Seo Blog Bukan Di Ukur Usia Domain

Seo blog bukan di ukur usia domain. Menurut beberapa pakar di bidang seo memberi penjelasan usia domain berpengaruh terhadap peringkat SEO, fakta atau cuma bualan belaka ? Umur domain tidak mempengaruhi faktor seo, karena seo suatu blog diukur dari peranan blog itu sendiri apakah sudah terindex google  atau tidaknya karena blog sudah SEO semua data pada blog sudah tersimpan pada database SERP Google. Walaupun umur website sudah 5 tahunan bila belum terindex sama sekali di SERP google tidak bisa menjadi jaminan blog sudah SEO,  berbeda apabila dibandingkan dengan blog umur 5 bulan yang sudah terindex di mesin pencari google  maka blog tersebut sudah seo dan memilki ranking baik di search engine.

PENTINGKAH USIA DOMAIN PADA SEO ?


Untuk mengetahui lebih lanjut sedikit tentang  pengaruh usia domain terhadap SEO seperti pebandingan dua domain dengan usia domain 8 bulan dan 5 tahun, saya melakukan tes bila usia domain ini berpengaruh tidaknya terhadap seo blog. Penilaian ini nyata dari dua blog yang kami kelola umurnya terpaut 5 tahun sebagai berikut:

Seo Blog Bukan Di Ukur Usia Domain

Sebelum menilai domain di atas seberapa hebatnya usia domain untuk mendapatkan SERP di google itu. Pihak google sudah memberi satu keterangan usia domain yang lama menentukan kredibilitas suatu blog dimata seo tapi bila usia domain lama itu memiliki tautan di blog lain seperti backlink yang berkualitas relevan dengan blog bersangkutan, blog sudah terlink di facebook dan bookmark secara natural dan optimal. Semua data base blog sudah tersimpan di mesin telusur google dengan baik dan mampu memberikan ketepatan waktu konten di publish akan masuk kejajaran blog teratas di SERP 5 hingga 10 besar google.

Sebaliknya bila blog umur domain lama itu tidak mempunyai backlink cuma memiliki link internal tunggal sendiri maka bukannya blog itu tidak bagus dari kontennya dan di SERP google tapi lambat laun kredibilitas urutan blog tergeser yang semula ada di SERP akan goyah oleh blog yang baru dengan judul sama bila blog pesaing menerapkan optimasi seo onpage dan pencarian backlink dopollow natural berkualitas pagerank tinggi jadi modal mendorong seo blognya, ini berakibat pada blog sepi pengunjung .

Analisa umur domain terhadap seo google


Perbandingan seo google ini berkaca dari 2 blog saya buat dari blogspot semuanya, blog ke satu berusia 5 Tahun dan kedua blog berusia 8 bulan http://ciriseo.net blog ini.
Peranan backlink terhadap blog

Blog usia 5 tahun :

Jumlah backlink yang dimiliki 10 buah backlink ini sangat berpengaruh terhadap seo blog ini karena dengan mengandalkan backlink yang rendah blog kami naik tajam alexaranknya. Blog tidak terurus dan jarang berkunjung ke blog orang lain untuk berkomentar, dan berkomentar salah satunya bisa menambah backlink untuk memperkuat nilai seo blog di mata google. Selama 5 tahun blog di atas memiliki baklink yang rendah maka pada tahun 2015 bulan 7 kira-kira blog ini hanya mencapai alexarank 11.00.000 cukup untuk blog backlink rendah.

Masalah yang datang :

Setelah diberlakunya blogspot dialihkan ke blogspot co.id berimbas pada bog ini dari alexarank jadi membengkak sekarang ini.





Blog usia 8 bulan :

Jumlah backlink yang dimiliki mencapai 81 backlink saya dapatkan sangat sulit dengan kerja keras kami bisa menyisipkan url konten ke website pagerank tinggi dan membutuhkan banyak waktu yang hilang hanya untuk mencari backlink di atas pagerang 6, saya juga sering berkomentar di blog lain, dan update postingan teratur, setiap konten yang kami publish sering masuk ke jajaran SERP urutan 10 besar google bahkan nomor satu di halaman pertama google.

Masalah yang datang :

Masalah yang datang membawa hoki terbalik dengan blog atas, setelah diberlakukan blogspot.com ke blogspot.co.id malah blog ini rankalexanya semakin membaik dan ramping waktu 2 bulan saja sudah mencapai rank 7.000.000 global dan sekarang menduduki peringkat 9.00.000, dari semua pengamatan saya backlink mempunyai peranan dan riset terpenting terhadap seo suatu blog karena dengan backlink yang relevan dengan tema blog kita akan mengangkat setiap konten menuju SERP google paling membutuhkan waktu 1 hari dan artikel bertengger di urutan 5 google SERP kadang urutan satu pun ada konten ciriseo blog ini coba saja cek sendiri, jadi silahkan buatlah artikel teratur dan berburu backlink yang relevan dan berkualitas rajinlah berkomentar menggunakan OpenID atau dengan me-linkkan url post baru anda bukan url blog anda, jangan menaman backlink sembarangan di blog yang tak mempunyai reputasi baik, memblokir komentar dari blog berbau por.. perjud... karena akan menurunkan reputasi seo blog anda di SERP google.

Rangkuman :

Dengan backlink banyak dan berkualitas bisa menaikan seo blog SERP google, bila kita menilai tentang perbandingan di atas maka usia domain hanyalah salah satu dari sekian banyak faktor tentang seo yang terpenting optimasi on-page dan link balik dan bila domain lama pasti akan memiliki sedikit kemapuan celah mengalahkan domain baru asalkan domain lama jadi otoritas sudah bertahun-tahun terindex google dan backlink yang berkualitas di tunjang artikel atau konten yang bermutu tinggi karena konten adalah rajanya yang ada di blog backlink mendorong postingan dengan dukungan off page dan seo onpage yang baik dan di sukai google.

Itulah tips sederhana tentang seo blog bukan ukur dari usia domain semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel