Cara Menonaktifkan Akun WeChat Di Android ?

Cara Menonaktifkan WeChat  Android.  Sudah lama gak share sobat ciriseo, bagaimana kabarnya semoga lagi sehat selalu, hari ini ada satu tema tentang layanan chating WeChat yang sekarang ini banyak penggemarnya, di lain fihak ada saja sekelumit pemilik akun WeChat ingin di hapus, ada berbagai alasan ketika pengguna ingin memblokir atau menghapus secara sementara dan permanen.

Menonaktifkan Akun WeChat di Android . Setelah peluncuran WeChat di media elektronik jejaringan chating ini kebanjian pembuatan akun baru untuk bisa menggunakannya di smartphone, perangakat yang bisaa support aplikasi wechat ini diperuntukan untuk ponsel yang memiliki sistem operasi android yang digawangi oleh vendor canggihnya samsung, sony, htc, smarfren, lg, oppo, asus dan smartphone lokal, wechat juga suport untuk os atau sistem operasi Apple didalammnya perangkat iPhone dan iPad dan yang terakhir diperuntukan os windows vendor microsoft nokia. Cara menonaktifkan WeChat Android sangat simpel tapi sebelum sobat menghapus akun wechat kita ulas dulu dan bagaimana cara mendownload aplikasi wechat ini untuk smartphone android, khusus pengguna Android  bisa instal aplikasi dari layanan Play Store milik android secara gratis .

Menonaktifkan akun wechat android

Peluncuran aplikasi jejaringan online chating ini dibanjiri penggemar seluruh dunia dan fihak pengembang aplikasi wechat selalu memberikan kepuasan kepada penggunnya dengan layanan gratisnnya seperti game online gratis dan cerita lucu juga banyak yang lainnya sebagai kelebihan dari aplikasi wechat ini memanjakan penggunannya, sejak awal wechat memfokuskan chating yang simpel mudah digunakan seperti messenger  wechat yang semakin cepat. Dari berbagai keistimewaan ini ada saja keluhan atau pengguna bosan dengan layanan ini jalan terakhirnya memutus akun sementara atau menonaktifkan permanen.

Ada kalanya Menstop data wechat android sementara bila pengguna di hadapkan situasi yang membutuhkan ketenangan seperti ketika rapat , di kampus, sekolah dan fasilitas yang pengguna layanan chating atau internet di matikan sejenak dan nanti bisa di aktifkan lagi.


Kita kembali ke pembahasan di atas tentang menonaktifkan akun weChat di android  ini ada beberapa tahapan yang bisa anda praktekan seperti di bawah ini:

Trik menonaktifkan WeChat Android


1) Unistal Aplikasi WeChat


Cara unistal ini bisa anda lakukan melalui smartphone anda dan penggunan android cukup ikuti langkah di bawah ini :

  • a) Silahkan masuk menu
  • b) Klik bagian setting
  • c) Kemuudian pilih app
  • d) Cari WeChat
  • e) Klik bagian unistal

Walaupun anda menghapus aplikasi wechat secara unistal di atas tapi teman anda masih tahu nomor anda di aplikasinya, jadi nomor tidak terhapus pada member wechat teman, cuma anda gak bisa dihubungi  atau tidak online lagi.

2) Menghapus atau delete nomor ponsel yang dikaitkan ke WeChat


Teman dalam kontak Wechat anda tidak akan menemukan anda di aplikasi karena anda bisa menonaktifkan atau menghapus nomor yang pernah di daftarkan awal dengan cara berikut ini :

  • Silahkan masuk ke aplikasi WeChat
  • Klik bagian setting
  • Kemudian ke adress boox matching atau hubungkan kontak ponsel
  • Selanjutnya klik disable

Ketika anda mengklik tulisan disable ada persyaratan yang harus di ikuti atau isi seperti memasukan kembali email yang sama anda yang sewaktu anda mendaftarkan akun wechat dulu dan tak ketinggalan nomor hp anda harus diisikan dua alasan kenapa anda harus memasukan kontak email dan nomor hp adalah untuk fihak wechat akan mengirim konfirmasi pemberhentian atau menonaktifkan akun anda melalui dua kontak yang diminta tadi dan anda benar benar ingin mengapus akun atau mendi-sable wechat dengan dua kontak tadi.

3) Hubungi costemer service WeChat langsung


Penghapusan akun weChat secara permanen ada cara yang paling jitu, anda harus menghubungi costemer sevice atau admon WeChat secara langsung dengan cara sebagai berikut ini :

  • Via email yang beralamat feedback@wechatpp.com
  • Sialahkan isikan maksud ada bila ingin benar-benar menghapus akun anda dengan menulis secara detil ingin menonaktifkan wechat anda atau memblokir akun anda tidak terkait lagi dengan layanan wechat dengan tulisan baik dan sopan.
  • Via WeChat di  WeChat ID:WeChat sebelum di disable oleh anda

Cara menghubungi wechat admin langsung via chat wechat sebelum anda melakukan nomor 1 dan dua yaitu mendisable akun anda isi pernyataan pengunduran diri anda dari akun wechat secara baik-baik agar cepat terealisasi.

4) Menonaktifkan WeChat sementara


Menonaktifkan WeChat sementara ini dengan mematikan koneksi interrnet dulu dan ini untuk pengaturan gadget umumnya Masuk ke setting cari mobile network dan selanjutnya sobat klik ikon data internet di setting ke data enable ke disable (off) cuma cara ini cara yang simpel banget tapi bisa menonaktifkan semua apkikasi online yang ada maka bila ingin membuka aplikasi nanti kita klik lagi ikon data internet dinyalakan.

Atau Cara baru sudah ada Fitur dari apk WeChat :

Masuk ke akun We Chat ⇉⇉ ke Profil ⇉⇉ Pengaturan ⇉⇉ Akun Saya kemudian ⇉⇉  pilih Hapus akun .

Baca juga artikel keren lainnya ya
- Cara memperbaiki ponsel Android mati total
- Cara emmpercepat internet Android

Masih banyak lagi agar WeChat  tidak aktif seperti dengan menonaktifkan WeChat tanpa mematikan koneksi interrnet yaitu dengan kita menghapus paling ekstrim yaitu unistal hapus selamanya seperti nomor satu.

Terima kasih itulah sedikit tips tentang solusi menonaktifkan WeChat di Android semoga bisa bermanfaat.
Bila sobat suka artikel ini tolong di share , bagi ke teman sobat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel