Fungsi Dan Manfaat Google Analytics Untuk Blog

Fungsi Dan Manfaat Google Analytics Untuk Blog. Google sudah merekomendasikan kepada pemilik blog untuk mengintegrasikan google analytcs dengan situs mereka, banyak manfaat yang didapatkan dari Google Analytics ini apalagi yang memiliki bisnis online yang perlu anda cek dari lalulintas pengunjung ke situs anda.

Fungsi Dan Manfaat Google Analytics Untuk Blog. Google Analytics ini akan memberikan informasi lalulintas yang akurat terhadap website blog dari mulai permintaan konten dari pengguna dan kita memberikan artikel yang diminta oleh pengunjung tersebut, manfaat yang dipetik dari Google Analytics sangat banyak dan nanti saya akan jelaskan lebih detail dari mulai fungsi utama bagi anda admin website.

Google analytics mencatat Keyword Kata Kunci

Baca juga : Cara meningkatkan traffic pengunjung blog

Jadi apa saja manfaat dari Google Analytics ini untuk blog dan untuk lebih lengkapnya sebagi berikut :

Fungsi dan Manfaat Google Analytics Untuk Blog


Mengatur Situs Anda Up Tracking ID

Menganalisa permintaan pengunjung dari mulai cookie dari pengunjung yang mereka inginkan dan melihat lalulintas pembaca apakah akses melalui mobile atau komputer dan pelacakan ini sepanjang waktu 1x24 jam maka Anda pula akan tahu kebutuhan visitor, Google Analytics akan memberikan gambaran yang baik bagi pemilik untuk memaksimalkan konten website/blog yang diminta.

Meneliti data lalu lintas pengunjung Original ke blog

Kita pemilik blog akan tahu link apa saja yang dibuka penguna, apa yang dibutuhkan dan artikel yang populer, buka dashboard Google Analytics Anda dan klik 'Akuisisi' maka melihat beberapa pilihan seperti arahan dari pengunjung.

Google Analytics menampilkan beberapa link dan jumlah yang mengunjungi blog Anda, maka sebagai pemilik wbsite akan mengoptimalkan link yang kurang banyak pengunjung untuk bisa bersaing dengan link yang sudah banyak dilihat atau trend.

Google analytics mencatat Keyword Kata Kunci

Google Analytics sebagai tempat kumpulan kata kunci dari permintaan pengunjung melalui search enguine,  maka dengan kata kunci yang ada dihalaman Google Analytics itu untuk dikembangkan lagi, bisa dengan mereviews baru lagi atau edit artikel lama sesuai kata sandi tadi yang cari.

Demografi ke situs kita

Google Analytics dapat melacak siapa saja yang berkunjung website blog, apa perempuan atau laki-laki , umur berapa dan bisa menjadi topik baru untuk merencanakan kebutuhan artikel sesuai yang dibutuhkan.

Tagging kampanye custom dari google

Tagging kampanye kustom lebih dari fitur canggih, tetapi sekali Anda terbiasa dengan antarmuka datang pengunjung ke halaman blog, Anda bisa menggunakan dan memisahkan kampanye  menyaring melalui data, siapa saja yang datang melalui newsletter melalui email.

Merekam pengunjung blog

Google Analytics merekan semua kegiatan yang berhubungan dengan blog anda setelah anda terintegrasi dengan Google Analytics ini , maka alangkah baiknya pasang script Google Analytics untuk blog anda, agar semua kegiatan blog anda lebih sukses.

Nah itulah artikel tentang Fungsi Google Analytics Manfaat Lengkap Untuk Blog smoga bisa bermanfaat bagi anda.Terima kasih sudah meluangkan waktu semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel