Aktifkan Mode Hilang Pada iCloud Untuk iPhone

Aktifkan mode hilang pada iCloud. IPHONE hilang tindakan pertama bila tidak dengan cepat di temukan maka aktifkan mode hilang pada perangkat Anda. Mengaktifkan mode hilang kegunaanya mengunci smartphone iOs 5 Aplle aman bila ada yang menemukan dan tidak bisa membuka atau mengakses informasi data pribadi.

Mode hilang di setting jarak jauh bila ada koneksi seperti Wi-fi untuk menemukan letak lokasi Hp iPhone hilang dan sebaliknya bila jaringan koneksi tidak ada dekat dengan tempat ponsel berada maka Anda bisa mengunci iPhone tapi Anda tak akan menemukan lokasi akurat Hp Aplle hilang karena tidak ada jaringan tadi, ada baiknya semua diaktifkan ke akses pribadi di dalamnya sudah di lock kunci.

Mode hilang adalah mengunci otomatis setelah Anda mengaktifkan mode hilang dengan keyword atau sandi, agar perangkat iPhone aman dan tidak dapat di buka oleh orang lain.

Ciri-ciri perangkat ketika dalam mode hilang :

  • Ketika Hp iPhone dalam mode hilang maka Anda bisa menampilkan pesan di layar iPhone itu, Seperti ingin mengetahui lokasi perangkat iPhone hilang dan memberi panggilan kepada Anda
  • Perangkat iPhone Anda otomatis tidak berbunyi manakala ada panggilan ke nomor yang ada di perangkat tersebut juga alarm akan di non aktifkan.
  • Fitur " Cari iPhone Saya " akan membekukan kegiatan online di perangkat Anda misalnya menangguhkan kartu kredit atau kartu debet pada aplikasi Walet di Apple play.

Baca Juga : Cara Buat Akun Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Nah sekarang bagi anda yang ingin mengetahui cara aktifkan mode hilang di iCloud pada iPhone sebagai berikut :

Cara Aktifkan Mode Hilang Pada iCloud Untuk iPhone


1). Silahkan Anda akses ke Cari iPhone Saya di url :http://www.icloud.com/find.

Bila Anda tidak menemukan Cari iPhone Saya pada iCloud maka jalan keluarnya Anda masih bisa mengakses iCloud pada berbasis web, Atur iCloud pada perangkat iOS dan Mac.

2). Kemudian klik semua perangkat dan selanjutnya pilih perangkat mana yang Anda ingin kunci dan lacak .
3). Selankjutnya klik tulisan Lost mode atau mode hilang ( untuk iOS versi 6 keatas ), bisa juga lock atau kunci untuk versi iOS 5 ke atas. Seperti screenshot di bawah ini :

Aktifkan Mode Hilang Pada iCloud Untuk iPhone
Aktifkan Mode Hilang

4). Kemudian lanjutkan dengan step-step intruksi pada layar sebagai berikut ini :

  • Bila sebelumnnya Anda sudah memasukan kata sandi maka bisa membuka perangkat itu dan bila tidak ada kata sandi cukup membuat sandi baru.
  • Bila Anda ingin melacak iPhone iOS Apple teman anda atau kerabat di mode hilang sedangkan iPhone belum di seting sandinya maka Anda bisa mengisikan sandi di PC atau komputer sebagai media lacak.
  • Mengunci Mac misalkan iPhone teman cukup kata sandi di isikan di komputer media Anda.
  • Isikan nomor telephone bila diminta di layar untuk Anda menghubungi.
  • Masukan pesan bila di minta dan gunanya memberitahukan bahwa perangkat hilang

Penangguhan kartu ktedit dan kartu debet pada perangkat di mode hilang untuk iOS pada iPhone 6 , iPhone 6 pus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus.

CARA MELACAK IPHONE PADA MODE HILANG


Cara menemukan atau melacak iPhone pada mode hilang, pelacakan perangkat ini akan terlihat pada map atau peta lokasi.

  • Pelacakan bisa langsung Anda kendalikan dengan mengaktifkan mode hilang ketika perangkat iPhone dalam jaringan online, ketika layanan lokasi perangkat dimatikan di tandai akan menyala untuk lokasi pelacakan maka email sebagai sarana konfirmasi ke alamat Apple ID.
  • Untuk perangkat lagi offline , kunci kode sandi juga pelacakan perangkat bila suatu ketika online sandi akan di terapkan.

Peta lokasi pelacakan

CARA MENONAKTIFKAN MODE HILANG


Menonaktifkan mode hilang untuk perangkat Apple iPhone dengan memasukan kode password atau sandi ke Hp iPhone bisa Anda lakukan seperti di bawah ini :

  • Silahkan klik ikon tulisan Cari iPhone Saya di url :http://www.icloud.com/find.
  • Kemudian klik untuk semua perangkat dan pilih perangkat yang dalam mmode hilang.
  • Selanjutnya klik tulisan mode hilang, di sini Anda bisa menghentikan mode hilang dan mengubah pengaturan informasi.

Baca juga :Cara Solusi Lupa Password iCloud iPhone

Itulah penjelasan tentang Aktifkan mode hilang iCloud iPhone Apple semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel