Perbedaan Dan Pengertian Asuransi Mobil All Risk Dan TLO

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk Dan TLO. Ada dua macam proteksi mobil yakni All Risk dan TLO, Mau pilih manapun dari kedua jenis asuransi mobil ini tergantung kebutuhan manfaat untuk pemilik mobil, maka sesuaikan saja.

Nah sebelum membahas pilihan asuransi mobil All Risk dan TLO saya akan jelaskan dulu tentang asuransi mobil "Car Insurance" ini, Memiliki mobil ada beberapa resiko yang tak diduga atau tidak diinginkan saat berkendara, untuk mengantisipasi atau meminimalisir kecelakaan terjadi, sekarang bermunculan pengembang dari perusahaan asuransi yang memberikan 2 pilihan untuk asuransi mobil yakni asuransi All Risk dan TLO.

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk Dan TLO

Baca juga:
Cara Klaim Agar Tidak Ditolak Pihak Asuransi
Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas "Simas Mobil"

APA ARTI ASURANSI ALL RISK DAN TLO ?


Sebagai pembeli polis asuransi mobil mungkin menjadi sedikit terkendala dengan arti asuransi mobil All Risk dan TLO ini dan untuk itu saya akan menjelaskan secara detail perbedaan dari kedua asuransi mobil ini.

1). ASURANSI MOBIL TLO "TOTAL LOSS ONLY"


Definisi asuransi mobil Total Loss Only (TLO) adalah bila terjadi kehilangan total. Arti yang lebih spesifik kehilangan mobil menurut asuransi ini lebih dari 75% .

Kehilangan mobil akibat perampasan atau tindakan pencurian, maka pemilik mobil bisa mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi.

Sebaliknya bila kerusakan atau tidakan pencurian kurang dari 75%. Misalnya hilang tipe mobil, aksesoris mobil, bekas goresan maka pihak asuransi tidak akan mengganti kerugian.

2). ASURANSI MOBIL ALL RISK


Asuransi mobil All Risk adalah asuransi keseluruhan atau comprehensive. Jadi secara detail polis asuransi akan dibayar untuk kerusakan dari bencana alam, perusakaan orang yang tak bertanggungjawab, kemalingan kurang dari 75% atau lebih.

Untuk mendapatkan keuntungan dari ganti rugi asuransi mobil All Risk bagi pemlik polis mobil diwajibkan membayar premi lebih besar bila dibandingkan asuransi TLO.



Setelah Anda mengetahui perbedaan dari kedua jenis asuransi mobil di atas selanjutnya silahkan pilih asuransi sesuai kebutuhan, karena dari segi kebijakan setiap perusahaan asuransi berbeda-beda. Bisa juga Anda mendapatkan keduanya asuransi mobil All Risk dan TLO tergantung tingginya harga sebuah mobil yang anda miliki.

Baca juga :


Nah itulah sedikit penjelasan tentang perbedaan asuransi mobil All Risk dan TLO semoga artikel di atas bisa menjadi gambaran buat Anda yang akan menjadi peserta asuransi untuk mobil Anda. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Dan Pengertian Asuransi Mobil All Risk Dan TLO"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel