3 Cara Klaim Asuransi Mobil : Polis Cepat Cair

Cara Klaim Asuransi Mobil Mudah : Polis Cepat Cair. Pembelian mobil kontan cash atau kredit di showroom atau dealer mobil semakin gampang. Untuk kredit mobil, biasanya penalang dana biaya kredit sudah menyertakan berkas asuransi mobil. Perjanjian kontrak yang ditandatangi kedua belah pihak "Anda dan Asuransi" dan nanti dijadikan dokumen untuk klaim Asuransi mobil, apabila terjadi sesuatu hal tak terduga.

Sebelumnya premi dibayar bulanan pada Asurasi mobil yang diikuti. Premi asuransi berupa biaya pemotongan dari DP dana pertama. Misalkan Anda membeli mobil Avanza dengan harga kontan Rp.180.000.000.00 dan biasanya Anda harus membayar DP 30% harga mobil baru, bila di nominalkan Rp.54.000.000.00. Maka anda punya utang Rp.126.000.00.00 dan belum dikalikan berapa persentase bunga pertahun yang disepakati. Premi Asuransi termasuk dari uang DP. Soal hitung-menghitung perkreditan kesepakatan anda dan dana talangan dari bank finance mobil  asuransi mobil.

cara claim asuransi mobil

Baca juga:
Bengkel Rekanan Garda Oto Asuransi Mobil Terpercaya
Cara Daftar Asuransi Jiwa Dan Kesehatan Allianz
Cara Daftar Asuransi Pendidikan Allianz
Cara Daftar Asuransi Prudential Pilihan Terbaik Anda

Catatan: Untuk pembahasan utang piutag kredit mohon maaf tidak saya rinci disini, saya hanya mengulas cara klaim asuransi mobil yang diasuransikan.

Klaim Asuransi Mobil


Klaim asuransi mobil suatu pengajuan atau permintaan resmi yang ditujukan ke pihak asuransi mobil "Penanggung" meliputi perlindungan dan ganti rugi kerusakan, kehilangan.

Prosedur pengajuan klaim asuransi mobil dari pencurian, kecelakaan dan rusak akibat tidak disengaja. Silahkan lengkapi semua berkas pengajuan klaim seperti pada buku polis Asuransi.

Berikan informasi akurat benar apa adanya, klaim jangan melebihi masa tunggu biasanya 3 hari, yang harus dilengkapi untuk berita berkas seperti foto kopi KTP, SIM dan bukti kehilangan dari pihak berwajib.

1). Segera Hubungi Pengelola Asuransi Mobil


Segera hubungi perusahaan Asuransi kendaraan mobil anda. Menghubungi pihak Asuransi mobil dalam waktu 3 x 24 jam melaui telpon, email, sms atau lebih baik langsung ke alamat kantor asuransi bersangkutan.

Ceritakan apa yang terjadi sejujurnya, bila cepat melapor agar semua untuk pengajuan klaimcepat selesai. Lengkapi semua berkas pengajuan berkas klaim seperti pada polis asuransi.

2). Melampirkan Foto Kendaraan


Foto mobil anda yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan dirujuk ke bengkel resmi parner Asuransi.  Foto mobil sebagai barang bukti mobil mengalami kerusakan atau kecelakaan.

3). Melapor Ke Pihak Berwajib "Kantor Polisi Setempat"


Melapor ke pihak berwajib seperti kepolisian. Minta surat berkas bahwa mobil anda mengalami kecelakaan di lalu-lintas.

Apabila kehilangan mobil, biasanya kunci dan STNK harus harus ada untuk pengajuan klaim, berkas ini sebagai bukti kuat bahwa anda mengalami kecelakaan sebenarnya.

Baca juga:

Itulah artikel tentang cara klaim asuransi mobil mudah dan polis cair semoga bermanfaat, bagi anda yang ingin melakuaan pengajuan klaim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Klaim Asuransi Mobil : Polis Cepat Cair"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!