang terdekat sebisa mungkin yang unik. Dan untuk menjaga kode email google ini ada 2 cara pengamanan dengan memasukan nomor ponsel anda, bila anda masuk pada suatu browser dan ingin membuka layanan google menggunakan email gmail maka anda di minta kode verifikasi dari nomor ponsel tersebut, setelah mengetikan 6 kode verifikasi maka anda akan bisa masuk membuka layanan google.

• Confirm your password : Mengiskan ulang password tadi dan kode password harus sama seperti kode pertama.
• Birthday : Silahkan isi dengan tanggal dan bulan juga tahun kelahiran anda.
• Gender : Selanjutnya anda isi jenis kelamin anda dengan memberi pilihan centang : Male – Female
• Mobile phone : Anda diminta mengisi nomor telepon yang anda punya, gunanya untuk proses verifikasi akun gmail baru nomor ponsel.
• Your current email address : Isi dengan email gmail atau email lainnya punya anda sebagai cadangan, bila anda tidak punya kosongkan saja.
• Prove you’re not robot : Klik gambar captcha yang sama sesuai permintaan.
• Location : Pilih lokasi Indonesia saja bila anda ada berdomisili di negara Indonesia, bila anda ada di luar pilih sesuai nama negara ketika anda berada.

4). Selanjutnya ke langkah ahir dengan memberi tanda centang pada " I agree to Google Terms of Service and Privacy Policy " dan klik tombol " Next Step ".

Captcha gmail pendaftaan

5). Selanjutnya akan terbuka halaman yang meninformasikan anda harus melakukan verifikasi dan sudah dikirim ke nomor tadi maka buka kotak masuk Sms silahkan klik link atau melakukan verifikasi dengan memasukan kode dari pihak google di kotak verifikasi yang sudah ada.

6). Selanjutnya adalah mengisi form kotak isian untuk melengkapi data diri anda untuk profil Google plus karena pada dasarnya nama username gmail tidak otomatis jadi nama profil Google plus maka anda memasukan secara manual seperti isikan foto profil dan data lainnya tak ketinggalan anda untuk mengikuti profil orang yang untuk berbagi atau berbisnis.

7). Selanjutnya klik tautan url ini https://plus.google.com untuk masuk ke profil google plus anda, setelah masuk anda akan melihat panduan untuk seperti nomor 6 follow profil orang dan mengikuti komunitas dan halaman yang di suka atau bila anda memili suatu perusahaan atau merk dagang ingin ngetrend dengan cara membuat halaman atau komunitas seperti gambar di bawah dan dan setelah itu klik Continue.

follow profil orang

Membuat koleksi anda

8). Berikutnya agar anda di kenal dengan profil google plus silahkan isi informasi anda seperti sekolah dan pekerjaan, menambahkan foto profil dan setelah itu klik Finis dan anda akan menuju halaman baru Google+ Plus.

Mengisi profil

Profil jadi nama erica

9). Sampai juga pada tahap akhir maka akun google plus anda siap di gunakan. Di halaman yang baru anda bisa update status dan menambahakan data profil yang kurang, membuat komunitas, halaman dan banyak yang lainnya.

Update status


Setting G+
Baca pula:

Kami ucapkan terima kasih atas meluangkan waktu untuk singgah di Ciri seo blog dan semoga artikel tentang Trik cara daftar goolge plus di atas bisa membantu dan bermantaat bagi anda yang membutuhkannya, dan sebelum ada menutup halaman ini silahkan cari lagi artikel lainnya di kotak search blog di atas dengan menuliskan kata untuk menulusuri artikel blog ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel