Cara Mengambil Uang Di ATM BANK BRI

Bagaimana mengambil uang di ATM BANK BRI ? itu satu pertanyaan bila anda pemula atau baru mau membuka rekening ataupun sudah punya rekening bank BRI tapi belum punya kartu ATM, mungkin sebaliknya sudah punya kartu ATM tapi belum pernah berani menarik uang di ATM BRI, itu sih wajar saja kadang ada perasaan malu ketika kita antri mengambil uang takut ada yang salah karena tak kenal, gak mengerti sama sekali tata cara ambil uang di ATM BRI.

ATM / Anjungan Tunai Mandiri atau bahasa iggrisnya Automated teller machine sudah di miliki setiap bank online di Indonesia, bank pemerintah dan Bank swasta, baik konvensional dan syariah sudah memberikan layanan dengan menerbitkannya internet banking dan ATM untuk cara ambil uang cara cepat, setiap bank sudah memilki ATM sebagai tempat yang yaman juga kepuasan bagi pelanggannya saat dibutuhkan.

Bagaimana Cara Mengambil Uang Di ATM BANK BRI

ATM milik Bank BRI sebagai yang terbanyak di negara kita karena Bank BRI banknya rakyat indonesia yang tersebar dari sabang sampai merouke dengan nasabah tertinggi dari sekian bank yang ada. Dengan tersebarnya ATM Bank BRI hampir disetiap kecamatan ada maka nasabah bisa melakukan kegiatan bertransaksi mentrasfer uang dan mengambil uang secara tunai dalam waktu 24 jam non stop.

Baca juga : Pinjaman KTA BCA Kredit Tanpa Agunan

Untuk lebih lengkap dan Fungsi detailnya ATM BRI dan juga cara mengambil uang di ATM Bank BRI sebagai berikut :

Cara Ambil Uang Dengan Menggunakan ATM BRI


Sebagai bank nomor satu banyak nasabahnya bank BRI ini melayani dengan setulus hati sehingga dengan adanya ATM akan mempermudah nasabah untuk kegiatan aktivitas transaksi rekening nasabah secara online atau melaui ATM, selain itu ATM BRI melayani beberapa kemudahan bagi pelanggannya seperti di bawah ini :


  • Paling pokoknya menarik uang tunai
  • Registrasi atau aktivasi registrasi E-banking ( internet banking ).
  • Informasi saldo
  • Transver uang ke sesama nasabah bank BRI atau beda bank.
  • Pergantian nomor PIN.
  • Pembayaran kendaraan bermotor seperti perpanjangan STNK dan SIM
  • Pembayaran untuk Tiket Kereta Api dan Tiket Pesawat.
  • Pembayaran Zakat juga Infak.
  • Pembayaran seperti tagihan listrik PLN, tagihan tekom dan speedy dan banyak lagi.
  • Pembayaran SPP Universitas
  • Dan banyak lagi yang lainnya kegunaan ATM BRI ini

Itulah semua aktivitas yang layanan ATM BRI dan untuk pokok tema pada arikel ini saya menggaris bawahi tentang aktivitas ATM BRI ini sebagai alat atau sarana penarikan uang tunai.

Langkah-langkah mengambil uang di ATM BRI


1). Syarat mengambil atau melkukan penarikan uang di ATM BRI adalah anda harus sudah punya kartu ATM BANK BRI, bila anda belum punya silahkan datang dan minta kepada petugas di kantor cabang atau pusat untuk pembuatan kartu ATM baru setelah anda menjadi nasabah dan rekeneing Bank BRI.
2). Selanjutnya setelah anda memiliki kartu ATM Bank BRI silahkan masukan kartu ATM dalam posisi yang benar.
3). Kemudian setelah anda memasukan posisi kartu yang benar maka di layar akan muncul tulisan pilihan bahasa yang anda bisa, ada dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan inggris, silahkan klik di samping salah satu pilihan bahasa yang anda inginkan, bila anda fasih mengerti bahasa inggris pilih bahasa inggris juga sebaliknya pilih bahasa indonesia bahasa nasional anda.

Cara Mengambil Uang Di ATM BANK BRI

4). Setela klik salah satu bahasa yang anda pilih maka layar akan menunjukan seperti pemberitahuan yang harus anda baca agar dalam melakukan transaksi bisa aman di atm BRI, setelah anda membaca pemberitahuan tadi silahkan anda klik tombol ATM yang ada di sebelah samping menu ( Lanjutkan) .

Bagaimana Cara Menarik Uang Di ATM BANK BRI

5). Maka akan terbuka menu selanjutnya dengan mengisikan 6 digit angka PIN kartu ATM BRI anda.

Cara Mearik Uang Di ATM BANK BRI

6). Setelah memasukan nomor PIN anda maka menu baru akan terbuka di layar yang menampilkan nominal uang, di sini anda dapat menarik sejumlah uang yang diinginkan apabila anda ingin mengambil nominal uang terkecil Rp: 50.000 maka anda harus pilih atm untuk pecahan Rp:50.000 dan apabila anda ingin menarik sejumlah nominal uang Rp: 200.000 maka pilih bagian atm pecahan Rp: 100.000 dan silahkan klik tombol ATM di sebelah samping nominal Rp: 200.000 yang tertera pada layar.




7). Setelah itu maka mesin ATM akan memproses permintaan anda dengan nominal yang diinginkan, setelah beberapa saat anda menunggu maka uang keluar, berserta lembaran kertas resi dan kartu anda otomatis. Ada kalanya mesin ATM tidak memberikan cek resi cuma ada di layar saja mungkin saja kehabisan kertas untuk mencatat semua transaksi, tapi jangan khawatir semua data transaksi ada pada server Bank BRI ketika anda melakukan pengecekan uang atau mennyimpan sejumlah uang ke teller di kantor BRI.

Mearik Uang Di ATM BANK BRI

Baca juga : Cara daftar internet banking bank BRI

Itulah tips cara mengambil atau menarik uang di ATM BRI yang sangat simpel, ada satu cara lagi bila anda ingin melakukan transaksi di ATM BRI dan segala kegiatan anda tidak nampak atau tidak ditampilkan di layar maka anda cukup menekan tombol disebelah samping menu dengan tulisan( Transaksi lain ) silahkan masukan PIN kartu ATM anda dan pada layar akan terbuka dengan tulisan ( Pilih Paket Tunai ). Ketika anda sudah menekan transaksi lain, selanjutnya anda pilih bagian tulisan ( Penarikan ) isikan sejumlah nominal uang yang ingin anda ambil atau tarik.

Baca pula : Kartu BRIZZI Bank BRI Dan Manfaatnya Bagi Pengguna

Apabila anda sudah mengisikan sejumlah nominal uang yang ditarik kemudian klik bagian tombol ( Benar ) silahkan tunggu beberapa saat untuk di proses dan setelah itu uang akan keluar beserta kertas resi , ketika melihat di layar ada tulisan ( Transaksi Lagi ) bila ingin melakukan transaki ulang maka pilih tulisan ( Ya ) semua cara penarikan uang sama seperti di atas tadi dan pilih tulisan ( Tidak ) untuk tidak melakukan ulang trasaksi maka kartu di mesin ATM BRI akan keluar, bila tiidak keluar dari mesin atau termakan oleh mesin ATM segera hubungi costemer service BRI.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel