Cara Mendaftar Internet Banking Bank BRI

Cara Mendaftar Internet Banking Bank BRI. Semakin maju suatu negara maka teknologi yang diterapkan serba instan seperti layanan internet dari tahun-ketahun semakin banyak penggunannya dari mulai anak-anak, dewasa, orang tua, pelajar, mahasiswa, busnisman atau Andapun pasti banyak andil untuk perkembangan dunia internet ini, perkembangan dunia internet ini diimbangi dan sejalan dengan kebutuhaan perorangan atau individu perusahaan atau badan yang selalu online melakukan semua transaksi melalui internet seperti contohnya pengiriman uang secara online atau mengirrim sejumlah uang yang dilakukan hanya dengan di tempat anda dimanapun selagi memiliki jaringan internet, transfer uang secara online harus menggunakan akun khusus atau ID dari pihak Bank sebagai tempat kita mentransfer uang.

Seperti tema artikel saya ini tentang cara daftar internet banking Bank BRI memberikan kemudahan bagi nasabah Bank Bri yang dulunya antri di teller untuk mengecek dan transfer sejumlah uang pada buku tabungan. Sekarang anda tak akan perlu menghabiskan waktu hanya untuk mentransfer secara langsung seyognya cepat anda mendaftar internet banking waktu tak terbuang sia-sia. Dengan terdaftar akun  ID di internet Banking sekaligus semua data transaksi ada digenggaman anda dan Bank BRI sudah memberi layanan ini demi kepuasan pelanggan agar bisa mengetahui semua keluar masuk data keuangan dalam rekening dengan cepat hanya bermodalkan laptop dan smartphone untuk urusan financial.

Cara Mendaftar Internet Banking Bank BRI Lengkap Dan Mudah

Internet Banking Bank BRI adalah salah satu layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank pemeritah yang menjalankan kegiatan dengan cara mengunakan internet, nasabah yang mendaftar internet Banking Bank Bri diberi kepuasan dalam transaksi kapanpun.

Baca juga : Cara aktivasi internet Banking Bank Bri

Apa saja kemudahan yang didapatkan ketika anda terdaftar pada internet Banking Bri itu ? Ada beberapa poin penting kelebihan dari fasilitas yang diberikan yang memiliki akun username ID internet Banking Bank Bri apabila dibanding dengan nasabah biasa yang belum terdaftar

FASILITAS INTERNET BANKING BANK BRI

1). Cara mengecek saldo rekening atau saldo anda juga keluar masuk uang atau mutasi rekening.
2). Anda bisa transfer uang antar rekening pada Bank Bri dan  melakukan transfer uang ke Bank lain dan tak ketinggalan fasilitas RTGS.
3). Bila anda biasa antri ke Bank Bri untuk bayar tagihan atau langsung ke loket pembayaran seperti bayar tagihan listrik, Credit card Bri, tagihan Telkom sekarang anda biasa dengan cara cepat dengan perangkat ponsel.
4). Mengisi voucer pulsa ponsel atau mengisi saldo elektronik.
5). Anda bisa berkomunikasi dengan layanan konsumen dalam satu fitur canggih yang bernama Inbox Internet Banking.

Bagaimana cara daftar internet banking Bank BRI ? Ada dua cara dengan cara datang Ke kantor BRI tedekat anda langsung ke costumer service Bank BRI minta pejelasan atau cara membuatnya, cara yang kedua dengan cara ke ATM BRI, bila anda belum punya kartu Atm silahkan buat dulu jika anda sudah punya pilihan yang praktis pendaftaran melalui ATM anjungan tunai mandiri.

Mendaftar internet Banking BRI Di ATM

  • Silahkan masukan kartu ATM anda
  • Masukan kode akses pin ATM anda
  • Selanjutnya akan terbuka menu utama Layout ATM BRI
  • Kemudian pilih Menu Lainnya
  • Klik menu Registrasi
  • Selanjutnya klik tombol Internet Banking

Mengaktifkan BRI Internet Banking

Keterangan di atas cara daftar internet banking BRI sebagai berikut :

1). Sebagai kita perlu membuat pin baru untuk internet banking ini dengan memasukan 6 digit yang anda hendaki, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan pembuatan pin ini harus beda dengan pin ATM agar kerahasiahan terjaga.
2). Masukan lagi pin sekali lagi setelah anda mendapatkan konfirmasi pertama.
3). Setelah memasukan kode kedua maka anda akan memperoleh struk sebagai bukti pendaftaran internet banking BRI berhasil dengan tertera User ID sebagai syarat untuk login pada wesite atau aplikasi BRI untuk melakukan kegiatan aktivitas internet banking BRI.
4). Langkah terakhir silahkan anda buka laptop atau ponsel yang mendukung masuk ke url ini  http://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html selanjutnya klik tombol login.
5). Masukan User yang tadi di struk bersama pin unik anda baru dibuat pada Anjungan Tunai Mandiri ATM BRI.
6). Masukan atau ketikan kode angka Validasi yang diberikan tertera harus sesuai agar validasi sesuai, kemudian klik tombol enter.
7). Selanjutnya akan muncul halaman yang menerangkan halaman persetujuan di layar silahkan klik tombol Setuju.
8). Anda diminta merubah pin yang tadi 6 digit menjadi 8 digit untuk antisipasi sebagai keamanan exstra.
9). Ada tambahan harus memasukan alamat email anda, bila belum punya silahkan masuk ke url ini cara membuat akun gmail baru.

Setelah semua diisi dari nomor satu hingga nomor 9 maka anda dinyatakan aktisivasi berhasil secara lengkap untuk pendaftaran internet Banking Bank BRI ini.

Itulah tips sederhana cara daftar internet banking Bank Bri cara mudah semoga bermanfat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel