Solusi Cara Menonaktifkan BBM Android

Bagaimana Solusi Cara Menonaktifkan BBM Android ?. Hai sobat jumpa lagi nih dengan Erica belinda admin ciriseo blog yang beralamat kawali lumbung ciamis, untuk berbagi ke sesama adalah lebih baik dan juga motto berpikir positip hal yang menyenangkan. Artikel ini akan membahas tentang menonaktifkan BBM di Android. BBM kependekan dari BlackBerry Messenger adalah salah aplikasi instan untuk berkirim pesan singkat berupa kalimat dan juga berbagi file gambar dan juga pemberitahuan lokasi cek in ketika pengguna, awalnya kemunculan BBM hanya untuk perangkat Blackberry dan OS RIM sekarang blackberry.

Seiring pengguna internet yang semakin bertambah dan juga melemahnnya kepercayan pengguna perangkat smartphone Blackberry menurun maka aplikasi BBM bisa untuk semua sistem operasi yang ada sekarang kecuali symbian dan diperuntukan untuk ponsel pintar seperti dari Os Android ( samsung, sony, htc, smartfren, Mitto, lg, oppo dan yang lainnya  ), Os Apple ( iPhone, iPad ) dan Os windows phone ( Nokia).

Khusus pengguna Android mulai dari ponsel canggih dari mulai ponsel lokal sampai Samsung dan Sony juga banyak lagi produsen smartphone lainnya kita bisa menginstall dari Play store dengan cara gratis,maka pengguna BBM semakin menjamur bak jamur di musim hujan.

Bagaimana Solusi Cara Menonaktifkan BBM  Android

Karena pengguna yang banyak kecanggihan fitur dari BBM Blackberry messenger ini semakin ditingkatkan mulai dari kecepatan instan pesan yang dikirim hingga pesan yang di terima push massage, tetapi ada saja kendala untuk pengguna BBM di android ada keluhan seperti mengapa BBM aktif terus? karena dengan pesan yang instan itu pasti data juga akan habis dibuatnya, maka dengan memutus data di android agar BBM tidak menyala terus data internet sobat akan awet atau memutuskan jaringan BBM sementara.

Kami akan berbagi informasi cara menstop data BBM di Android sementara agar sobat bisa tenang apabila sobat berada di situasi lagi kepepet data paket internet atau juga sobat lagi berada di tempat resmi seperti rapat dengan relasi atau bagi pelajar sedang berada di ruangan kelas maka suara ponsel berupa pemberitahuan sms, panggilan telepon harus di nonaktifkan juga BBM maka fungsi BBM harus tidak aktif agar suasana belajar konsentrasi pada mata pelajaran.

Menutup BBM yang On terus adalah salah satu cara agar mesengger instan di android bisa mati kerjanya sementara maka And harus tahu dulu seting internet di perangkat ponsel masing-masing dan setelah mengetahui maka akan gampang mengambil tidakan menonaktifkan data inernet dan otomatis langsung bisa menonaktifkan data dari BBM di android.


Trik menonaktifkan BBM Android

Mari kita ikuti langkah-langkah untuk menonaktifkan Backberry messenger atau memblokir pesan BBM di android sementara dan nanti bisa diaktifkan lagi, seperti di bawah ini:

1. Menonaktifkan BBM dengan cara pertamannya mematikan koneksi interrnet dulu dan ini untuk pengaturan gadget umumnya Masuk ke setting cari mobile network dan selanjutnya tanda atau klik icon data internet disetel dari tulisan enable ke disable (off) cuma cara ini simpel banget tapi bisa menonaktifkan semua aplikasi online yang ada,  bila nanti ingin membuka kembali aplikasi nanti kita klik lagi icon data internet dinyalakan lagm.

2. Dengan cara ini sangat sering sobat gunakan dengan klik ikon Log out (keluar) dari aplikasi BlackBerry Massager.
Langkah-langkah umumnya seperti ini, Selagi sobat di aplikasi BBM selanjutynya masuk ke menu setting cari apps dan kemudian bbm terus anda cari icon clear data dan klik di sana. Kekurangan dari cara ini apabila sobat ingin mengaktikan lagi maka sobat harus masuk login lagi.

Contoh : Aplikasi BBM →klik Setting →klik Clear

3. Cara Menonaktifkan data BBM di android dengan cara menonaktifkan aplikasi BBM dari sistem ponsel android.
Caranya: Masuk ke setting cari bagian aplikasi cari icon dan file bbm dan klik sforce stop.
Contoh : Masuk ke setting → Aplikasi BBM →  Klik sforce stop


Masih banyak lagi agar BBM tidak aktip dengan menonaktifkan BBM tanpa mematikan koneksi interrnet yaitu dengan kita menghapus paling ekstrim yaitu unistal hapus selamanya.

Contoh : Masuk menu setting  → klik menu aplikasi →cari aplikasi BBM  →klik paksa berhenti 

Terima kasih itulah sedikit tips tentang solusi menonaktifkan BBM di Android semoga bisa bermanfaat.
Bila sobat suka artikel ini tolong di share , bagi ke teman sobat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel